Inilah Berbagai Hal Tentang E-Voucher Tokopedia yang Perlu Diketahui

16 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 31 Dec 2021

Di zaman serba modern seperti saat ini, nampaknya sangat mudah untuk melakukan transaksi jual beli. Hal ini dikarenakan sudah banyak sekali e-commerce yang bermunculan. Menariknya, untuk mendapat perhatian banyak orang, beberapa e-commerce mengeluarkan voucher belanja. Salah satunya bisa ditemukan di e-commerce ijo atau Tokopedia. Di sini, ada banyak sekali e-voucher tokopedia yang bisa ditemukan dan digunakan. 

Kumpulan Berita Seputar Tokopedia

Ada banyak alasan mengapa seseorang sangat menyukai voucher pada e-commerce yang ada. Salah satu alasannya adalah bisa menghemat biaya belanja. Bahkan, beberapa voucher pun tersedia untuk bisa mengirimkan barang, tanpa harus menanggung ongkir atau bisa dikatakan free ongkir. 

Keberadaan voucher ini semakin menjadi incaran banyak orang. Sehingga hal ini membuat beberapa e-commerce mengharuskan penggunanya untuk membeli voucher terlebih dahulu, baru bisa menggunakannya. Jika kamu penasaran mengenai  e-voucher tokopedia, maka artikel ini sangat cocok untuk kamu baca. 

Bagaimana Cara Menggunakan E-Voucher Tokopedia?

Promo Hotel & Voucher Makan dari Tokopedia Cashback Hingga Rp350.000

Beberapa pengguna pasti mulai bertanya-tanya, bagaimana caranya untuk bisa menggunakan e-voucher ini. Sebelumnya, kamu perlu mengetahui bahwa e-voucher yang tersedia di tokopedia bisa digunakan di beberapa partner restoran, sampai dengan beberapa supermarket. Tentu hal ini sangat menguntungkan dan memudahkan orang-orang. 

Cara untuk menggunakan e-voucher tokopedia sendiri sangatlah mudah, kamu hanya perlu melakukan transaksi di store yang sudah dipilih. Selanjutnya, sebelum melakukan penukaran e-voucher, ada baiknya untuk memeriksa koneksi internet terlebih dahulu. Sebab, kestabilan internet akan sangat mempengaruhi penukaran voucher. 

Nah, jika memang internet sudah stabil, maka kamu hanya perlu mengklik e-voucher yang sudah dibeli. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan voucher tersebut sesuai dengan patner atau toko yang dipilih. Sebelumnya, kamu harus memastikan bahwa promo voucher yang dibeli belum habis masa aktifnya. 

Cara Membeli atau Mendapatkan E-Voucher Tokopedia 

Seperti yang sudah disinggung di atas, ternyata untuk bisa dapatkan e-voucher tokopedia, kamu harus membelinya terlebih dahulu. Nah, pembelian ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Berikut cara yang bisa kamu lakukan. 

Mengunjungi Aplikasi Tokopedia 

Untuk bisa mendapatkan voucher-nya, maka kamu harus mengunjungi aplikasi tokopedia terlebih dahulu. Pastikan kamu memang sudah memiliki akun dan sudah melakukan verifikasi nomor telepon. Nantinya, kamu hanya perlu mengunjungi tokopedia deals. 

Memilih Voucher dan Nominal yang Diinginkan 

Ada banyak sekali voucher yang tersedia dengan nominal berbeda. Nah, kamu hanya perlu memilih e-voucher yang sekiranya memang dibutuhkan. Nantinya, setelah memilih voucher, akan langsung diarahkan ke pembayaran. Di sini, kamu sebaiknya memastikan terlebih dahulu pesanan e-voucher kamu. 

Memilih Metode Pembayaran yang Diinginkan 

Untuk bisa dapatkan e-voucher tokopedia, ada banyak sekali metode pembayaran yang bisa dilakukan. Seperti misalnya, melalui OVO, GOPAY, sampai dengan melalui nomor rekening. Nah, agar lebih mudah melakukan transaksi, kamu bisa memilih OVO saja. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa memang sudah memiliki saldo. 

Jika kamu sudah selesai melakukan pembayaran, maka nantinya link voucher akan dikirimkan melalui SMS atau email. Nah, kamu hanya perlu mengklik link tersebut dan akan diarahkan kembali ke tokopedia. Untuk melakukan pengecekan link voucher sendiri, bisa dilakukan dengan mengunjungi daftar transaksi top up dan tagihan di akun tokopediamu. 

Beberapa Syarat dan Ketentuan Dalam Pembelian E-Voucher Tokopedia

PROMO CASHBACK PRICEAREA50 HANYA DI APP STORE TOKOPEDIA – PriceArea.com

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai pembelian dan cara untuk menggunakan e-voucher tokopedia, maka kamu juga harus tahu mengenai syarat dan ketentuan dari pembelian voucher tersebut. Adapun beberapa syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut. 

  1. Maksimal dari pembelian produk menggunakan e-voucher adalah sebanyak 5 kali. 
  2. Jika kamu menggunakan lebih dari 1 voucher dalam 1 kali transaksi, maka jumlah cashback yang akan didapatkan terpisah. Sesuai dengan jumlah voucher yang dibeli.
  3. Untuk melihat masa berlaku voucher bisa dilihat dari link e-voucher itu sendiri. 
  4. E-voucher yang tidak digunakan sesuai masa periode, akan dianggap hangus. 
  5. Penggunaan e-voucher sendiri tidak dapat digabungkan dengan promosi lainnya. 
  6. E-voucher yang sudah dibeli tidak dapat ditukarkan menjadi uang tunai atau dikembalikan ke toko. 
  7. Jika total transaksi lebih kecil dibandingkan dengan nilai e-voucher yang dimiliki, maka sisa dari nilai e-voucher tersebut akan hangus begitu saja. 

Beberapa Alasan Mengapa Beli E-Voucher Tokopedia 

Setelah membahas mengenai cara menggunakan, membeli sampai dengan syarat dan ketentuannya, maka kamu juga harus mengetahui beberapa alasan mengapa harus membeli e-voucher tokopedia. Adapun beberapa alasan yang dimaksud adalah sebagai berikut. 

Voucher Berasal Dari Brand Terbaik 

Alasan pertama yang membuat kamu harus membeli e-voucher ini adalah karena berasal dari brand ternama. Hal ini bisa kita lihat langsung di aplikasi tokopedia, bagian promo voucher. Contohnya saja untuk makanan, kamu bisa membeli voucher KFC, Starbucks, Ichiban, hingga Yoshinoya. 

Sementara itu, untuk kamu yang memang ingin dapatkan e-voucher tokopedia di bidang kecantikan, ada banyak, nih. Mulai dari Tokyo Beauty, Lumi, Skin A, the Icon dan lain-lain. Kebanyakan diskon yang diberikan di atas 30%. Sehingga, memang menjadi alasan besar kenapa orang-orang ramai untuk membelinya. 

Namun, perlu diingat untuk membeli voucher ini, kamu harus memperhatikan lokasinya. Sebab, ada beberapa brand yang promonya hanya terdapat di beberapa kota saja. Jika sudah yakin akan membeli, kamu bisa langsung mengkliknya. 

Memiliki Metode Pembayaran yang Beragam 

Selain karena memang berasal dari banyaknya brand terbaik, ternyata e-voucher tokopedia juga memiliki metode pembayaran yang beragam. Tentu saja, banyaknya metode pembayaran ini akan semakin mempermudah pengguna untuk menyelesaikan transaksinya. 

Adapun beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih antara lain kartu kredit, transfer bank, ovo, sampai dengan gerai retail. Semuanya tentu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. 

Lebih Hemat dan Bisa Dapat Cashback 

Terakhir, ternyata menggunakan e-voucher tokopedia bisa menjadi lebih hemat. Sebab memang bisa dilihat bahwa potongan harganya pun mencapai 30%. Menariknya, kadang tokopedia memberikan cashback kepada pengguna. Cashback ini nantinya bisa kamu kumpulkan dan dipakai untuk membeli sesuatu lagi. Cashback yang diberikan biasanya tergantung pada banyaknya total uang yang dibelanjakan. 

Berbagai e-voucher yang tersedia di tokopedia memang sangat menggiurkan. Bagaimana tidak? Berbagai macam voucher ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Tidak hanya untuk makanan saja, tetapi juga kecantikan, belanja, fashion, relaksasi, transportasi, liburan, sampai dengan hotel. Nampaknya, hanya dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa lebih banyak menghemat pengeluaran. Itulah beberapa hal mengenai e-voucher tokopedia yang perlu diketahui. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dari voucher ini. Selain bisa menghemat pengeluaran, ternyata juga bisa mendapatkan bonus untuk dipakai di lain waktu. Untuk cara membeli dan mendapatkannya pun sangatlah mudah, cukup ikuti langkah-langkah yang sudah dijabarkan di atas.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
31 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download