Cat Tembok Terbaik untuk Segala Jenis Tembok

05 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 18 Mar 2022

Cat tembok terbaik tidak sekedar menambah kecantikan bangunan rumah dan ruangan. Penggunaan cat juga berfungsi untuk melindungi tembok dari segala sesuatu yang bisa menimbulkan kerusakan terhadap tembok. Ada banyak produk cat yang bisa Anda temukan di luar sana.

Sangat penting untuk memilih produk cat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Pikirkan tujuan penggunaan cat tembok agar Anda bisa memilih jenis cat yang paling sesuai dengan kebutuhan. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi cat terbaik untuk beberapa tujuan penggunaan yang berbeda.

Baca juga: Pengertian Pajak, Fungsi, dan Jenis

Cara Mengecat Tembok Rumah Sendiri tanpa Bantuan Tukang Cat

Rekomendasi Cat Tembok Terbaik untuk Exterior

Bagian luar bangunan adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh para tamu dan orang yang sekedar lewat. Pilih cat tembok dengan warna yang indah tapi juga punya kualitas yang bagus sehingga bisa melindungi tembok bagian luar dari cuaca buruk. Beberapa cat terbaik untuk luar ruangan adalah:

  1. Propan Decorshield DW-500

Anda pasti ingin cat tembok yang bisa bertahan selama bertahun-tahun dalam menghadapi cuaca. Salah satu pilihan terbaik adalah Decorshield Acrylic Exterior DS-500. Cat tembok yang satu ini dibuat dari 100% emulsi acrylic yang dikombinasikan dengan pigmen warna yang bagus.

DW-500 bisa bertahan selama 6 tahun di bawah sinar UV dan perubahan cuaca. Ada kandungan teflar yang bersifat anti noda sehingga mudah dibersihkan dan tidak gampang kotor. Cat tembok terbaik ini juga bersifat water based yang berarti ramah lingkungan dan tidak membawa logam berat.

  1. Dulux Weathershield Powerflexx

Powerflexx Technology sanggup bertahan menghadapi air hujan dan menutup retakan yang berukuran sehalus rambut. Cat tembok dari Dulux ini juga mampu melindungi tembok bagian luar rumah Anda agar tampak seperti baru dan tetap indah apapun yang terjadi.

Seperti pilihan sebelumnya, produk dari Dulux ini juga mampu bertahan selama 6 tahun dan juga merupakan produk berbasis air. Selain Powerflexx Technology, cat tembok terbaik yang satu ini juga membawa colour lock technology sehingga warnanya tidak gampang pudar.

  1. Nippon Weatherbond Solareflect

Pilihan lain yang juga berbahan dasar akrilik adalah Weatherboard Solareflect. Bahan lain yang digunakan dalam cat ini adalah merkuri dan timbal. Dengan bahan-bahan tersebut, cat Nippon ini sanggup melindungi tembok dari cuaca ekstrim.

Ada sunblock technology yang dibawa oleh cat tembok Nippon ini. teknologi tersebut bisa mengurangi suhu di permukaan tembok luar hingga 5 derajat Celcius. Selain itu ada juga colour protect yang mampu melindungi cat agar tidak berubah warna.

Baca juga: 5 Cara Membuka Pin Hp Yang Lupa

Begini 10 Cara Mengecat Tembok Kamar untuk Pemula | Fyine | LINE TODAY

Pilihan Cat Tembok Terbaik untuk Interior

Saat akan memilih merk cat yang terbaik untuk interior, pastikan Anda memilih salah satu yang warnanya sesuai dengan nuansa ruangan yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk menyesuaikan warnanya dengan furnitur yang akan diletakkan di ruangan. Beberapa merk terbaik antara lain:

  1. No Drop

Pilihan pertama ini sangat cocok untuk digunakan di tembok dan di lantai. Kemampuannya dalam mencegah rembesan sangat bagus. Selain itu, No Drop juga menyediakan lapisan cat yang lebih elastis sehingga bisa merekat dengan lebih kuat pada tembok rumah Anda.

Tingkat kekentalan cat No Drop juga cukup baik sehingga tidak perlu mengulangi proses pelapisan di beberapa bagan tembok tertentu. Ada berbagai pilihan warna cantik yang disediakan oleh salah satu penyedia cat tembok terbaik yang satu ini.

  1. Avitex

Keunggulan paling utama yang ditawarkan oleh merk cat yang satu ini adalah harganya yang terjangkau. Kemudian keunggulan lainnya adalah pilihan warnanya yang bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai dengan tema ruangan Anda. Setidaknya ada 150 warna yang tersedia.

Beberapa keluarga menyukai merk cat Avitex karena kualitasnya yang bagus sehingga cukup tahan lama dan mudah untuk dibersihkan. Kriteria inilah yang membuat Avitex cocok untuk keluarga-keluarga, khususnya yang punya anak kecil.

  1. Aquaproof

Merk cat tembok yang satu ini awalnya dikenal sebagai cat pelapis yang fungsinya adalah melapisi atap dan dinding bangunan yang mengalami kebocoran. Tapi seiring waktu, Aquaproof juga menyediakan cat tembok terbaik dengan berbagai pilihan warna yang cantik.

Aquaproof hadir dalam berbagai ukuran kemasan, ada kemasan 1 kg, 4 kg, hingga 20 kg. untuk memperoleh hasil pengecatan yang lebih baik, disarankan untuk melapisi tembok dengan dua lapis cat aquaproof. Kalau Anda mengalami masalah kebocoran, Aquaproof adalah solusi terbaik.

Baca juga: Sahabatmu Wisuda? Coba Ide Hadiah Wisuda ini!

10 Cara Mengecat Tembok dengan Mudah, Tidak Perlu Tukang dan Bisa Hemat  Pengeluaran | Rumah123.com

Cat Anti Jamur Khusus untuk Ruangan Lembab

Ruangan yang lembab seperti kamar mandi atau dapur, membutuhkan cat khusus anti lembab dan anti jamur. Ada banyak merk yang menyediakan cat khusus semacam ini dan bisa Anda gunakan untuk melapisi dinding ruangan yang lembab seperti kamar mandi. Ini dia beberapa pilihan terbaik.

  1. Dulux Pentalite Ultra Matt

Cat tembok terbaik untuk kamar mandi yang pertama disediakan oleh Dulux. Pentalite dibuat dengan bahan-bahan yang berbasis air sehingga mampu menghasilkan tembok dengan permukaan yang lebih halus, lebih cantik, dan terhindar dari pertumbuhan jamur.

Dulux Pentalite juga punya ketahanan yang cukup baik dan mampu bertahan untuk waktu yang lama. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar 150 ribuan untuk satu ember cat khusus kamar mandi dengan isi 2,5 liter. Anda bisa melapisi semua dinding dan langit-langit secara menyeluruh.

  1. Welproof

Harga cat tembok terbaik dari Welproof bisa jadi lebih murah dibandingkan dengan merk lainnya. Tapi kualitas cat khusus kamar mandi ini cukup bagus. Welproof bisa digunakan untuk melapisi tembok rumah dan melindungi tembok kamar mandi dari kebocoran.

Selain itu, cat Welproof juga bisa melindungi dinding kamar mandi dari jamur. Harga cat tembok yang terjangkau membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Meskipun murah, Welproof mempunyai sifat anti alkali sehingga jauh lebih aman bagi kesehatan anggota keluarga.

  1. Top Seal

Cat tembok lain yang tidak jauh berbeda dengan Welproof adalah Top Seal. Merk yang satu ini juga menghadirkan cat berkualitas yang cukup multifungsi. Top Seal menawarkan perlindungan ekstra untuk tembok kamar mandi dan ruangan lain yang cenderung lembab.

Perlindungan terhadap jamur dan sifatnya yang anti alkali sangat cocok untuk digunakan di kamar mandi. Ada lapisan primer di cat tembok terbaik dari Top Seal. Harga cat anti jamur dari Top Seal bervariasi, tergantung ukuran yang Anda pilih.

Baca juga: Dipilih! 4 Hp 5g di Indonesia yang Wajib Dimiliki

Biar Cat Tembok Awet, Pakai Saja Acian Anti Alkali dari Indaco Ini

Berinvestasi dalam Cat Paling Berkualitas

Cat tembok yang kualitasnya sangat bagus memang lebih mahal dari cat tembok lainnya. Tapi kualitasnya juga jauh lebih bagus daripada cat biasa. Dengan menggunakan cat yang kualitasnya tinggi, Anda tidak perlu mengecat ulang tembok selama beberapa tahun ke depan.

Kalau Anda tertarik untuk mendapatkan cat tembok terbaik baik untuk ruangan maupun bagian luar rumah, unduh aplikasi Kredit Pintar terlebih dahulu. Siapkan dana secukupnya dengan menggunakan aplikasi Kredit Pintar yang aman dan legal untuk digunakan.

Kemudian pilih cat tembok paling berkualitas yang mampu melindungi tembok luar dan dalam rumah agar dengan warna-warna yang indah. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download