Cara Beli Kartu by.U dan Langkah Mudah Registrasi Tanpa Ribet

30 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 25 Apr 2022

Banyak provider di Indonesia yang memberikan beberapa kelebihan yang sangat disukai oleh masyarakat, terutama by.U. Oleh sebab itu, banyaknya peminat pada provider ini mulai banyak pencarian mengenai bagaimana cara beli kartu by.U yang mudah hingga proses registrasi terbaru.

Cara Beli Kartu by.U

Sebelumnya, provider kartu by.U merupakan provider yang pertama kalinya di Indonesia dengan membebaskan setiap pengguna untuk memilih kuota yang dibutuhkan dan topping kuota. Topping kuota sendiri merupakan fitur yang ada di kartu by.U yang mana dikhususkan untuk beberapa akses aplikasi tertentu saja. Misalkan, jika ingin membeli topping Youtube, maka kuota utama yang ada tidak akan terpotong dan hanya dapat mengakses Youtube saja. 

Menariknya, untuk fitur topping kuota ini bisa tanpa harus dibeli dan pemanfaatan kuota dipisahkan oleh pihak provider. Lantas, apa topping kuota pada kartu by.U bisa digunakan menjadi kuota utama? Tentu saja tidak.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Keloid dan Lengkapnya

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa kartu by.U ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada Oktober 2019 yang merupakan layanan seluler prabayar digital end to end pertama yang ada di Indonesia. Telkomsel yang merupakan meluncurkan kartu ini, dengan membidik segmen Generasi Z yang ada di Indonesia yang mana menurut data diproyeksikan terdapat sekitar 45 juta orang.

Untuk cara mendapatkannya cukup terbilang mudah tanpa syarat berlebihan seperti pada kartu prabayar pada umumnya, berikut penjelasan dari Kredit Pintar dikutip dari berbagai sumber.

Cara Cara Beli Kartu by.U Melalui Aplikasi

Dengan mendatangi outlet by.U yang hampir ada disetiap kota, Sobat Pintar tak perlu khawatir untuk mencoba mendapatkan kartu ini secara daring dengan cara awal yakni mendownload terlebih dahulu aplikasi dari ByU di Play Store ataupun App Store.

  1. Buka Aplikasi by.U, kemudian klik “Yuk Mulai”
  2. Pilih paket by.U sesuai dengan yang diinginkan, kemudian pilih paket kuota Internet by.U yang diinginkan (akan terdapat 3 pilihan pertama)
  • 2 gigabyte – 3 hari – harga Rp9.000
  • 4 gigabyte – 7 hari – harga Rp20.000 
  • 10 gigabyte – 30 hari – harga Rp50.000
  1. Setelah itu, akan terdapat penawaran Topping By.U dengan beberapa pilihan atau menambahkan pulsa sekaligus.
  • Youtube 3 GB – Rp12.500
  • Instagram 3 GB – Rp12.500
  • WhatsApp 2 GB – Rp8.500
  • Facebook 2 GB – Rp8.500
  • Line 2 GB – Rp8.500
  • Joox 2 GB – Rp. 8.500
  • Telepon 25 menit – Rp6.000
  1. Kemudian, buat akun by.U, masukkan data menggunakan Google atau akun Facebook dengan beberapa data email, username, nomor telepon dan password.
  2. Lalu, akan tersedia lima pilihan nomor cantik yang dapat digunakan salah satu untuk jadi nomor Sobat Pintar semua, kemudian tunggu 5 menit.
  3. Jika telah selesai memilih nomor yang diinginkan, segera tentukan metode pengiriman SIM Card by.U Sobat Pintar agar dapat diantar ke alamat yang diinginkan. Atau jika Sobat Pintar ingin mengambil di beberapa Boot Camp dari by.U maka perlu diperhatikan apakah tempat tinggal Sobat sudah tersedia atau tidak dengan cara mengetahuinya melalui laman resmi By.U
  4. Masukkan informasi penerima SIM Card dengan nama dan nomor penerima.
  5. Isikan Alamat untuk pengiriman SIM Card, akan berisi “Alamat Pengiriman”, “Kecamatan”, “Kelurahan”, dan “Kode Pos”.
  6. Tentukan menggunakan jasa pengiriman apa yang Sobat Pintar ingin.
  7. Metode Pembayaran, by.U memberikan beberapa pilihan metode pembayaran dengan menggunakan LinkAja, GOPAY, Virtual Akun (Mandiri, BNI, Permata, dan Kartu Kredit.
  8. Jika sudah melakukan pembayaran, akan muncul keterangan bahwa “Pembayaran Berhasil” dengan tercantum beberapa informasi seperti ID Pembayaran dan Nomor HP.
  9. Jika sudah, coba sesekali untuk melacak SIM Card by.U yang sudah dikirimkan dengan menggunakan nomor resi melalui jasa kurir yang digunakan saat pengiriman Kartu by.U.

Cara Aktivasi Kartu by.U dengan Mudah

Bagi Sobat Pintar yang sudah memiliki Kartu by.U dengan beberapa langkah diatas, segera lakukan aktivasi agar SIM Card tersebut dapat segera digunakan dan Sobat dapat menikmati fitur-fitur keren di dalam kartu tersebut. Berikut ini langkah-langkah aktivasi kartu by.U dikutip Kredit Pintar dari laman resmi by.U:

  1. Masukkan kartu SIM Card by.U ke smartphone yang Sobat Pintar miliki
  2. Pastikan terlebih dahulu untuk terhubung ke jaringan internet by.U
  3. Kemudian buka aplikasi by.U Sobat dan klik “Aktifkan SIM Card”
  4. Masukkan beberapa informasi seperti Nomor Identitas seperti KK (Kartu Keluarga) atau KTP (Kartu Tanda Penduduk), gunakan fitur scan kartu KTP agar lebih cepat melakukan registrasi melalui ponsel
  5. Jika sudah, Kartu by.U yang telah aktif. Dan Sobat Pintar akan dapat dengan mudah berselancar di dunia maya menggunakan kartu milik Telkomsel ini

Baca Juga: Cara Mengetahui Lokasi Vaksin Covid-19 Terdekat

Seperti diketahui bahwa layanan digital saat ini sangat penting bagi para masyarakat, terlebih apa yang ditawarkan oleh Telkomsel melalui Kartu by.U ini dapat mencakup sejumlah akses layanan seperti nomor telepon by.U, kuota internet yang beraneka ragam tanpa batas pemakaian, kuota tambahan (topping kuota), pembelian pesan antar, dan pembayaran biasa. Yang menjadi by.U sangat digemari juga yakni adanya penggunaan bebas dari kuota yang dapat diakses selama 24 jam dari semua jaringan Telkomsel baik 2G, 3G, dan 4G.

Jika Sobat Pintar masih kebingungan mengenai layanan by.U, provider ini juga ditunjang dengan costumer service yang dapat diakses secara langsung dengan fitur live chat di dalam aplikasi yang ada atau dapat mengaksesnya melalui situs resmi dari by.U dan juga sosial media yang mereka miliki secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Itulah beberapa informasi mengenai cara beli kartu by.U hingga aktivasi terbaru yang dapat digunakan sebagai panduan oleh Sobat Pintar semua agar memiliki SIM Card dari provider yang mana mengedepankan kenyaman dari pengguna dengan membebaskan setiap pengguna untuk memilih sendiri kebutuhan yang diinginkan untuk kuota bahkan kecepatan internetnya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
25 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download