Staycation menjadi Tren Liburan Selama Masa Pandemi

14 Jun 2021 by kreditpintar
Staycation menjadi Tren Liburan Selama Masa Pandemi

Staycation biasa dikenal juga dengan liburan di dekat rumah saja, tren ini semakin digemari masyarakat selama dalam masa Pandemi Covid-19. Bahkan, pada beberapa waktu lalu telah terlihat sejumlah hotel memberikan paket staycation dengan penawaran dan harga yang sangat murah. Walaupun begitu, staycation tidak hanya seputar menginap di hotel yang seperti anda ketahui. 

Pengertian staycation yaitu kombinasi dari berada tetap di rumah dengan berlibur. Walaupun Kedengarannya akan membosankan, namun Sobat Pintar dapat membuat hal tersebut menjadi menarik apabila melakukannya dengan benar.

Tetapi ada beberapa orang juga yang memilih untuk menginap di hotel saat berlibur dekat rumah hanya untuk makan suasana selain di rumah. Hotel yang mereka pilih pada umumnya masih dalam wilayah tempat tinggal mereka sendiri. Sama halnya dengan berlibur sambal melancong, untuk berlibur dekat rumah kali ini lebih kepada bersenang-senang dan relaksasi untuk menghilangkan penat sementara.

Hal ini merupakan gaya liburan yang fokus untuk “me time” atau diri sendiri. Selama berlibur dekat rumah  pilih tempat yang ada di dekat Sobat Pintar mungkin saja bisa mirip dengan tempat tempat wisata yang umumnya dikunjungi oleh wisatawan untuk melakukan liburan. Apabila berbicara mengenai liburan, apa yang ada dipikiran Sobat Pintar mungkin yaitu piknik di tepi danau mau, berkunjung ke taman hiburan maupun sarapan di tempat tidur.

Namun, untuk berlibur dekat rumah sendiri tidak cukup perlu merubahnya menjadi tempat yang berada di sekitar rumah misalnya danau lokal maupun sarapan di tempat tidur. Selain itu, dapat pula mengunjungi taman hiburan paling dekat yang telah lama tidak ada kunjungi. Untuk sejumlah hal, melakukan kegiatan tersebut dapat mempunyai lebih sedikit rasa stress. 

Sobat Pintar juga tidak perlu lagi untuk menyiapkan barang-barang, merasakan kemacetan lalu lintas, mengantri di bandara dan juga terburu-buru untuk sampai ke tempat tujuan.

Menghemat biaya

Di masa Pandemi ini, heran jika melihat sejumlah kegiatan pada bidang pariwisata yang mengalami keterpurukan pada bidang ekonomi. Nah, adanya berlibur dekat rumah ini anda dapat membantu penginapan, toko, dan restoran setempat untuk mendapatkan uang. Karena, masyarakat setempat akan lebih memilih untuk pergi ke wisata yang ada di daerahnya daripada harus pergi keluar kota. Berlibur dekat rumah ini bisa menghemat, sebab tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli tiket pesawat maupun bensin kendaraan.

Cara untuk berlibur dekat rumah

Walaupun Berlibur dekat rumah merupakan liburan yang masih di dekat rumah, namun ada sejumlah hal yang wajib untuk anda perhatikan supaya pengalaman menjadi lebih menarik.

1. Meminimalisir hubungan pekerjaan saat berlibur dekat rumah

Satu hal yang wajib anda perhatikan yaitu ada Berlibur dekat rumah dan ada pula bekerja dari rumah, namun ketika Berlibur dekat rumah jangan lakukan hal yang berhubungan dengan pekerjaan Sobat Pintar. Untuk memaksimalkan liburan Sobat Pintar.  

2. Jangan memiliki banyak kegiatan

Walaupun hanya sekedar Berlibur dekat rumah tetapi Sobat Pintar masih perlu merencanakan kegiatan untuk berkunjung ke tempat yang ingin Sobat Pintar kunjungi. Melakukan riset kecil kecilan mengenai kota tempat Sobat Pintar tinggal untuk mengetahui hal-hal hari apa saja yang belum pernah Sobat Pintar lihat. Namun, perlu anda ingat jangan memiliki banyak kegiatan sebab anda nantinya tidak akan menikmati Berlibur dekat rumah tersebut.

3. Jangan melakukan pekerjaan rumah

Apa pekerjaan rumah Sobat Pintar tidak menumpuk, Sobat Pintar dapat mulai untuk mencicil nya sebelum melakukan Berlibur dekat rumah. Terlebih dahulu lakukan pekerjaan rumah yang menurut anda penting dan untuk hal hal lainnya Sobat Pintar dapat lakukan setelah selesai Berlibur dekat rumah.

Demikianlah ulasan mengenai berlibur dekat rumah dan juga caranya yang perlu Sobat Pintar ketahui sebelum melakukan berlibur dekat rumah untuk pertama kalinya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk