Review Film Animasi Terbaik 2019: Into the Spider-Verse

18 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 03 Feb 2022

Film superhero animasi komputer Amerika 2018 berdasarkan karakter Marvel Comics Miles Morales / Spider-Man. Film ini diproduksi oleh Sony Pictures Animation dan Columbia Pictures bekerja sama dengan Marvel dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. Ini adalah film animasi pertama dalam seri Spider-Man. Film ini berlatar multi-alam semesta yang disebut “Spider-Verse” yang memiliki beberapa alam semesta alternatif. Film ini disutradarai oleh Bob Persichetti, Peter Ramsey dan Rodney Rothman.

Penulis skenario animasi film terbaik di tahun 2019 ini adalah oleh Phil Lord dan Rothman dan film ini dibintangi oleh Shameik Moore yang memerankan Morales, Jake Johnson, Hailee Steinfeld, Mahershala Ali, Brian Tyree Henry, Lily Tomlin, Luna Lauren Velez, John Mulaney, Kimiko Glenn, Nicolas Cage dan Liev Schreiber Dalam Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Miles Morales adalah salah satu dari banyak Spider-Man yang bekerja sama untuk menyelamatkan New York dari Kingpin.

Spider-Man: Into the Spider-Verse ditayangkan perdana di Regency Village Theatre di Los Angeles pada 1 Desember 2018 dan dirilis di bioskop AS pada 14 Desember 2018.

Film ini meraup $329 juta di seluruh dunia, melampaui anggaran produksinya sebesar 90 juta dolar. Film animasi terbaik peraih Oscar 2019 ini mendapat banyak pujian mulai dari animasi, tokoh, cerita, pengisian suara, humor, dan musiknya.

Film termasuk film animasi terbaik karena banyak memenangi penghargaan seperti Best Animated Feature Film di Golden Globe Awards ke-76 dan Critics’ Choice Awards ke-24 dan Best Animated Feature di Academy Awards ke-91. Sekuel film animasi terbaik ini sedang dikembangkan.

Sinopsis Film Spider-Man: Into the Spider-Verse

Miles Morales adalah seorang remaja yang mengagumi Spider-Man dan berjuang untuk memenuhi harapan orang tuanya. Sedangkan ayahnya, polisi Jefferson Davis, melihat Spider-Man sebagai ancaman.

Sebagai remaja yang memasuki masa puber, Miles merasa tidak nyaman dengan teman-temannya yang menganggap dirinya anak manja karena ayahnya selalu mengantarnya ke sekolah, sehingga ia lebih memilih berjalan kaki ke sekolah.

Sepulang sekolah, Miles diam-diam mengunjungi pamannya, Aaron Davis, yang membawa Miles ke stasiun kereta bawah tanah yang tidak terpakai, di mana dia bisa melukis grafiti.

Film animasi terbaik 2019 Spider-Man Into The Spider-Verse, juga Miles Morales digigit laba-laba radioaktif. Hidupnya berubah seketika, tubuhnya tumbuh dan ia memiliki kepekaan yang jauh di atas rata-rata manusia. Dia panik karena dia tidak bisa mengendalikan kekuatannya.

Miles kembali ke stasiun dan menemukan akselerator partikel yang dibuat oleh Wilson Fisk, yang ingin mengakses alam semesta paralel dan menemukan versi alternatif dari istri dan putranya yang sudah meninggal dalam kecelakaan mobil.

Spider-Man tiba untuk menonaktifkan akselerator dan melawan manusia super lain yang berada di pihak Fisk, Green Goblin dan Prowler. Spider-Man menemukan bahwa Miles memiliki kemampuan yang sama, tetapi terluka parah oleh ledakan selama pertempuran yang membunuh Green Goblin. 

Spider-Man memberi Miles thumb drive untuk menonaktifkan akselerator dan memperingatkan bahwa mesin dapat menghancurkan kota jika dihidupkan kembali. Miles melihat Spider-Man terbunuh oleh Fisk sebelum melarikan diri.

Saat mencoba menguasai keterampilan barunya, Miles tidak sengaja merusak drive USB. Di kuburan Spider-Man, Miles bertemu Peter Parker, versi Spider-Man yang lebih tua dan lelah dari dimensi lain.

Peter telah dipindahkan ke dimensi Miles oleh akselerator dan harus kembali ke rumah, jadi dia dengan enggan setuju untuk melatih Miles dengan imbalan bantuan mencuri data untuk membuat drive USB baru.

Peter Parker kemudian mengajari Miles untuk mengendalikan kekuatannya: selain bisa merangkak dan gantung diri, Miles memiliki keunggulan lain: tidak terlihat.

Peter dan Miles mencoba menghentikan Kingpin dari mencoba menyedot seluruh kota Brooklyn ke dalam lubang hitam. Pada saat ini, Gwen Stacy muncul sebagai Spider Woman. Dalam sinopsis Into The Spider-Verse, Gwen berasal dari dimensi lain.

Dalam film animasi terbaik 2019 ini, ada beberapa Peter Parker lain yang muncul dari dimensi berbeda. Karena merupakan animasi 3D, film ini memungkinkan semua karakter dengan rasio aspek yang berbeda muncul dalam sebuah cerita.

Apalagi desain karakter  film ini juga sangat unik, termasuk Peni Parker yang kawai dengan gaya Jepang 2D-nya. Aksi-aksi di film ini sangat familiar sekali bagi para pecinta komik Spider-Man.

Grafik Spider-Man: Into the Spider-Verse

Into the Spider Verse adalah film animasi dengan grafis lucu. Film ini berwarna-warni dan sangat cerah. Pekerjaan yang dilakukan oleh Sony Pictures Animation sudah pasti tidak diragukan lagi kualitasnya.

Di film ini sebagian dialog dimunculkan seperti layaknya dialog di komik. Hal itu muncul ketika Spider-Man berbicara secara telepati dengan Spider-Man lainnya

Penghargaan Film Animasi Terbaik Yang Diraih Oleh Spider-Man: Into the Spider-Verse

Spider-Man: Into the Spider-Verse termasuk salah satu film animasi terbaik karena telah meraih banyak penghargaan bergengsi nasional atau internasional. Berikut ini daftar penghargaan yang berhasil diraih oleh film animasi terbaik peraih Oscar 2019:

  • African American Film Critics Association 11 Desember 2018
  • Alliance of Women Film Journalists 10 Januari 2019
  • Chicago Film Critics Association Awards 7 Desember 2018
  • Critics’ Choice Movie Awards 13 Januari 2019
  • Golden Globe Award 6 Januari 2019
  • Golden Tomato Awards Januari 11 2019
  • Houston Film Critics Society Tahun 2018
  • Los Angeles Film Critics Association 9 Desember 2018
  • New York Film Critics Circle Awards 29 November 2018
  • Producers Guild of America Awards 19 Januari 2019
  • San Francisco Film Critics Circle 9 Desember 2018
  • Seattle Film Critics Society Tahun 2018
  • St. Louis Film Critics Association 16 Desember 2018

Maka sangat pantas kalau film Spider-Man: Into the Spider-Verse termasuk salah satu film animasi terbaik. Sangat Sayang bila kamu melewatkan untuk nonton film ini.

Okay kawan itulah review film animasi terbaik peraih Oscar 2019 Spider-Man: Into the Spider-Verse. Semoga menjadi tambahan referensi film animasi buat kamu.\Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
03 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download