8 Daftar Jamu Kuat yang Aman Dikonsumsi Agar Stamina Terjaga

14 Dec 2023 by kreditpintar, Last edit: 14 Dec 2023

Bagi kebanyakan pria, mampu memuaskan pasangan saat berhubungan seksual merupakan prestasi tersendiri. Berbagai cara dilakukan untuk mewujudkannya, seperti dengan mengkonsumsi jamu kuat. Karena itu, pengetahuan tentang daftar jamu kuat yang aman dikonsumsi menjadi penting. 

Baca juga: Berbagai Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Biasanya, jamu kuat yang aman dikonsumsi dibuat dari tanaman herbal yang mampu mengatasi masalah kesehatan serta seksual. Ada banyak jenis tanaman herbal yang bisa digunakan, apalagi di Indonesia yang dikaruniai dengan kekayaan alam melimpah. 

Daftar Jamu Kuat yang Aman Dikonsumsi oleh Pria

Penasaran apa saja daftar jamu kuat yang aman dikonsumsi oleh pria? Berikut rekomendasi dari Kredit Pintar, simak baik-baik, ya!

Ginseng

Sudah sejak dulu, ginseng dianggap sebagai salah satu tanaman obat yang memiliki banyak khasiat. Dalam ilmu pengobatan tradisional China, tanaman ini dianggap mampu mengurangi stres dan juga meningkatkan vitalitas. 

Sampai sekarang popularitas ginseng sebagai obat kuat alami tidak bisa dianggap remeh. Bahkan jenis ginseng merah dipercaya mampu mengatasi impotensi yang dialami oleh pria. 

Selain itu, dalam beberapa studi juga disebutkan bahwa ginseng berpeluang untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. Khasiat ini bisa dirasakan oleh pria yang sehat hingga pria yang menderita gangguan kesuburan. 

Ashwagandha

Ini merupakan tanaman herbal dari India yang kerap dimanfaatkan untuk berbagai hal, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan, hingga mengobati interfilitas pria. Selama lebih dari 3.000 tahun tanaman ini sudah digunakan sebagai obat kuat alami. 

Ashwagandha dipercaya dapat membantu mengobati disfungsi ereksi, meningkatkan jumlah sperma yang rendah, dan beberapa masalah kesehatan reproduksi pria yang lainnya. 

Tribulus

Daftar jamu kuat yang aman dikonsumsi oleh pria selanjutnya adalah Tribulus. Tanaman ini kerap digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan reproduksi pria. Diantaranya seperti impotensi, spermatorrhea, sistitis, dan masih banyak lagi. 

Tongkat Ali atau Pasak Bumi

Bagi masyarakat yang tinggal di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, tongkat ali atau pasak bumi sudah terkenal luas sebagai obat kuat alami. Tanaman herbal yang cukup langka ini bisa ditemukan di wilayah Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan beberapa wilayah lainnya. 

Bagian kulit kayu serta akar dari tanaman ini sering diolah menjadi obat kuat alternatif yang mempunyai banyak khasiat. Beberapa khasiat yang telah diketahui adalah meningkatkan testosteron, mengatasi kondisi disfungsi ereksi, mengatasi infertilitas, dan juga meningkatkan gairah seksual. 

Lebih jauh lagi, menurut sebuah penelitian, racikan tanaman ini dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan pria. Lebih tepatnya, menambah volume air mani dan juga jmlah spermatozoa. 

Baca juga: Cara Hitung Masa Subur Setelah Haid Bagi Wanita

Saw Palmetto

Saw Palmetto merupakan tanaman herbal yang banyak ditemukan di Amerika Utara. Jamu kuat ini berfungsi untuk mengurangi gejala pembesaran prostat serta mengelola hiperplasia prostat yang jinak. Ada juga yang menyebutkan tanaman ini mampu meningkatkan relaksasi dan juga mengelola retensi urin. 

Akar maca

Akar maca adalah jenis tanaman herbal yang memiliki khasiat untuk meningkatkan stamina, energi, kesuburan, hingga mengobati disfungsi ereksi. Selain itu, dengan mengkonsumsi tanaman ini secara rutin, hasrat seksual serta sistem kekebalan tubuh akan meningkat secara perlahan-lahan. 

Mondia whitei atau jahe putih

Mondia whitei atau jahe putih adalah daftar jamu kuat yang aman dikonsumsi selanjutnya. Tanaman herbal ini sangat populer di Uganda sebagai obat untuk meningkatkan libido, jumlah sperma, kadar testosteron, produksi oksida nitrat, hingga motilitas sperma. 

Ginkgo biloba

Daftar jamu kuat yang aman dikonsumsi yang terakhir adalah tanaman Ginkgo biloba. Tanaman herbal ini dipercaya mampu meningkatkan aliran darah ke penis dan mengobati disfungsi ereksi akibat kanker prostat. 

Sebuah studi dalam Journal of Sexual Medicine mengatakan bahwa ekstrak dari tanaman ini berpotensi menjadi obat kuat pria alami yang efektif. Alasannya karena ekstrak ginkgo biloba yang dicampurkan dengan obat Cialis bisa mengobati masalah disfungsi ereksi. 

Selain itu, ketika dikombinasikan dengan mirodenafil, tanaman ini akan membantu menonaktifkan pembentukan enzim PDE5 pada batang penis. Enzim PDE5 adalah enzim yang dibuat untuk melemaskan penis setelah berejakulasi. 

Tak hanya sampai di situ, penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa ekstrak ginkgo biloba bisa meningkatkan pembentukan nitrat oksida. Ketika hal ini terjadi, aliran darah ke penis semakin deras dan optimal sehingga daya tahan nya lebih kuat. 

Rekomendasi Obat Kuat di Apotik

Selain daftar jamu kuat yang aman dikonsumsi di atas, Sobat Pintar juga bisa memanfaatkan obat kuat yang ada di apotek untuk meningkatkan performa di ranjang. Berikut beberapa obat yang bisa dipilih:

Sildenafil

Popularitas sildenafil sebagai obat kuat sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, obat ini juga terkenal efektif mengobati masalah disfungsi ereksi. 

Cara kerja obat ini adalah dengan membuat otot di dinding pembuluh darah pada area tertentu mengendur. Dengan begitu, aliran darah jadi lebih lancar, termasuk yang menuju ke penis. Akhirnya, penis dapat ereksi lebih lama dan kuat. 

Tadalafil

Tadalafil merupakan obat kuat yang ampuh untuk mengobati berbagai kondisi disfungsi seksual, mulai dari ejakulasi dini sampai impotensi. Obat ini lebih dikenal dengan nama “Cialis” di apotik. Cara kerjanya adalah dengan meningkatkan aliran darah ke penis saat mendapatkan stimulasi. 

Avanafil

Avanafil mempunyai fungsi untuk menaikkan aliran darah ke penis ketika memperoleh rangsangan seksual. Aliran darah yang meningkat ini nantinya akan membuat penis berereksi. 

Akan tetapi, obat ini tidak memiliki khasiat untuk mengobati disfungsi ereksi maupun impotensi sepenuhnya. Biasanya, ereksi yang terjadi setelah mengkonsumsi obat ini hanya bertahan hingga 6 jam.

Di samping itu, lebih dianjurkan untuk meminum avanafil paling tidak 30 menit sebelum berhubungan seksual. Dengan begitu, hasil yang didapatkan akan jadi lebih maksimal. 

Vardenafil

Obat kuat di apotik yang selanjutnya adalah Vardenafil atau lebih akrab disebut Levitra dan Staxyn. Obat ini mempunyai khasiat yang tidak jauh berbeda dengan avanafil. 

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, disarankan mengkonsumsi obat ini satu jam sebelum berhubungan seksual dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang menganduk lemak tinggi. 

Dengan cara seperti ini, tubuhmu akan lebih mudah menyerap obat Vardenafil. Akan tetapi, efek yang diberikan hanya bertahan hingga waktu 5 jam saja. 

Alprostadil

Yang terakhir ada alprostadil. Sayangnya obat kuat ini harus disertai dengan resep dokter. Cara kerjanya adalah dengan melemaskan pembuluh darah serta otot yang ada di penis, dengan demikian aliran darah ke penis jadi lebih lancar lagi. 

Cara pemakaian obat ini tidak dikonsumsi seperti biasanya, melainkan di injeksi atau dimasukan ke saluran kemih agar bisa membantu memperlebar pembuluh darah. 

Baca juga: Mudah! Ini Cara Mengetes Kehamilan

Nah Sobat Pintar, itulah daftar jamu kuat yang aman dikonsumsi oleh pria untuk meningkatkan daya tahan dan stamina di ranjang. Selain mengkonsumsi obat, kamu juga harus menjalani pola hidup yang sehat agar kehidupan seks bersama pasangan menjadi lebih berkualitas. 

Beberapa cara yang bisa kamu lakukan diantaranya seperti tidak merokok, melakukan olahraga secara teratur, tidak minum minuman beralkohol, mengelola stres, menjaga berat badan, dan juga mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Artikel tentang daftar jamu kuat yang aman dikonsumsi ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
14 Dec 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download