8 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Low Watt

15 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 18 Apr 2022

Bagi Anda yang sering kesulitan mengangkat galon untuk dimasukkan ke dipasang ke dispenser, sekarang hal tersebut bisa diatasi dengan adanya dispenser galon bawah. Dengan perkembangan teknologi, dispenser tipe yang satu ini lebih praktis pemasangan airnya karena letak penempatan galon yang ada di bawah. 

8 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Low Watt

Dispenser galon bawah juga mudah ditemukan dan banyak dijual di pasaran. Selain tidak perlu repot-repot angkat galon, penggunaan dispenser galon bawah juga tidak memakan banyak watt atau listrik. 

Tips memilih dispenser galon bawah

Agar tidak salah pilih, berikut ini beberapa tips dalam memilih dispenser tipe galon bawah:

  1. Cek ruang penyimpanan dispenser

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli dispenser galon bawah, tentukan terlebih dahulu besaran penyimpanan dispenser tersebut. Apabila ukurannya terlalu besar, pilihlah ruangan yang lengang. Namun apabila ukurannya kecil dan tidak terlalu besar, Anda bisa meletakkannya di area sekitar dapur.

  1. Pilih yang memiliki fitur keamanan

Jika Anda memiliki anak kecil di rumah, pilihlah jenis dispenser yang aman untuk anak-anak. Salah satunya yang memiliki fitur tambahan Child Lock terutama untuk air panas. Fungsinya agar air tidak tumpah atau melukai anak-anak jika krannya dibuka.

  1. Cek kapasitas dan bahan tangki air dispenser

Bahan tangki penyimpanan air dispenser harus bagus dan berkualitas. Pilihlah bahan yang anti jamur, bakteri dan kuman seperti stainless steel. Bahan stainless steel cenderung awet dan juga anti karat.

Baca juga: Begini Cara Main Catur yang Tepat Untuk Pemula

Selain itu, perhatikan juga kapasitas tangki airnya ya. Sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga di rumah.

  1. Kenali spesifikasi dispenser

Pastikan untuk selalu memperhatikan spesifikasi dispenser. Sehingga Anda tidak perlu membeli dispenser galon bawah yang terlalu mahal. Belilah yang mencukupi kebutuhan Anda dan keluarga.

Selain itu, penting untuk memilih dispenser galon bawah yang hemat listrik. Gunanya agar tidak menguras terlalu banyak daya listrik di rumah serta membuat pengeluaran listrik jadi membengkak.

8 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Low Watt

Rekomendasi dispenser galon bawah low watt terbaik

  1. Mito MD 777

Mito tak hanya memproduksi smartphone saja tapi juga kebutuhan rumah tangga lainnya. Salah satunya adalah dispenser galon bawah. Mito MD 777 merupakan tipe dispenser galon bawah dengan daya listrik yang sedikit alias low watt.

Baca juga: Cara Buat Kimchi, Enak, Halal, dan Mudah

Dayanya 190 watt dengan kapasitas air sebanyak 5 liter per jam untuk mode air panas. Sedangkan untuk air dingin, dayanya sebesar 90 watt dengan kapasitas air sebanyak 2 liter per jam. Mito MD 777 dibanderol sekitar Rp 1,5 juta.

  1. Denpoo DDB-29

Denpoo merupakan perusahaan merek lokal yang memproduksi berbagai barang elektronik. Salah satu produk andalannya adalah dispenser galon bawah yang hemat listrik.

Dispenser yang satu ini dilengkapi tiga kran yaitu, panas, normal dan dingin. Daya yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar yaitu hanya 190 watt. 

Suhu dingin yang dihasilkan dari Denpoo sekitar 5-15 derajat dan suhu panas sekitar 85-95 derajat. Selain itu, ada fitur pengaman Child Lock untuk air panas sehingga aman diletakkan di dalam ruangan yang berisi anak-anak. Denpoo DDB-29 dibanderol dengan harga Rp 1,2 jutaan.

  1. Changhong CMDX5

Dispenser galon bawah low watt selanjutnya adalah Changhong CMDX5. Ada beberapa fitur yang jadi unggulan dispenser yang satu ini. Beberapa di antaranya adalah hemat listrik, memiliki fitur smart sensor control dan ada pengaman untuk anak-anak sehingga aman.

Selain itu, Changhong CMDX5 juga memiliki pipa dan tangki berbahan stainless steel. Bahan ini sangat bagus karena awet dan anti karat. Changhong CMDX5 dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 1,8 jutaan.

  1. Modena DD 7301 L

Modena merupakan produsen alat-alat rumah tangga yang berasal dari Italia. Modena DD 7301 L memiliki 3 pilihan suhu air, krannya pun terbuat dari bahan stainless steel yang tahan lama untuk dipakai selama bertahun-tahun.

Paling penting, ada fitur pengaman air panas agar terhindar dari jangkauan anak-anak. Modena DD 7301 L memiliki teknologi CFC Free Compressor yang ramah lingkungan dan Thermostat. Thermostat berfungsi untuk membatasi suhu agar tidak terjadi kebakaran.

Dispenser galon bawah yang satu ini hanya memakan daya sebesar 290 watt saja. Harganya dijual mulai dari Rp 2 jutaan.

  1. Sanken HWD-C101

Sanken HWD-C101 memiliki fitur anti lumut dan bakteri serta menawarkan tiga pilihan suhu air yaitu panas, normal dan dingin. Meski begitu, dispenser satu ini bisa dibilang cukup hemat energi karena hanya membutuhkan daya listrik sebesar 350 watt.

Baca juga: Cara Buat iCloud di iPhone Paling Mudah dan Cepat

Sanken mengklaim produknya hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit saja untuk mengubah suhu air. Sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk menunggu air panas atau dingin saat listrik dispenser baru dinyalakan. Sanken HWD-C101 dijual dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan.

8 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Low Watt
  1. Alkali Gesundheit (Deluxe)

Dispenser ini memiliki keunggulan natural alkaline. Sehingga air minum yang dihasilkan di dalamnya dapat bersifat alkali, antioksidan serta dapat mendetox tubuh dengan alami. Kesehatan Anda pun akan selalu terjaga.

Alkali Gesundheit (Deluxe) memiliki desain yang menarik. Ada dua jenis kran air pada dispenser yang satu ini yaitu panas dan normal. Harga dispenser galon bawah yang satu ini memang cukup mahal yaitu mulai dari Rp 6.500.000 namun tentu sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

  1. Miyako WDP-200

Nama Miyako tentu sudah tidak asing lagi. Merk alat-alat elektronik yang satu ini sudah terkenal karena memiliki kualitas yang tinggi dengan harga yang ramah di kantong. 

Miyako WDP-200 memiliki daya listrik sebesar 350 watt dengan dua pilihan temperatur suhu air yaitu normal dan panas. Suhu untuk air panasnya bisa mencapai 90 derajat.

Material luar dispenser yang satu ini menggunakan bahan plastik. Sedangkan bagian tangkinya menggunakan bahan stainless steel yang terkenal dengan kemampuannya yang anti karat.

Untuk kapasitas tangki airnya, Miyako WDP-200 dapat menampung air sebanyak 3,5 liter air panas. Dispenser ini dijual di pasaran dengan harga Rp 697.000.

  1. Sharp SWD-66EHL-BS

Sharp SWD-66EHL-BS merupakan salah satu produk unggulan dari Sharp. Produk yang satu ini memiliki tiga pilihan suhu pada kran airnya yaitu panas, normal dan dingin. Dilengkapi 5 LED indikator sebagai informasi air yang ada di dispenser tersebut.

Material untuk tangkinya menggunakan bahan stainless steel sehingga kualitas air akan selalu terjaga dengan baik. Dispenser Sharp ini memiliki fitur yang aman untuk anak-anak yaitu Child Lock. 

Fitur Child Lock mencegah anak-anak agar tidak terkena air panas. Sharp SWD-66EHL-BS dijual dengan harga sekitar Rp 2.200.000.

Setiap jenis dispenser tipe galon bawah di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan sesuai budget yang dimiliki.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download