7+ Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable

16 Feb 2021 by Andro, Last edit: 24 Mar 2022

Liburan merupakan aktivitas fisik yang identik dengan melakukan perjalanan ke suatu tempat tertentu. Fokus utamanya untuk self healing. Karena liburan akan memberikan banyak manfaat seperti memberikan semangat baru, mempererat hubungan antar keluarga atau teman, memberikan kualitas istirahat yang lebih baik serta terhindar dari masalah penuaan dini alias awet muda. Bagi kalian yang ada di Jakarta atau sedang ada rencana ke Jakarta, kalian harus baca artikel ini sampai tuntas karena kita akan bahas 7+ tempat wisata di Jakarta yang Instagramable, let’s check this out!

Jakarta selain ibu kota negara dan pusat bisnis di Indonesia, juga memiliki banyak nilai historis, kekayaan budaya, serta keanekaragaman flora dan fauna. Semuanya itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, apalagi yang mencari tempat wisata di Jakarta yang instagramable, yakin deh cocok buat kalian yang suka update di sosial media khususnya, Instagram. Di tempat wisata tersebut, kalian akan menemukan beragam spot foto terbaik dan pengalaman menarik yang tidak akan kalian lupakan seumur hidup. Penasaran? Simak 7+ Tempat wisata di Jakarta yang instagramable berikut ini.

  1. Wisata Kota Tua Jakarta
7+ Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable

Kalian sudah mengunjungi Kota Tua Jakarta? Wah, rugi banget kalau belum menapakkan kaki ke sana. Vibesnya itu loh bak suasana tempo doeloe. Waktu kalian kesana, kalian akan menemukan halaman luas yang dinamai Taman Fatahillah. Taman ini dikelilingi oleh beberapa museum, salah satunya museum sejarah Jakarta. Nantinya, di salah satu pintu masuk akan ada deretan manusia patung yang berhasil membuat kalian terkagum-kagum.

Di kawasan wisata Kota Tua semakin sore akan semakin ramai. Banyak sepeda onthel yang berwarna-warni dijajakan paguyuban onthel yang memanjakan mata. Waktu weekend, pengunjung Kota Tua dapat mencapai 2000 hingga 3000 orang, jika hari biasa hanya berjumlah 700-an, jadi kalau datang waktu weekend siap-siap berdesak-desakan ya guys. Oya, bagi kalian yang ingin mengambil momen bahagia di Kota Tua Jakarta, sebaiknya berpose di sore hari agar hasilnya semakan estetika. Tak heran jika Kota Tua menjadi tempat wisata Jakarta yang instagramable.

Baca juga : Cara Bikin Efek Instagram untuk Filter di Insta Stories

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
7+ Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable

Tempat wisata Jakarta yang instagramable berikutnya adalah TMII. Recomended bagi anda para selebgram yang ingin mengabadikan momen ke dalam ponsel atau kamera digitalnya. Terlebih lagi, TMII tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja, semua kalangan dapat menikmati keindahan dari wisata dan wahana-wahana yang disuguhkan. Ada spot terbaik yang dapat dikunjungi yaitu Museum Keprajuritan yang berbentuk sebuah benteng bersegi lima serta dikelilingi perairan. Disana banyak jejak bersejarah yang menunjukkan masa perjuangan abad ketujuh hingga sembilan belas. Selain itu, Klenteng Kong Miao juga menjadi tujuan para wisatawan untuk menilik spot terbaik yang instagramable dan mengabadikan momen liburan yang menyenangkan. Masih banyak lagi, ada Gondola serta Monorail atau kereta yang menggunakan tenaga angin dan sebagainya. Semuanya dijamin instagramable banget dan wajib untuk dikunjungi. Harga tiket masuknya hanya Rp25.000 saja loh per orangnya. Jam operasional mulai dari 06.00 – 20.00 WIB. 

  1. Kebun Binatang Ragunan
7+ Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable

Siapa sih yang gak tau Kebun Raya Ragunan? Tempat wisata di Jakarta yang Instagramable dan tidak hanya menjadi tempat untuk berlibur tapi juga edukatif. Pasalnya, selain banyak spot-spot foto yang instagramable, disana juga kalian dapat menyaksikan serta belajar mengenal flora dan fauna. Karena itu selain untuk berwisata, tempat ini cocok sekali untuk belajar bagi anak-anak. Lahannya yang sangat luas dihiasi dengan pepohonan rindang menjadikannya teduh nan sejuk. Terdapat 295 spesies dan 4040 spesimen yang dapat kalian temui dan ajak untuk berswafoto ala instagramable. 

Biaya masuk ke tempat wisata ini dibanderol dengan harga yang relatif murah yaitu  untuk anak-anak Rp3.000,- dan untuk orang dewasa Rp4.000,-

  1. Jakarta Aquarium and Safari
7+ Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable

Wisata Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) terbilang unik loh, karena lokasinya berada didalam Mall Neo Soho. Bayangkan aja, ada aquarium raksasa yang estetik di dalam sebuah Mal. Tempat wisata ini dilengkapi dengan 600 jenis satwa laut maupun darat. Khusus bagi kamu yang hobi foto-foto, tempat wisata ini cocok banget deh! Banyak banget spot foto instagramable  yang dapat dengan mudah kamu temukan.  Jika kamu beruntung nih, dapat menyaksikan kerapu raksasa berbobot 300 kg dan Ikan hiu yang panjangnya 300 meter. Keren banget gak tu?

JAQS beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 WIB dengan batas kunjungan terakhir sebelum pukul 20.00 WIB. Harga tiket dewasa reguler hanya Rp142.500,- sudah dapat menikmati seluruh spot menarik dan berfoto seharian.  

Baca Juga : Tips Foto Aesthetic Hanya Dengan HP

  1. Dunia Fantasi
DUV.jpg

Dunia Fantasi adalah tempat wisata di Jakarta yang Instagramable dan jangan sampai terlewatkan. Taman hiburan yang termasuk dalam deretan wisata Ancol ini adalah tempat legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1985. Terdapat ragam wisata seru seperti wahana children rides yang bernama Ubanga Banga, Wahana Thrill Ride yang memacu adrenalin dan masih banyak wahana seru lainnya. Banyak spot foto yang instagramable di Dunia Fantasi sehingga para wisatawan banyak yang tergiur untuk mengunjunginya. 

Dunia Fantasi buka pukul 10.00 – 17.00 WIB. Harga tiketnya sebesar Rp295.000,- Walaupun terbilang mahal tapi sebanding dengan semua fasilitas yang diberikan untuk pengunjung.

  1. Kampung Main Cipulir
KAM.jpg

Wah, ternyata masih ada alternatif tempat wisata di Jakarta yang Instagramable tapi murah meriah loh! Tempatnya nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang kerabat dekat. Lokasinya ada di Masjid Nurul Yaqin, Jl. Gang H. Sairi No. 1A, Grogol Selatan, Jakarta Selatan. Memiliki lahan seluas 3 Hektar dengan beragam wahana seperti Flying Fox, Outbound anak dan dewasa, Camping Ground, ATV, Water Playground, kolam pancing, kolam renang serta arena tunggang kuda.

HTM Kampung Main Cipulir sebesar Rp8.000,-. Harga tersebut belum termasuk dengan harga tiket masuk ke beberapa wahana ya. Buka setiap hari, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

  1. Monumen Nasional
MON.jpg

Siapa yang sudah ke Monas? Jika belum, masukkan monas kedalam list kunjungan dan rekomendasikan kepada kerabat dekat bahwa Monas adalah tempat wisata di Jakarta yang instagramable. Rugi banget, jika tidak tidak singgah saat berada di Jakarta. Bangunan bersejarah ini dibangun tahun 1959 untuk mengenang para pejuang yang telah berhasil mengusir Belanda. Luasnya 80 Hektar dan berada di tengah pusat kota.

Bentuknya yang Unik dan memiliki lapisan emas seberat 35 kg di puncak monumen ini banyak dikunjungi wisatawan asing dan domestik. Ikonik kota Jakarta ini dapat dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. Harga tiket masuknya Rp2.000 – Rp15.000,-. Buka setiap hari pukul 08.00 –  22.00 WIB.

Baca Juga : Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Liburan

Nah, itulah tadi 7+ tempat wisata di Jakarta yang Instagramable dan recommended banget untuk kamu kunjungi. Semoga dapat digunakan sebagai sumber inspirasi saat Liburan ke Jakarta ya! Artikel ini ditulis oleh KreditPintar, Sebuah perusahaan fintech yang telah terdaftar dan diawasi OJK. Memberikan kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, beragam tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
24 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download