Harga Oppo F11 Pro Sesuai untuk Kelas Menengah, Performa Puas

08 Aug 2023 by kreditpintar, Last edit: 09 Aug 2023

Harga Oppo F11 Pro cocok untuk kalangan kelas menengah dengan beragam spesifikasi mumpuni. Saat maraknya smartphone yang mengusung kamera lebih dari satu, Oppo juga merilis beberapa produknya.

Hadir dengan smartphone dual kamera, seperti Oppo F11 Pro ini. Meski sudah rilis beberapa tahun yang lalu, namun Oppo F11 Pro masih mendapatkan tempat untuk para pecinta Oppo.Perlu Anda ketahui, smartphone Oppo ini memiliki spesifikasi yang menarik. Tentu saja akan membuat pengguna tertarik untuk memilihnya sebagai perangkat andalan. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, maka perlu mengetahui beberapa spesifikasi Oppo F11 Pro.

Baca Juga: Simak Spesifikasi dan Harga Oppo A53 RAM 4 GB

Harga Oppo F11 Pro Cocok untuk Kelas Menengah, Intip Spesifikasinya

Oppo telah menghadirkan smartphone untuk kelas menengah yang mumpuni, yakni Oppo F11 Pro di Indonesia. Tak hanya memiliki desain layar penuh, spesifikasi hardware dari perangkat Oppo ini yang terbilang cukup menarik.Pada sektor baterai yang digunakan berkapasitas 4000 mAh. Terlebih memperoleh dukungan pengisian daya yang super cepat seperti VOOC 3.0 Flash Charging. Smartphone Oppo ini juga hadir dengan menyematkan kamera ganda,  pada kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP.Memiliki beragam spesifikasi hardware serta fitur yang ditawarkan, maka harga yang dibanderol pada perangkat Oppo ini berkisar Rp 4.999.000. Dengan demikian, smartphone Oppo F11 Pro satu ini pilihan menarik pada kisaran harga tersebut.Adapun spesifikasi yang ditawarkan Oppo F11 Pro jadi salah satu pilihan terbaik untuk kelas menengah, adalah sebagai berikut.

Desain dan Layar

Oppo F11 Pro hadir dengan mengusung layar 6,53 inci. Memiliki resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dengan teknologi IPS, serta aspek rasio 19,5:9. Berbeda dengan smartphone seri F sebelumnya, desain perangkat Oppo ini terasa berbeda. Sebab, pada kamera depannya pop-up yang dikenal dengan Rising Camera. Untuk itu, memungkinkan kamera depannya ada pada bagian dalam smartphone.Kamera depan ponsel ini akan muncul ke bagian atas jika pengguna akan foto selfie maupun video call. Pada bagian kamera tersebut juga akan kembali ke bagian dalam, namun saat pengguna mengakses kamera belakang maupun keluar dari aplikasi kamera bawaannya. Sehingga layar ponsel ini memiliki desain Panoramic Screen yang benar-benar memenuhi bagian depan. Bahkan tanpa terlihat adanya poni sama sekali.Saat beralih pada bagian belakangnya tampak dua kamera utama dan LED Flash. Selain itu, tersemat sensor fingerprint dalam susunan secara vertikal. Body belakang ponsel ini yang dibalut dengan warna Thunder Black yang unik. Sebab, menjadi gabungan dari warna ungu, biru tua, serta hitam.Untuk bagian bawahnya tersedia port jack audio 3,5mm, port microUSB, hingga lubang speaker. Ada pula slot kartu SIM, microSD, serta tombol Power di bagian kanannya. Sementara pada bagian kirinya ada tombol untuk volume.

Kamera

Beralih pada sektor kameranya. Oppo F11 Pro menyematkan dual kamera beresolusi 48 MP yang sesuai dengan harganya. Apalagi terdapat 5 MP khusus sensor kedalaman sehingga akan menghadirkan efek bokeh.Lensa kamera 48 MP dari ponsel ini juga menampilkan gambar beresolusi 12 MP. Pastinya yang akan menghasilkan dengan kualitas lebih baik. Gambar serta warnanya yang lebih tajam, bahkan lebih hidup dari biasanya.Pada bagian kamera belakang terdapat LED Flash, mendukung fitur HDR hingga panorama. Kualitas gambar yang dihasilkannya memiliki detail, dynamic range dan reproduksi warna yang bagus. Khususnya jika pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan secara memadai. Sementara foto low light, Oppo F11 Pro ini juga bisa menjadi andalan. Bahkan ada yang beranggapan jika kualitas gambar ponsel ini melebihi ekspektasi. Kamera ponsel Oppo ini juga telah didukung teknologi Ultra Night Mode. Hasil jepretannya yang lebih baik, meski dalam kondisi low light. Kamera dengan resolusi 16 MP ini juga memberikan kualitas cukup bagus. Hasil gambar ponsel Oppo ini juga tidak mengecewakan dan terlihat kurang natural. Meski hanya pada kamera selfie dari HP ini tidak mendapat dengan auto fokus.

Baca Juga: Daftar 5 Harga Oppo Seri Flagship Terbaru

Performa

Sesuai dengan harga OPPO F11 Pro dibekali dengan performa handal. Ponsel ini mengandalkan chipset MediaTek Helio P70 Octa-core. Untuk penyimpanannya tersedia RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB.Adanya kombinasi hardware tersebut, maka pihak OPPO mengklaim jika ponsel ini menghasilkan performa terbilang mumpuni. Ponsel OPPO ini mampu menjalankan aplikasi yang multitasking secara lancar.Untuk performa gaming saat menjalankan banyak game populer juga bisa dijalankan secara mulus. Bahkan memiliki grafis tinggi serta High Frame Rate. Namun untuk Final Fantasy XV Pocket Edition, akan lebih baik menggunakan grafis menengah sehingga bisa berjalan lancar.Pada saat melakukan pengujian dengan aplikasi AnTuTu Benchmark dan Geekbench. OPPO F11 Pro mendapatkan hasil skor 150.137 poin dari aplikasi AnTuTu tersebut. Sementara saat melakukan pengujian Geekbench, ponsel ini memperoleh skor 1.574 poin untuk Single-core serta 5.979 untuk Multi-core. Hasilnya membuktikan jika performa OPPO F11 Pro memang bisa bersaing untuk smartphone kelas menengah yang sesuai harganya.

Fingerprint dan Face Unlock

Tak lupa OPPO F11 Pro ini telah dibekali dengan adanya sensor fingerprint pada bagian belakangnya. Ponsel ini memperbolehkan 5 sidik jari berbeda untuk Anda daftarkan di sensornya.Sensor tersebut yang akan mendeteksi sidik jari dengan cepat saat mencobanya. Namun jika pengguna merasa bosan dengan sensor fingerprint untuk membuka kunci. Pilihan lainnya bisa mencoba fitur Face Unlock yang telah tersedia pada ponsel ini.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Oppo F9

ColorOS 6

Ponsel Oppo ini yang telah mendapatkan dukungan ColorOS 6 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Tampilan antarmuka, fitur, desain, serta ikon dari ColorOS 6 ini menjadi lebih segar daripada dengan generasi sebelumnya.Dengan ColorOS 6 ini, maka pihak OPPO menawarkan pilihan penggunanya untuk mengatur, menggunakan hingga menghilangkan App Drawer. Fitur tersebut menjadi pilihan penggunanya akan selera dari home screen smartphone yang biasa Anda gunakan.Untuk itu dengan harga Oppo F11 Pro menawarkan fitur menarik, ada pula fitur GameSpace untuk mengelompokkan aplikasi atau game dalam satu tempat. Selain itu, fitur Smart Gesture tetap hadir pada ColorOS 6 ini. Hal ini juga memungkinkan pengguna dalam mengaktifkan fitur atau fungsi tertentu dengan gerakan jari saja.

Baterai

Ponsel Oppo satu ini didukung dengan  baterai berkapasitas 4000 mAh. Pihak Oppo mengklaim jika baterai tersebut mampu bertahan lama. Bahkan terdapat fitur VOOC 3.0 Flash Charging sehingga bisa mengisi daya baterai dari 0 hingga 100% selama 80 menit. Dengan melakukan pengujian PCMark, ponsel Oppo ini bisa bertahan hingga 9 jam 17 menit.Daya tahan baterai ponsel Oppo ini yang ditawarkan cukup baik. Hal ini juga mengingat simulasi dari pengujian PCMark terbilang intensif. Sementara selama pengisian daya baterai ponsel ini hanya memerlukan waktu 1 jam 20 menit saja dari 15% hingga 100% . Pengisian daya baterainya yang cepat sesuai dengan klaim OPPO akan adanya fitur VOOC 3.0 Flash Charging.Dengan penawaran harga Oppo F11 Pro bisa menjadi pertimbangan matang sebelum membeli. Pilihan satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki ponsel dengan kamera berkualitas, layar besar, dan fitur kekinian. Apalagi performa serta baterai yang digunakannya cukup andal.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

09 Aug 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download