Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP

07 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 23 Mar 2022

Pada saat sedang bermain ponsel kita sering kali mendapatkan iklan-iklan yang cukup mengganggu. Untuk mengatasi iklan tersebut, pastinya kita membutuhkan cara menghilangkan iklan di HP. 

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP

Baca Juga : Ada Bonus Cashback dari Kredit Pintar dan Bank Jago Buat Kamu

Biasanya iklan tersebut muncul karena aktivitas internet. Selain itu hal ini juga dipengaruhi pada saat seseorang mencari informasi dan mengunjungi iklan. 

Bukan hanya iklan yang berasal dari aktivitas internet, ada beberapa jenis perangkat ponsel tertentu yang  juga sering kali menampilkan berbagai jenis iklan produk mereka. Untuk mengatasinya kita dapat menghilangkan iklan dalam berbagai cara tergantung jenis ponsel itu sendiri. Berikut ini terdapat beberapa cara menghilangkan iklan di Hp, cara menghilangkan iklan di HP samsung dan Xiaomi.

 Cara menghilangkan Iklan pada perangkat Android

Sebelum membahas bagaimana cara menghilangkan iklan pada beberapa jenis perangkat tertentu, ada baiknya mengetahui bagaimana cara menghilangkan iklan di perangkat ponsel secara keseluruhan. Berikut ini terdapat beberapa cara umum menghilangkan iklan di perangkat android Anda.

Cara menghilangkan iklan di Google chrome

Beberapa jenis iklan muncul akibat aktivitas internet yang menggunakan google chrome. Beberapa orang tidak menyadari telah mengunjungi situs yang menyebabkan iklan-iklan yang sangat mengganggu. Adapun cara menghilangkan iklan di google chrome dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu:

Cara 1 

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu buka aplikasi Google chrome kemudian pilih titik tiga yang berada di lokasi sebelah kanan atas
  • Kemudian klik settings, cari dan klik opsi pop-up dan redirects
  • Kemudian pilih toggle sehingga tampilannya akan berubah menjadi abu-abu dan iklan pop up pun akan terblokir

Cara 2

Jika anda mendapatkan iklan dari google chrome karena telah mengakses situs-situs tertentu. Anda dapat menghilangkan iklan dengan cara menghapus history atau riwayat pencarian. Dengan menghapus riwayat pencarian, iklan yang muncul dari google chrome tersebut akan menghilang.

Adapun menghapus history google chrome yaitu sebagai berikut

  • Buka aplikasi google chrome dan klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas
  • Kemudian gulir ke bawah hingga anda menemukan history
  • Klik history dan hapus data penjelajahan.

Menghilangkan iklan di HP menggunakan aplikasi

Selain menghilangkan iklan dengan cara Google chrome Anda juga bisa menghilangkan iklan di HP dengan menggunakan aplikasi.

Beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan iklan yaitu seperti ar block browser dan ad clear

Baca Juga : Apakah Samsung S22 Layak Dibeli Saat Ingin Upgrade HP 

Cara menghilangkan iklan di Hp Samsung

Cara menghilangkan iklan di samsung pada umumnya

  • Cara pertama yaitu buka aplikasi pengaturan di ponsel kemudian gulir ke bawah hingga kalian menemukan privasi. Setelah itu klik menu layanan kustomisasi, ketuk pada toggle disebelah customized dan pemasaran, langsung nonaktifkan.
  • Setelah dinonaktifkan, Samsung tidak akan lagi menggunakan lokasi dan teks untuk menayangkan iklan yang disesuaikan dengan ponsel para pengguna. Walaupun iklan dalam aplikasi tidak akan dinonaktifkan sepenuhnya namun setidaknya kemunculan iklan pada perangkat Samsung anda akan dibatasi.
  • Proses ini juga berfungsi untuk model Samsung terbaru seperti Samsung galaxy  S21 yang menjalankan sistem One UI 3

Menonaktifkan info pemasaran di aplikasi Samsung

Selain iklan yang bersifat global yang muncul pada perangkat Samsung, terkadang Samsung juga menayangkan iklan info pemasaran di aplikasi mereka. Untuk mengatasi hal tersebut seorang pengguna Samsung dapat menonaktifkan info pemasaran di aplikasi Samsung dengan cara sebagai berikut

  • Pertama buka aplikasi Samsung seperti Samsung pay. Kemudian ketuk ikon menu garis tiga yang berada di kiri atas,  setelah itu klik pengaturan klik toggle di sebelah informasi pemasaran untuk menonaktifkannya
  • Jika toggle itu dinonaktifkan, aplikasi Samsung yang berkaitan tidak akan lagi dapat mengirimkan pemberitahuan dan email pemasaran kepada Anda.

Cara menonaktifkan pemberitahuan promosi

Selain ikan yang berada dalam aplikasi Samsung, Samsung juga kerap kali memunculkan iklan dalam bentuk notifikasi baik itu Samsung yang mempromosikan salah satu produknya atau kesepakatan merek Samsung pay dengan pengecer.

Untuk mengatasi notifikasi seperti ini,  kalian dapat mengikuti cara berikut ini

  • Hal pertama yaitu buka pengaturan di ponsel Samsung kalian kemudian klik opsi notifikasi. Klik lainnya, ketuk menu terbaru pada bagian atas,  kemudian ketuk opsi semua.  Gulir hingga ke bawah dan temukan galaxy store.  Ketuk galaxy store dan ketuk toggle yang berada di sebelah opsi promosi. Non aktifkan office promosi tersebut.
  • Setelah itu para pengguna kembali ke daftar aplikasi dan ketuk opsi Samsung pay, kemudian gulir hingga ke bawah dan ketuk pada toogle “tampilkan pemberitahuan” dibawah promosi
  • Setelah itu Anda kembali lagi ke daftar aplikasi dan pilih Samsung push service. Kemudian ketuk pada toggle di sebelah “tampilkan pemberitahuan”

Dengan menonaktifkan galaxy store, Samsung pay dan Samsung push service para pengguna tidak akan diganggu lagi dengan iklan yang muncul pada saat menggunakan perangkat Samsung.

Cara menghilangkan iklan pada HP Xiaomi

Biasanya iklan yang terdapat pada HP Xiaomi otomatis muncul pada saat para pengguna membuka beberapa aplikasi di hp tersebut.  Namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengenai penyebab banyaknya iklan di HP Xiaomi. Jika anda merasa tidak nyaman dengan kemunculan iklan di HP Xiaomi yang Anda gunakan, Anda bisa menghilangkan iklan tersebut dengan cara berikut ini

Menghilangkan iklan dengan menu pengaturan

  • Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu masuk ke menu setting, gulir hingga ke bawah hingga Anda menemukan opsi password dan security
  • Kemudian Anda harus masuk ke dalam opsi option authorization dan revocation
  • Setelah itu Anda harus mematikan toggle pada aplikasi yang bernama MSA dan Get Apps yang berada pada menu tersebut
  • Setelah itu Anda harus kembali ke menu sebelumnya dan masuk ke menu privacy
  • Di menu privasi ini anda harus masuk ke menu service
  • Pada bagian ini Anda dapat mematikan toggle dalam menu ad service untuk mematikan iklan yang sering kali mengganggu Anda
  • Setelah itu, Anda harus masuk ke sejumlah aplikasi yang seringkali menampilkan iklan
  • Di dalam aplikasi aplikasi ini anda harus masuk ke dalam menu setting kemudian matikan toggle yang berkaitan dengan iklan dan rekomendasi.

Dengan menggunakan Mi Security

  • Buka pengaturan di Mi Security. Kemudian cari dan temukan ‘recommendations’ geser hingga ke bawah untuk menonaktifkan iklan
  • Kemudian kembali ke pengaturan aplikasi, pilih “cleaner’’ dan geser toggle ‘recommendations.

Baca Juga : Spesifikasi Realmi C20 dan Harga Terbaru 2022

Itulah beberapa cara menghilangkan iklan di Hp, cara menghilangkan iklan di Hp Samsung dan Xiaomi. Dengan mengikuti tutorial di atas, ponsel Anda akan terbebas dari iklan-iklan yang mengganggu. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
23 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download