Cara Dapat Pinjaman Dana Tunai Cepat dan Mudah

27 Sep 2021 by Laruan

Meningkatnya kebutuhan membuat seseorang harus bekerja ekstra agar mendapat pemasukan tambahan. Apalagi ada kepentingan yang mendesak, jadinya segala cara dilakukan. Kini ada solusi untuk mendapatkan dana tunai secara cepat dan mudah. Ajukan pinjaman online yang aman hanya di Akulaku. Simak cara daftar Akulaku yang lengkap dalam artikel ini!

Cara daftar Akulaku sangat singkat dan bisa dilakukan kapan saja. Walau pun begitu, seseorang perlu tahu cara pinjam uang di Akulaku yang tepat supaya pengajuannya bisa langsung di-acc alias disetujui. Tapi, tenang, prosesnya tidak sesulit dan selama pengajuan kartu kredit atau pinjaman lainnya. Maka dari itu, artikel ini tak hanya mengulas cara registrasinya saja. Tetapi juga di bagian akhir ada triknya supaya pengajuan pinjaman langsung diterima.

Sekilas Tentang Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi yang memfasilitasi pinjaman online. Platform ini sangat bermanfaat bagi seseorang yang membutuhkan dana tunai secara cepat. Tak perlu khawatir terhadap penipuan karena Akulaku terpercaya, aman, dan memiliki reputasi baik di Asia Tenggara. Sejak pertama kali didirikan pada tahun 2014, kini telah banyak orang yang mendapatkan manfaat dari Akulaku, baik sebagai nasabah maupun mitra bisnis.

Akulaku berkomitmen untuk meningkatkan kualitas finansial masyarakat. Oleh sebab itu, salah satu fasilitas yang disediakannya adalah pinjaman tunai. Lewat fitur ini, seseorang bisa mendapatkan dana tunai hanya dalam hitungan menit. Keuntungan lainnya mengajukan pinjaman lewat Akulaku adalah tanpa jaminan. Jadi, cukup menunjukkan KTP saja.

Satu lagi yang tak kalah penting, Akulaku memberikan limit pinjaman yang besar dan tenor pinjaman yang cukup lama. Semuanya bisa dinikmati apabila pengajuan pinjaman telah disetujui pihak Akulaku. Maka, baca artikel ini sampai habis ya supaya tahu cara daftar Akulaku hingga permohonan pinjamannya diterima!

Cara Daftar Akulaku Sebelum Mengajukan Pinjaman

IMG_256

Jadi, apakah sekarang tertarik untuk mengajukan pinjaman online lewat Akulaku? Kalau begitu, sediakan waktu sejenak dan baca cara daftar Akulaku di bawah ini dengan cermat. Sebab, kalau tidak mengikuti tahapan-tahapan berikut, tidak akan bisa mendapatkan pinjaman dari Akulaku. Beginilah caranya:

  1. Unduh Aplikasi Akulaku

Untuk mempermudah dan mempercepat proses, gunakan aplikasi Akulaku yang bisa didapatkan lewat Google Play Store. Jadi, sekarang pastikan ketersediaan memori cukup untuk men-download aplikasi ini.

  1. Berikan Izin Akses

Setelah aplikasi berhasil diunduh dengan sempurna, buka dan berikan izin akses GPS serta panggilan. Kalau tidak, maka aplikasi tak dapat dioperasikan. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran.

  1. Registrasi

Pilih menu “Personal” yang ada di layar, lalu pilih “Masuk” atau “Daftar”. Untuk membuat akun, seseorang harus memberikan nomor ponselnya yang aktif. Lalu, klik “Kirim”.

  1. Konfirmasi dari Akulaku

Tunggu pesan singkat yang dikirim oleh Akulaku. Pesan ini berisi lima digit angka untuk verifikasi. Kalau verifikasi sudah berhasil, tahapan selanjutnya adalah memasukkan password.

  1. Membuat Kata Sandi

Saat akan mengajukan password (kata sandi), ada dua kotak yang harus diisi. Keduanya harus diisi dengan jumlah karakter dan jenis yang sama. Intinya, isi kedua kotak tersebut dengan isian yang sama. Jika berbeda satu karakter saja atau spasi, maka akan gagal. Tandanya sudah berhasil adalah seseorang akan diarahkan ke laman berikutnya dan dapat mengajukan pinjaman.

Cara Pinjam Uang di Akulaku Lewat Aplikasi

IMG_256

Selamat! Sudah berhasil ya mendaftar di Akulaku? Kini akun telah dimiliki dan tinggal selangkah lagi mendapatkan pinjman tunai dari Akulaku. Setelah mengikuti cara daftar Akulaku di atas, kini simak bagaimana cara pinjam uang di Akulaku berikut ini:

  1. Pilih Pinjaman

Sebelum memberikan data pribadi, pastikan akun telah aktif dan milik sendiri. Lalu, pilih pinjaman tunai. Ada dua jenis yang ditawarkan, yaitu Dana Cicil dan KTA Asetku. Cari referensi sebanyak mungkin tentang keduanya. Pilih jenis pinjaman sesuai kebutuhan.

  1. Isi Nominal Pinjaman dan Tenor

Jika sudah menentukan jenis pinjaman tunai, maka sekarang isi jumlah uang yang akan dipinjam dan berapa lama peminjamannya (tenor). Perhatikan biaya bunga dan cicilan per bulan yang harus dibayar. Keduanya bisa dijadikan pertimbangan sebelum melanjutkan proses pengajuan. Kalau sudah, masukkan rekening bank milik pribadi yang aktif.

  1. Lengkapi Data Diri

Setelah itu, isi nama sesuai KTP yang dimiliki dan hubungkan dengan akun Facebook. Ingat, nama pada Facebook harus sama dengan nama yang tertera pada KTP. Lalu, isi kontak darurat dengan nomor ponsel orang-orang terdekat. Bisa pasangan (suami/istri), orang tua, atau anggota keluarga lainnya.

  1. Isi Informasi Diri Lainnya

Selain membutuhkan nama lengkap sesuai KTP dan kontak darurat orang terdekat, seseorang juga harus memberikan informasi pribadi lainnya. Misalnya, alamat lengkap (jalan, RT, RW, kelurahan, kecamatan, provinsi, hingga nomor rumah), tingkat pendidikan terakhir, status pekerjaan saat ini, lama bekerja, nominal gaji yang didapat, dan nama perusahaannya.

  1. Foto Selfie dengan KTP

Sekarang masuk ke tahapan verifikasi data-data yang diberikan. Guna lebih memastikan dan sebagai bentuk keamanan, seseorang akan diminta berfoto selfie sambil memegang KTP-nya. Bagian yang menghadap ke layar berisi data diri. Pastikan pencahayaan cukup untuk memudahkan pihak Akulaku.

  1. Rekam Suara

Jika sudah melakukan foto selfie, nantinya layar akan menampilkan beberapa nomor. Ikuti panduan yang ada di sana untuk merekam suara. Sebutkan setiap angka dengan jelas dan jangan terbata-bata. Kalau sudah, ajukan limit pinjaman yang diinginkan.

  1. Tunggu Konfirmasi

Dalam 1×24 jam biasanya beberapa pengajuan telah disetujui. Namun, ada juga yang baru mendapatkan konfirmasi setelah dua hari. Tips supaya permohonan cepat disetujui adalah nama akun Facebook sama dengan KTP, kontak darurat yang dimasukkan aktif atau dapat dihubungi, dan seluruh data yang diberikan benar. Dengan begitu, pihak Akulaku akan percaya memberikan sejumlah pinjaman dana pada orang tersebut.

Siapa Saja yang Bisa Mengajukan Pinjaman di Akulaku?

Bagi yang permohonannya ditolak atau tak kunjung mendapat persetujuan, mungkin bertanya-tanya, “mengapa tidak di-acc?” atau “memangnya siapa saja sih yang bisa mengajukan pinjaman?”. Untuk pertanyaan pertama, jawabannya telah disinggung di atas. Jadi, pastikan semua data yang diberikan valid alias benar sesuai kenyataan.

Sedangkan, siapa yang boleh mengajukan pinjaman? Berikut adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 21-55 tahun.
  • Memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan yang tetap setiap bulannya.
  • Memiliki rekening bank yang aktif atas nama pribadi (si peminjam).

Sangat mudah bukan cara daftar Akulaku dan cara pinjam uang di Akulaku di atas? Kalau benar-benar memperhatikan setiap langkahnya dan persyaratan pasti kurang dari 1×24 jam langsung disetujui. Maka dari itu, perhatikan langkah-langkahnya dengan seksama. Kalau sudah menerima dananya, jangan lupa memenuhi kewajiban untuk membayar cicilan setiap bulan. Hindari menunda walau hanya satu bulan periode. Sebab, perhitungan bunganya akan menggunung seiring berjalannya waktu. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
28 Sep 2021
mobile-closeKredit PintarDownload