7+ Tempat Wisata di Medan yang Lagi Hits

16 Feb 2021 by Andro, Last edit: 21 Mar 2022

Pergi ke tempat wisata memang jadi pilihan yang menarik, apalagi jika dilakukan bersama keluarga atau teman terdekat. Serunya pergi wisata adalah bisa quality time bersama sambil refresh pikiran dari rutinitas kerja yang padat. Ini dia tempat wisata di medan yang lagi hits.

tempat wisata di medan yang lagi hits

Salah satu kota yang dapat Anda jadikan tujuan berwisata di Indonesia adalah kota Medan. Bagi Anda yang masih belum tahu, Medan memiliki tempat wisata yang indah, mulai dari keindahan alam hingga bangunan yang mengelilingi kota. Tempat wisata di Medan yang lagi hits sepertinya cocok untuk Anda kunjungi suatu saat nanti.

Banyak tempat wisata di Medan menyimpan keanekaragaman budaya, termasuk makanan khas Medan. Kota Medan adalah ibu kota dari Provinsi Sumatera yang juga menjadi salah satu kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. 

Kota ini mendapat julukan sebagai pintu gerbang di wilayah negara Indonesia bagian barat, karena terdapat adanya Bandar Udara Internasional Kuala Namu dan Pelabuhan Belawan. Hal itu membuat wisatawan atau pengunjung yang ingin liburan ke kota Medan, dapat menggunakan transportasi pesawat. 

Wisata di kota Medan terus mengalami perkembangan. Kota ini juga ramah terhadap wisatawan atau pengunjung yang datang dari luar kota. Itulah mengapa dari tahun ke tahun, masyarakat suka mencari info tempat wisata di Medan yang lagi hits.

Baca juga: Tak Perlu Khawatir, Liburan Hemat ke Tempat Wisata di Jogja

Banyak tempat wisata Medan yang dapat Anda kunjungi dengan keluarga. Tempat-tempat wisata yang ada memberi makna dan kesan yang berbeda dibandingkan dengan kota-kota lain. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Medan yang lagi hits dan bersejarah untuk Anda kunjungi.

1. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

Tempat ini adalah galeri yang menampilkan banyak macam spesies alam yang terlihat asli, lengkap, dan hanya satu-satunya di Asia. Pada tahun 2007 tempat ini mulai dibangun untuk tujuan melindungi satwa liar yang dilindungi. 

Di sini Anda dapat menyaksikan berbagai macam satwa langka yang diawetkan. Galeri ini juga dapat menjadi wadah untuk Anda memperkenalkan berbagai macam satwa khas yang ada di Indonesia.

2. Geosite Sipinsur

Tempat wisata di Medan yang lagi hits berikutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Geosite Sipinsur. Lokasi tempat wisata ini juga tidak begitu jauh dari Danau Toba. Ada baiknya jika Anda sedang pergi ke Danau Toba, sekalian mampir ke Geosite Sipinsur. 

Sepertinya memang tidak pernah sepi oleh pengunjung karena pemandangannya yang indah. Dari tempat ini, Anda juga dapat melihat bukit, hutan dan bahkan keindahan Danau Toba.

3. Martabak Piring

Selain tempat wisata, makanan khas Medan ini menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan oleh-oleh ataupun sebagai objek wisata kuliner khas Medan. Makanan ini bentuknya camilan yang dicetak menggunakan piring di atas tungku arang. 

Anda dapat melakukan pemesanan dengan memilih ukuran yang tipis atau tebal serta menambah pilihan topping keju, meses, dan coklat. Harga yang bisa Anda dapatkan untuk satu Martabak Piring ini dimulai dari Rp 4.000 sampai dengan Rp 8.000 saja.

Baca juga: Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\Order ke-6\wisata medan 3.jpg

4. Hairos Waterpark

Salah satu destinasi wisata lain di kota Medan yang paling ramai akan pengunjung adalah Hairos Waterpark. Di tempat ini tidak hanya wahana air yang diberikan namun banyak macam wahana seluncuran, waterboom, kolam arus, kolam ombak, dan lainnya. 

Tempat wisata di Medan yang lagi hits ini cocok untuk segala usia. Wahana yang paling banyak diminati pengunjung adalah waterboom yang ketinggiannya mencapai 30 meter dan termasuk waterboom tertinggi di kota Medan.

5. Wisata Danau Toba

Tempat wisata yang harus Anda kunjungi di kota Medan adalah Danau Toba. Danau ini adalah danau terbesar yang ada di Indonesia dan juga di Asia Tenggara. Ada gunung mengelilingi tempat ini. 

Tempat wisata ini sangat menyegarkan pikiran dan udaranya terasa sejuk. Anda tentu tidak akan menyesal jika datang ke sini. Banyak perbukitan yang dapat Anda jadikan spot untuk berfoto bersama keluarga atau teman-teman.

6. Danau Linting

Objek wisata danau Linting ini menyajikan wisata alam di tengah ramainya kota Medan. Pemandangan alamnya pun masih terlihat asri dengan panorama air danau jernih yang dikelilingi pepohonan hijau. Keunikan warna air danau Linting yang sering berubah memiliki kesan instagenic.  

Air panas di danau ini bersumber dari retakan vulkanik dimana menghasilkan warna hijau, tosca, dan biru. Pengunjung juga diperbolehkan untuk berenang di tepi danau untuk menikmati sensasi kehangatan air dan uap panasnya.

Baca juga: Staycation menjadi Tren Liburan Selama Masa Pandemi

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\Order ke-6\wisata medan 4.jpg

7. Istana Maimun

Seperti yang telah kita sebut di atas, selain tempat wisata di Medan yang lagi hits, tempat wisata bersejarah pun tak kalah menarik. Tempat wisata yang satu ini cocok bagi Anda yang senang dan tertarik mempelajari kebudayaan sebuah tempat. 

Pembangunan istana Maimun ini sudah sejak lama dan arsitekturnya terlihat megah dan menawan. Istana ini merupakan peninggalan Kerajaan Deli yang sangat indah untuk dipandang, sehingga Istana Maimun ini dikenal dengan sebutan ikon kota Medan. 

8. Graha Bunda Maria Annai Velangkanni

Tempat wisata religi di kota Medan bagi umat Katolik ini terbilang cukup unik, alasannya adalah tempat ini memiliki arsitektur mirip rumah peribadatan umat Hindu. Graha Bunda Maria Annai Velangkanni ini dibangun oleh seorang pastor dari India bernama James Bharataputra. 

Keunikan lainnya, tempat ini memiliki aula yang dapat digunakan untuk acara pernikahan bagi lintas agama. Tak heran jika tempat ini menjadi destinasi religi bagi pengunjung lokal maupun mancanegara.

Setiap pergi wisata, entah itu tempat wisata di Medan yang lagi hits atau kemanapun, tetap jagalah kesehatan. Apalagi di momen ketika pandemi masih berisiko untuk kita semua. Sebaiknya tetap Anda jaga kesehatan dan pilih momen bepergian yang sesuai.

Bukan lagi tentang pergi ke mana dan dengan siapa, hal yang penting lagi adalah dengan cara apa pergi ke sana. Akan lebih nyaman jika pergi wisata dengan kendaraan pribadi. 

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di kota Medan yang dapat Anda kunjungi bersama teman kantor, saudara dan keluarga. Jadi, adakah rencana Anda untuk pergi ke tempat wisata di Medan yang lagi hits?

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download