Harga Samsung Note 10 Terbaru dan Review Lengkapnya

29 Jun 2023 by kreditpintar, Last edit: 03 Jul 2023

Samsung Note 10 masuk dalam jajaran mantan smartphone flagship yang memiliki spesifikasi terbaik di masa awal perilisannya. Seiring bergantinya tahun, harga smartphone flagship biasanya akan mengalami penurunan. Tidak terkecuali dengan harga Samsung Note 10 yang sudah mengalami penurunan sejak dirilis pertama kali di Agustus 2019 silam. 

harga Samsung note 10

Namun, terlepas banyaknya smartphone flagship keluaran terbaru di tiap tahun dengan spesifikasi yang semakin andal, Samsung Note 10 masih tergolong unggul dan mumpuni di tahun 2023 ini. Nah, jika Anda penasaran seperti apa spesifikasi dari Samsung Note 10 dan berapa harga Samsung Note 10 terbaru di tahun 2023, mari simak lewat ulasan di bawah ini. 

Baca juga: Tablet Powerful! Review Samsung Galaxy Tab S7 FE

Review Lengkap Samsung Note 10

Supaya mengetahui apakah harga Samsung Note 10 masih tergolong worth it atau tidak, tentunya Anda harus melihatnya melalui spesifikasi yang ditawarkan. Spesifikasi yang dinilai penting untuk diperhatikan adalah desain, resolusi layar, kapasitas memori, baterai, hingga fitur kameranya. Yuk intip spesifikasi lengkap dari Samsung Note 10 berikut. 

1. Desain Ponsel dan Resolusi Layar

Saat membeli sebuah ponsel, desain akan menjadi hal pertama yang menarik perhatian. Samsung Note 10 dibekali dengan keunggulan desain bezel tipis dengan rasio screen to body mencapai 90,9%. Bagian bodinya tergolong kuat dengan dimensi ukuran sebesar 151 x 71,8 mm dan berat sebesar 165 gram. Ketebalan bodinya cukup tipis dengan ukuran 7,9 mm. Kesan premium nampak menonjol dari desain Samsung Note 10 berkat bahan kaca serta perlindungan Corning Gorilla Glass 6. Warna glossy sebagai bagian finishing pun semakin meningkatkan kemewahan dari ponsel satu ini. Dalam hal warnanya, Anda bisa memilih lima varian warna yang disediakan yaitu aura white, aura black, aura glow, aura pink, dan aura red

Ukuran layar seluas 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel dan rasio 19:9 membuatnya sangat nyaman untuk dibuat mengerjakan dua pekerjaan sekaligus. Ditambah lagi, ada panel Dynamic AMOLED dan HDR10+ akan membuat aktivitas menonton film dari ponsel terasa lebih lega. 

2. Spesifikasi Mesin dan Memori

Dari segi spesifikasi mesinnya, Samsung Note 10 dibekali dengan mesin yang powerful. Chipset Exynos 9825 (7nm) atau Snapdragon 855 yang menjadi mesin utama membuat Samsung Note 10 sangat unggul untuk memenuhi kebutuhan gaming. Bahkan, Samsung Note 10 memiliki skor AnTuTu Benchmark hingga 438 ribu. AnTuTu Benchmark ini digunakan untuk mengukur sejauh mana performa dari smartphone. Jadi, bisa dibilang kalau Samsung Note 10 cukup unggul dalam hal performa. 

harga Samsung note 10

Kemudian, kapasitas memorinya juga tidak tanggung-tanggung. Tersedia 2 pilihan yaitu RAM 8GB dengan memori internal 256GB dan RAM 12GB dengan memori internal 256GB. Kapasitas memori dan RAM yang begitu besar ini cocok buat Anda yang punya kebutuhan penyimpanan file dengan ukuran yang besar. 

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

3. Kapasitas Baterai

Berikutnya, kapasitas baterai yang dimiliki oleh Samsung Note 10 adalah sebesar 3500mAh. Kapasitas tersebut terbilang memiliki daya tahan yang cukup awet dengan pemakaian normal. Samsung Note 10 juga dibekali dengan teknologi fast charging atau pengisian daya cepat sebesar 25W. Di samping itu, pengisian cepat melalui juga didukung dengan teknologi wireless charging sebesar 12W. Dengan kecepatan tersebut, Anda bisa melakukan pengisian baterai kurang dari 30 menit untuk 0 hingga 50 persen. 

4. Fitur Kamera

Terlepas dari harga Samsung Note 10 yang mengalami penurunan, hal ini tidak akan mengurangi performa dari fitur-fiturnya. Tidak terkecuali untuk fitur kamera Samsung Note 10. Fitur kamera yang disediakan sangat menunjang aktivitas fotografi maupun videografi. Hal ini berkat tiga kamera belakang dengan resolusi masing-masing 12MP (wide camera), 16MP (ultrawide), dan 12MP (telephoto). 

Tidak lupa, ada pula dukungan kamera depan yang memiliki resolusi 10MP. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai fitur kamera lainnya seperti 2x optical zoom, HDR10+, OIS, dan Super Steady Video.  Semua fitur tersebut membuktikan jika Samsung Note 10 memang masih yang terbaik untuk fotografi dan videografi. 

5. Fitur S Pen

Salah satu fitur yang tidak banyak dimiliki oleh ponsel lainnya tetapi dimiliki oleh Samsung Note 10 adalah S Pen. S Pen tersebut dilengkapi dengan AR Action atau sensor gestur yang bisa dipakai untuk mengatur perbesaran (zoom), mengubah live focus, dan mengganti mode foto atau video. 

harga Samsung note 10

Uniknya lagi, S Pen juga bisa terkoneksi dengan Samsung Dex yang mampu disambungkan dengan Windows dan Mac dengan kabel USB. Hal tersebut bisa membuat Anda mampu mengisi daya dan konektor earphone, apalagi saat ini Samsung Note 10 juga menyematkan jack audio 3,5 mm. 

Baca juga: Fitur, Spesifikasi, dan Harga Samsung Galaxy A12

Fitur Menarik Lainnya

Bukan hanya lima fitur menarik yang sudah disebutkan sebelumnya, Samsung Note 10 masih memiliki fitur lainnya yang sangat solid. Contohnya, fitur stereo speakers, sensor lengkap berupa NFC, compass, barometer, dan gyroscope. Selain itu, Samsung Note 10 juga memiliki fitur keamanan berupa sensor fingerprint yang ada di bawah layar. Fitur ini bisa membantu ponsel Anda terhindar dari tangan-tangan nakal yang ingin membobol ponsel Anda.

Samsung Note 10 diketahui juga memiliki sertifikat IP68. Maksud dari kode IP68 tersebut berguna sebagai indikator tahan terhadap air dan dapat dibuat menyelam dengan kedalaman 1,5-2 meter selama 30 menit. Dengan kelengkapan fitur ini, tidak salah lagi jika Samsung Note 10 termasuk mantan smartphone flagship yang unggul bahkan hingga sekarang. 

Harga Samsung Note 10 Terbaru 2023

Setelah menyimak berbagai review dan fitur yang dimiliki oleh Samsung Note 10, Anda mungkin sudah penasaran dengan berapa harga Samsung Note 10 terbaru. Apakah harga tersebut masih tergolong sepadan dengan fitur yang dimiliki atau justru sebaliknya? Nah, dikutip dari berbagai marketplace, harga Samsung Note 10 untuk RAM 8/12GB dengan ROM 256GB berada dalam kisaran Rp5.000.000 hingga Rp6.290.000. Harga Samsung Note 10 tersebut berlaku untuk keadaan baru. 

harga Samsung note 10

Sementara itu, untuk harga Samsung Note 10 dengan keadaan bekas ada dalam kisaran Rp4.100.000. Secara keseluruhan, harga tersebut masih dikatakan masih worth it untuk menunjang kebutuhan smartphone Anda. Namun, memang ada beberapa hal yang bisa dikatakan kurang seperti kapasitas baterai di saat ponsel-ponsel terbaru sudah memiliki kapasitas 5000 mAh. 

Terlepas dari sedikit kekurangan tersebut, Samsung Note 10 masih sering dicari di pasaran. Jika Anda juga sudah lama ingin memiliki ponsel ini, dengan turunnya harga Samsung Note 10 ini bisa menjadi kesempatan yang tepat. 

Baca juga: Cara Flash HP Samsung, Gampang!

Sekian seluruh review dan update harga Samsung Note 10 terbaru di awal tahun 2023 ini. Meskipun sudah mengalami penurunan harga, tetapi fitur yang dimiliki oleh Samsung Note 10 masih tergolong unggul. Jadi, tak ada salahnya jika Anda ingin memasukkan ponsel satu ini ke dalam wishlist ponsel yang ingin dibeli di tahun ini.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
03 Jul 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download