Ingin Investasi? Pahami Tentang Window Dressing dan Cek Rekomendasi Saham Berikut Ini!

17 Nov 2021 by georgineesperance

Sobat Pintar!

Bagi Sobat Pintar yang berkeinginan untuk menjadi investor saham, sangat penting untuk mengenal istilah-istilah dalam saham. Salah satunya dalah window dressing.

Window dressing merupakan sebuah fenomena yang menjadi salah satu penyebab `naiknya harga saham diawal kuartal setiap tahunnya.

Window dressing adalah sebuah upaya yang dilakukan oleh Manajer Investasi maupun perusahaan emiten untuk mempercantik portofolio perusahaan. Adapun beberapa hal yang dipoles oleh pelaku window dressing dalam suatu portofolio perusahaan adalah berupa kinerja dan laporan keuangan perusahaan. Hal ini dilakukan agar harga saham emiten bisa meningkat di kemudian hari.

Lalu bagaimana caranya mengambil keuntungan dari fenomena ini?

1. Mulai menabung untuk menjadi investor

Tips ini wajib dilakukan bagi Sobat Pintar yang memutuskan untuk menjadi investor setelah mengenal adanya fenomena window dressing. Ingat, investasi saham merupakan instrumen investasi yang bersifat high risks, high return dan tidak bijak dilakukan sebelum kebutuhan pokok terpenuhi.

2. Perkuat fundamental dan teknikal saham

Fundamental dan teknikal merupakan dua pendekatan analisis yang penting untuk diketahui para investor. Untuk menjalankan analisis fundamental, investor bisa mendalami laporan keuangan perusahaan yang umumnya dipublikasikan secara umum melalui situs web perusahaan.

Ingin tahu lebih lanjut dan dapatkan rekomendasi saham untuk akhir tahun? Cek pada tautan berikut ini : https://www.kreditpintar.com/education/window-dressing

Selamat berinvestasi Sobat Pintar!

17 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload