Spesifikasi Vivo V15 dan Harga Terbaru 2022

18 Feb 2022 by Andro, Last edit: 19 Feb 2022

Di tahun 2019 lalu, Vivo memperkenalkan sebuah smartphone yang berbeda dengan para pesaingnya. Vivo memperkenalkan smartphone dengan nama Vivo V15 yang berhasil memaksimalkan ukuran layar smartphone dengan cara mengganti kamera depan nya dengan teknologi pop-up Kamera. Vivo kemudian dikenal sebagai salah satu smartphone yang menjadi pelopor teknologi pop-up camera yang membuat Vivo V15 menjadi salah satu smartphone yang masih banyak dicari hingga saat ini. Seiring berjalannya waktu, harga Vivo V15 saat ini sudah jauh menurun dan menjadi lebih terjangkau. Usia smartphone Vivo V15 memang sudah tidak bisa dibilang muda lagi. Namun sederet spesifikasi Vivo V15, masih sangat layak digunakan di tahun 2022 ini.

Vivo V15

Vivo V15 ini dibuat dengan desain melengkung yang sangat kekinian. Lengkungan 3d yang ada pada bodi smartphone ini dapat memberikan kenyamanan pada tangan ketika menggenggam smartphone ini. Pilihan warna yang dihadirkan pada smartphone Vivo V15 ini juga masih sangat menarik di tahun 2022 ini. Warna yang ditawarkan oleh Vivo V15 ini adalah Glamour Red dan juga Royal Blue.

Secara keseluruhan, desain smartphone Vivo V15 ini masih sangat menawan walaupun mengusung bodi yang sedikit besar. Bodi perangkat Vivo V15 ini memiliki ukuran 161.97 x 75 .93 x 8.54 mm. Dengan berat 189.5 gram, walaupun berukuran cukup besar Vivo V15 ini masih sangat nyaman untuk digenggam.

Spesifikasi Vivo V15

1. Performa Vivo V15

Chipset MediaTek Helio P70 dengan pabrikasi 12 nm menjadi pilihan Vivo untuk ditanamkan di seri V15 ini. Untuk performa nya juga mendapatkan dukungan kekuatan Octa-core yang disokong 4 core 2.1 GHz Cortex-A73 dan 4 core 2.0 GHz Cortex-A53. Dengan dukurngan berbagai hal tersebut di atas membuat smartphone Vivo V15 ini masih sangat dapat bersaing dengan smartphone masa kini dalam hal bermain game.

Selain itu Vivi juga menanamkan RAM 6 Gb dan dukungan penyimpanan memori internal sebesar 64 GB. Walaupun penyimpanan tersebut sudah cukup besar, namun terkadang bagi beberapa Sobat Pintar penyimpanan sebesar 64 GB masih dianggap kurang, namun jangan khawatir Vivo masih dapat menambahkan memori eksternal untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan smartphone ini

Untuk pengguna Vivo V15 yang sangat menyukai game, Vivo juga memberikan fasilitas tambahan untuk memperlancar aktivitas gaming Sobat Pintar. Pengguna Vivo V15 akan dimanjakan dengan fitur Dual Turbo yang kemudian digabungkan dengan game mode 5.0 yang membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan dan lebih lancar.

Sistem Operasi yang digunakan oleh handphone Vivo V15 ini menggunakan android 9.0 pie, yang didukung dengan berbagai fitur yang beragam seperti fitur Navigation Gesture, Jovi Image Recognition, App Clone dan juga memiliki fitur smart launcher

Selain berbagai macam fitur unggulan tersebut, Vivo V15 juga memiliki satu fitur lain yang cukup menarik di bagian sisi kiri dari ponsel ini. Fitur ini adalah fitur smart button yang memungkinkan untuk mengaktifkan google assistant hanya dengan satu kali klik saja, dan apabila tombol tersebut ditekan dua kali maka akan berfungsi untuk memunculkan fitur Image Recognizer yang dapat memberikan info tentang konten yang ditampil dilayar smartphone.

Untuk segi keamanan, smartphone Vivo V15 ini juga sudah mengadopsi sistem fingerprint yang terletak pada bagian belakang dan juga memiliki fitur face unlock untuk di sisi bagian depan. Fitur yang cukup menarik lainnya adalah, Vivo memberikan sampai 5 sidik jari yang berbeda yang dikenali sebagai pemilik smartphone tersebut dan dapat membuka kuncinya.

2. Kamera Vivo V15

Vivo V15 dapat disebut sebagai smartphone yang sangat menaruh perhatian pada sektor kamera. Salah satu inovasinya adalah menjadi pelopor pada penggunaan kamera pop up selfie. Ukuran dari resolusi kamera popup ini juga tidak main-main. Vivo V15 membenamkan lensa resolusi 32 MP dengan aperture f/2.0 yang membuat pengambilan foto selfie menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan terasa berbeda dengan memunculkan kamera kecil yang keluar dari bagian atas smartphone ini. Pengalaman ini ditambah menarik dengan dibuatnya efek suara tertentu yang dapat diatur melalui pengaturan kamera. Efek suara ini memberikan pengalaman yang unik ketika pop up kamera tersebut keluar. Selain itu untuk urusan selfie, Vivo V15 juga tidak main-main, terdapat fitur AI beauty face dengan 13 macam pilihan pengaturan yang membuat tampilan wajah Sobat Pintar menjadi lebih menarik saat difoto menggunakan kamera Vivo V15 ini. Fitur kamera lainnya yang tidak kalah menarik adalah Vivo juga memiliki teknologi AI yang bernama AI body shaping yang membuat orang yang difoto akan tampil lebih proporsional ketika difoto. 

Pada bagian belakang, Vivo V15 membenamkan 3 buah kamera yang sangat dapat diandalkan untuk mengabadikan berbagai jenis momen yang sobat pintar temui dalam kehidupan sehari-hari. Kamera utamanya menggunakan lensa beresolusi 12 MP dan untuk kamera kedua memiliki resolusi sebesar 5 MP dan kamera ke 3 memiliki resolusi 5 MP.

3. Layar Vivo V15

Layar Vivo V15 ini tampil beda dengan smartphone lainnya karena adanya fitur kamera pop up. Pada layar Vivo V15, Sobat Pintar tidak akan menemukan bolongan kamera pada layar bagian depan, yang membuat tampilan layarnya menjadi semakin luas dan pengalaman menonton menjadi lebih menyenangkan. 

Selain layar smartphone yang lebih luas, kualitas tampilan yang dimunculkan oleh smartphone V15 ini juga sangat bagus. Dilengkapi dengan teknologi IPS LCD, resolusi full HD+ membuat layar smartphone ini memiliki ketajaman warna yang sangat detail dan juga tampil dengan natural. Selain memiliki warna yang bagus, ponsel ini juga memiliki fitur eye protection yang memiliki fungsi agar tampilan layar menjadi lebih bersahabat bagi keamanan dan kenyamanan mata pengguna.

Layar Vivo V15 ini juga sangat aman dan tidak akan membuat Sobat Pintar khawatir akan lecet karena Vivo V15 ini telah menggunakan layar Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya menjadi sangat kuat dan tahan terhadap goresan serta benturan ringan yang mungkin terjadi pada ponsel ini dalam penggunaan normal sehari-hari.

4. Baterai Vivo V15

Vivo menggunakan baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang merupakan baterai dengan daya tahan yang cukup besar yang dapat mendukung berbagai fitur-fitur kecerdasan buatan yang ada pada ponsel Vivo V15 ini. Daya yang besar pada baterai ini, membuat Sobat Pintar dapat tenang menggunakan ponsel ini seharian penuh tanpa khawatir kehabisan baterai

Jika sampai kehabisan bateraipun, pengguna ponsel ini tidak perlu khawatir karena Vivo V15 memiliki fitur Dual Engine Fast Charging yang membuat pengisian baterai menjadi jauh lebih cepat. 

Harga Vivo V15

Pada awal kemunculannya Vivo V15 ini dibanderol di harga 4 jutaan. Namun seiring dengan waktu, smartphone ini telah mengalami penurunan harga. Harga Vivo V15 kondisi baru, saat ini sudah berada di kisaran harga 3,5 juta rupiah dan untuk harga second Vivo V15 bulan februari 2022 ini berada di kisaran harga 2,5 juta rupiah.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

19 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download