Mudah Sekali Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan

22 Aug 2023 by kreditpintar, Last edit: 28 Aug 2023

Budaya berhemat dan menabung, sampai sekarang memang masih sangat populer. Namun, masih ada saja yang belum senang menerapkan budaya tersebut kedalam kehidupan sehari-harinya. Mungkin kamu bisa coba cara menabung 10 juta dalam 3 bulan dengan mudah. Bukan tidak mungkin kamu mendapatkan nominal yang terbilang besar itu hanya dalam waktu singkat. Biasanya banyak orang yang menabung bingung harus mulai seperti apa. Terlebih kalau uang yang sudah ditabung sangat senang sekali diambil saat ada kebutuhan mendesak. Oleh karenanya, mungkin kamu perlu beberapa tips untuk bisa membuat kegiatan menabung kamu konsisten. Bagaimana cara menabung 10 juta dalam 3 bulan tetap konsisten? Mari simak berikut ini.

Baca juga: Tabungan Emas Pegadaian, Mudah dan Untung 

1. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Pakai Niat Bulat

Kamu perlu memiliki niat agar cara menabung 10 juta dalam 3 bulan bisa terealisasikan dengan benar. Banyak orang yang hanya sekedar menabung saja, tetapi tetap sering diambil untuk kebutuhan terdesak. Jika hal tersebut terjadi maka tabunganmu tidak akan pernah bisa utuh.

2. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Dengan Target

Target untuk menabung bisa kamu jadikan alasan yang kuat. Hal ini tentu bisa membantu kamu untuk mewujudkan niat kamu dalam menabung. Biasanya banyak orang yang akan terus melakukan menabungnya secara konsisten ketka memiliki target. Kamu bisa gunakan hal tersebut, cari target yang kamu ingin miliki. kalau sudah punya target maka cara menabung 10 juta dalam 3 bulan bisa kamu realisasikan dengan sempurna.

3. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Dengan Menggunakan Rekening Lain

Biasanya banyak orang yang menabung, namun tetap menggunakan rekening yang sama untuk berbelanja. Kamu perlu pisahkan rekening untuk menabung atau untuk kebutuhan setiap hari. Hal ini perlu kamu lakukan supaya kamu sadar bahwa rekening tersebut tidak bisa kamu gunakan untuk keperluan harian. Begitu juga sebaliknya, jika rekening harian sudah mencapi batas limit, kamu tidak boleh mengambil rekening tabungan. Ini merupakan cara menabung 10 juta dalam 3 bulan yang bisa kamu lakukan.

4. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Dengan Menggunakan Bantuan Orang 

Temanmu yang dekat atau kerabat bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk menabung. Jika kamu memang tidak bisa menahan untuk tidak mengambil uang tabunganmu. Maka gunakan teman kamu sebagai tempat untuk menabung. Caranya kamu bisa setorkan uang kepada teman kamu untuk disimpan. Namun, pastikan teman kamu jujur dalam hal memegang uang dan juga tegas untuk membuat kamu tidak mengambil uang yang sudah disimpan. Ini salah satu tips agar cara menabung 10 juta dalam 3 bulan bisa kamu laksanakan.

5. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Dengan Analisa Pemasukan Dan Pengeluaran

Kamu perlu menganalisa pemasukan kamu selama sebulan serta pengeluaran. Jika dirasa pengeluaran yang kamu dapatkan lebih besar dibanding pemasukan. Maka bukan tidak mungkin, cita-cita mu dalam menabung uang akan gagal. Melakukan analisa ini cukuplah penting. Karena dengan begitu kamu akan mendapatkan cara menabung 10 juta dalam 3 bulan yang baik menurut kamu.

5. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Dengan Perhatikan Sifat Konsumtif

Sifat yang konsumtif memang sering membuat niat awal kamu menabung kamu kandas. Kalau kamu ingin coba menabung, maka perlu hindari perilaku konsumtif tersebut. Seperti menghindari membeli beberapa barang yang belum terlalu kamu butuhkan. Biasanya hal tersebut terjadi kepada wanita yang gemar berbelanja barang yang kurang dibutuhkan. Dengan sifat tersebut, maka cara menabung 10 juta dalam 3 bulan akan sia-sia.

Baca juga: Cara Menghitung THR Agar Tidak Implusive 

6. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Secara Konsisten

Cara terakhir supaya kegiatan menabungmu terlaksana, maka perlu konsisten. Percuma kalau semua usaha sudah kamu lakukan namun, kamu tidak dapat konsisten.Hal ini perlu karena dengan konsisten maka target berapapun akan kamu dapatkan. Maka percuma kalau kamu mengetahui cara menabung 10 juta dalam 3 bulan namun tidak bisa konsisten.

7. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Dengan Nominal 112 Ribu Per Hari

Kamu bisa gunakan cara menabung 10 juta dalam 3 bulan. Cara ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki penghasilan tidak tetap alias harian. Dengan cara ini maka kamu bisa mendapatkan uang sebanyak sepuluh juta hanya dalam waktu 90 hari.Kalau kamu punya penghasilan yang tidak menentu setiap harinya. Maka gunakan cara ini untuk bisa mengumpulkan uang yang kamu inginkan. 

8. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Dengan Menggunakan Tabungan Viral

Beberapa lama ini muncul sebuah celengan yang sempat viral. Celengan tersebut memiliki nominal yang kamu perlukan untuk mendapatkan nominal yang kamu inginkan. Gunakan tabungan ini sebagai cara menabung 10 juta dalam 3 bulan. Dengan pakai tabungan ini juga bisa membuat kamu terhindar dari yang namanya mengambil uang untuk keadaan terdesak. Karena celengan tersebut biasanya terbuat dari kaleng yang cukup tebal, sehingga akan sulit kalau kamu ingin mengambilnya.

9. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Dengan Gunakan Investasi Saham

Kamu dapat melipatgandakan uangmu untuk coba bermain saham. Dengan cara menabung 10 juta dalam 3 bulan ini maka akan semakin mungkin kamu mencapai target. Mainkan beberapa saham dengan perusahaan yang memang sudah terdaftar secara resmi. Jangan memilih investasi saham bodong, karena ini sama saja menjerumuskan kamu. Kamu akan lebih sering mendapatkan saham gorengan.

10. Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan Dengan Dijadikan Sebagai Bisnis

Kalau kamu hanya punya beberapa banyak untuk modal, kamu bisa gunakan sebagai bisnis awal. Kamu bisa pilih bisni yang memiliki resiko rendah dan modal yang tidak terlalu besar. Kamu bisa coba cara menabung 10 juta dalam 3 bulan melalui bisnis. Memang dengan cara ini sedikit lebih beresiko dibanding cara lainnya. Hanya saja, waktu 3 bulan itu adalah waktu yang singkat. Dan jika kamu ingin mendapatkan 10 juta dalam waktu tersebut, maka perlu resiko yang cukup besar juga.


Investasikan untuk bisnis teman kamu yang sudah berjalan juga bisa. Kamu bisa coba lakukan bagi hasil untuk setiap pendapatan yang didapatkan. Lakukan ini sebagai cara menabung 10 juta dalam 3 bulan dengan gunakan investasi dibidang bisnis. Menabung uang dengan jumlah tertentu dengan target memang terkadang membutuhkan perjuangan. Terutama untuk kamu yang belum sama sekali terbiasa dengan perilaku tersebut. Namun bukan tidak mungkin cara menabung 10 juta dalam 3 bulan ini bisa terlaksana. Kamu cuma perlu konsisten dan niat serta tetap perhatikan pengeluaran dan pemasukan. Jangan sampai menjadi tidak seimbang.

Baca juga: Cara Mengisi Form Pengajuan JHT, Simak Segera!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

28 Aug 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download