Cara Mendapatkan Passive Income Terbaik di Tahun 2021

04 May 2021 by kreditpintar
passive income

Passive income dapat menjadi cara yang bagus untuk membantu kalian menghasilkan arus kas tambahan. Hal ini berguna untuk bisa selamat dari pergolakan ekonomi yang sebagian besar disebabkan oleh krisis COVID-19. Maka dari itu, cara mendapatkan passive income ramai diperbincangkan banyak orang.

Dengan pandemi yang membuat situasi pekerjaan banyak orang di dunia menjadi berantakan, passive income sangatlah membantu kalian menjembatani kesenjangan tersebut jika apabila kalian tiba-tiba menjadi pengangguran karena hilangnya pekerjaan.

Banyak orang yang terpaksa kehilangan pekerjaan karena krisis yang sedang tak karuan ini. Banyak juga yang akhirnya terpaksa mencari pinjaman online 24 jam yang bisa mereka andalkan.

Namun, dengan adanya passive income, kalian dapat memperoleh uang masuk bahkan ketika kalian sedang melakukan pekerjaan utama, atau jika kalian memang ingin membangun aliran penghasilan tambahan yang bisa diandalkan.

Jika kalian khawatir tentang dana pensiun yang masih kurang dari tabungan kalian, membangun kekayaan melalui pendapatan pasif adalah strategi yang terdengar menarik. Pada artikel ini, akan kami bahas beberapa cara mendapatkan passive income yang bisa kalian coba di tahun 2021 ini.

Cara Mendapatkan Passive Income di Tahun 2021

1. Menjual Produk Berupa Ilmu dan Informasi

Salah satu cara mendapatkan passive income yang paling efektif adalah membangun produk informasi, seperti e-book, atau kursus audio atau video. Kursus dapat didistribusikan dan dijual melalui situs-situs seperti Udemy, SkillShare, dan Coursera.

Atau, kalian dapat mempertimbangkan “model freemium” yakni membangun pengikut dengan konten gratis dan kemudian mengenakan biaya untuk informasi lebih rinci atau bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak. 

2. Jual Produk Grosir

Manfaatkan platform penjualan online seperti eBay, Tokopedia, atau Shopee, dan jual produk yang kalian temukan dengan harga potongan di tempat lain. Kalian akan melakukan arbitrase atas perbedaan harga pembelian dan penjualan, dan mungkin malah bisa membangun pengikut individu yang terus mengikuti toko kalian

3. Dividen Saham

Pemegang saham di perusahaan dengan saham yang menghasilkan dividen akan terus menerima pembayaran secara berkala dari perusahaan. Perusahaan membayar dividen tunai setiap tiga bulan dari periode usaha, dan yang perlu kalian lakukan hanyalah memiliki lembar saham. 

Dividen akan dibayarkan per lembar saham, jadi semakin banyak saham yang kalian miliki, semakin tinggi pembayaran kalian.

4. Membuat Aplikasi

Membuat aplikasi bisa menjadi cara untuk membuat investasi waktu di muka, dan kemudian menuai hasilnya di kemudian hari. Aplikasi kalian mungkin berupa game atau yang membantu pengguna seluler melakukan beberapa fungsi yang masih sulit dilakukan oleh aplikasi lain. 

Setelah aplikasi kalian sudah bisa didownload oleh publik, pengguna akan mengunduhnya dan kalian dapat memperoleh penghasilan dari adanya klik dan iklan.

5. Buat Blog atau Channel YouTube

Apakah kalian ahli dalam hal wisata? Atau apakah kalian sudah benar-benar menguasai game Minecraft? Manfaatkan minat kalian pada suatu subjek dan ubah menjadi blog atau channel YouTube. Kemudian, gunakan iklan atau sponsor untuk menghasilkan pendapatan. 

Temukan subjek yang populer, bahkan topik yang kecil, dan jadilah ahli di bidangnya. Pada awalnya, kalian memang diharuskan untuk membuat rangkaian konten dan menarik penonton, tetapi hal itu dapat menciptakan aliran pendapatan yang stabil dari waktu ke waktu, karena kalian dikenal karena konten yang menarik.

Meski terlihat susah di awalnya, cara mendapatkan passive income yang satu ini masih relevan dan patut untuk dicoba di tahun 2021.

Apabila kalian sedang membutuhkan dana untuk menciptakan aliran arus kas yang baru, kalian bisa mengandalkan bantuan dari pinjaman online 24 jam. Salah satunya adalah dengan aplikasi bernama Kredit Pintar.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mendapatkan modal usaha secara cepat dan mudah, tanpa adanya beban berlebih di kemudian hari. Jadi, apabila kalian sedang merintis usaha dan sedang membutuhkan dana, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi Kredit Pintar.

kredit pintar