Cara Menghilangkan Bau Sepatu Paling Ampuh

13 Aug 2021 by Laruan, Last edit: 11 Aug 2021

Ada banyak cara menghilangkan bau sepatu yang ampuh. Sepatu sebenarnya menjadi barang yang selalu digunakan oleh semua orang. Untuk bekerja, sekolah bahkan main pun menggunakan sepatu. Akan menjadi masalah jika sepatu yang Sobat Pintar gunakan muncul bau tidak sedap. 

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Paling Ampuh
Men fashion shoes leather on the wooden box in the store.

Sebelum mengetahui tips agar bau sepatu hilang, ada baiknya Sobat Pintar mengetahui terlebih dahulu penyebab bau yang muncul pada sepatu. Biasanya penyebab utama dari bau pada sepatu adalah bakteri yang bercampur dengan keringat. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan kaos kaki agar bisa menyerap keringat pada kaki.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dalam Sekejap

Bau tidak sedap pada sepatu sesungguhnya bisa dihilangkan dengan cepat. Ada banyak tips agar bau sepatu hilang menggunakan peralatan rumah tangga. Berikut beberapa tips nya :

1.Gunakan Bubuk Kopi Agar Bau Sepatu Hilang

Bagi Sobat Pintar yang punya stok bubuk kopi di rumah, Sobat Pintar bisa gunakan bubuk kopi untuk penghilang bau. Cara menghilangkan bau sepatu dengan bubuk kopi cukup efektif untuk dicoba. Selain sebagai penghilang bau, bubuk kopi juga bisa digunakan untuk menimbulkan aroma segar. 

Caranya cukup mudah, Sobat Pintar bisa menaburkan bubuk kopi pada sepatu. Jika Sobat Pintar tak ingin sepatu dikotori dengan bubuk kopi, ada cara lain yang bisa digunakan. Sobat Pintar simpan sepatu di dalam kotak berukuran sedang bersama dengan kantong yang berisi bubuk kopi.

2.Gunakan Lemon atau Kulit Jeruk Nipis

Jeruk nipis atau lemon tidak hanya ampuh menghilangkan bau amis pada daging. Sobat Pintar juga bisa menggunakannya sebagai tips agar bau sepatu hilang. Caranya juga cukup mudah lho. Cukup dengan meninggalkan kulit jeruk nipis atau lemon pada sepatu yang akan digunakan besok hari. Diamkan semalaman dan sepatu Sobat Pintar menjadi berbau segar saat akan digunakan.

Lemon atau jeruk nipis ampuh untuk menghilangkan bau pada sepatu. Hal ini disebabkan oleh kandungan minyak esensial yang ada pada kulit lemon atau jeruk nipis.

3.Gunakan Bubuk Soda Kue

Bagi Sobat Pintar yang gemar membuat cake, bolu atau pastry pasti punya stok soda kue di rumah. Selain bermanfaat untuk makanan, ternyata bubuk soda kue juga bermanfaat untuk sepatu lho. Tips agar bau sepatu hilang cukup dengan bubuk soda kue saja.

Caranya sangat mudah. Sobat Pintar bisa menaburkan bubuk soda kue saat sebelum memakai sepatu. Jika baunya masih terasa, Sobat Pintar bisa menambahkan lagi bubuknya secara berkala. Soda kue dipercaya bisa menjadi deodoran untuk penghilang bau pada sepatu.

4.Gunakan Cairan Alkohol 

Biasanya alkohol menjadi bagian penting yang disimpan dalam kotak P3K. Alkohol umumnya digunakan untuk membersihkan luka pada kulit agar tidak infeksi. Tapi, dalam hal ini justru tips agar bau sepatu hilang ternyata bisa menggunakan cairan alkohol. Alkohol dapat membantu membunuh bakteri yang ada pada sepatu.

Cara penggunaannya cukup mudah. Sobat Pintar bisa mencampurkan alkohol dengan air. Kemudian, simpan campuran tersebut pada wadah semprotan. Jadi, Sobat Pintar tinggal menyemprotkan saja cairan alkohol pada sepatu yang akan digunakan. Namun, jangan sampai terlalu banyak airnya, sehingga bisa membuat sepatu justru menjadi lembab. 

5.Pakai Produk Penghilang Bau

Sobat Pintar bisa mendapatkan produk penghilang bau di pasaran. Termasuk untuk sepatu. Biasanya ada produk khusus yang bisa dijadikan tips agar bau sepatu hilang. Sobat Pintar bisa memilih produk yang mengandung arang sebagai alternatif yang aman untuk penghilang bau yang ampuh.

6.Cuci Kering Sepatu

Cara menghilangkan bau sepatu yang paling ampuh adalah dengan mencuci kering sepatunya. Mulai dari membersihkan bagian depan sepatu hingga bagian dalamnya. Sobat Pintar bisa menggunakan deterjen biasa atau produk yang memang khusus untuk sepatu. Jangan lupa jemur sepatu sampai kering supaya tidak lembab.

Jika Sobat Pintar enggan untuk mencuci sendiri, Sobat Pintar bisa pergi ke jasa shoes cleaning. Di mulai dari 20.000 rupiah Sobat Pintar bisa mencuci bersih sepatu Sobat Pintar. Bau tidak sedap pada sepatu sudah pasti hilang.

Nah, jika Sobat Pintar justru malah tertarik membuka shoes cleaning sendiri, Sobat Pintar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis yang sedang tren ini ternyata tak memerlukan modal besar.Namun, jika Sobat Pintar tak memiliki modal, silakan ajukan pinjaman online dari Kredit Pintar. Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online terpercaya yang sudah resmi terdaftar di OJK. Modal usaha Sobat Pintar akan cair dengan cepat, mudah dan aman tentunya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
11 Aug 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download