Baru Saja Keluar, Intip Harga dan Spesifikasi Nokia X10 dan X20

30 Apr 2021 by kreditpintar
nokia x10 x20

Nokia baru saja merilis 6 (enam) ponsel terbaru mereka di bulan April 2021 ini. Dua di antaranya adalah tidak lain dan tidak bukan Nokia X10 dan X20. Dua ponsel yang bila dilihat-lihat, keduanya memiliki desain yang sama.

Keduanya memiliki tampilan punch-hole di sisi tengah serta dengan bagian sisi belakang yang terbuat dari material polikarbonat dengan modul kamera melingkar dan lampu kilat LED di sebelah kirinya.

HMD Global perusahaan yang berafiliasi dengan Nokia tersebut mengklaim bahwa kedua ponsel Nokia X10 dan X20 ini merupakan ponsel dengan fitur 5G termurah yang pernah mereka rilis. Memang, berapa sih uang yang perlu dibayarkan untuk dapat membanderol Nokia X10 dan X20 ini? Tentunya yang pasti, Sobat Pintar dapat memilikinya dengan bantuan Kredit Pintar.

Spesifikasi

Kedua ponsel Nokia seri X ini sudah dijanjikan oleh HMD Global bahwa keduanya akan mendapatkan pembaruan sistem operasi ataupun keamanan selama tiga tahun. Selain itu, kedua ponsel ini pun memiliki garansi yang tergolong cukup Panjang yaitu sampai 3 tahun. 

Nah, lantas bagaimana sih dengan fitur yang dimiliki gadget yang satu ini?

Layar

Well… Kedua ponsel seri X ini memiliki layar LCD berukuran 6,68 inci dengan resolusi layar 1080 x 2400 pixel. Atau dapat dikatakan memiliki tingkat akurasi dan kejernihan gambar sama dengan resolusi Full HD+.

Kedua ponsel ini dapat dikatakan memiliki rasio layar yang tidak terlalu lebar, yaitu hanya 79,8% saja dari tubuhnya. Namun kendati begitu, Sobat Pintar masih tetap dapat menikmati keindahan yang disajikan oleh ponsel beresolusi Full HD+ ini.

Kamera

Di bagian belakang tubuh dari kedua ponsel ini terdapat lensa besutan perusahaan asal Jerman, Zeiss. Hanya saja memang terdapat perbedaan pada kedua kamera ponsel tersebut. 

Pada Nokia X20, ponsel tersebut memiliki kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera selfie memiliki resolusi 32 MP.

Sementara pada Nokia X10 komposisi kamera yang disematkan pada ponsel tersebut adalah 48 MP untuk kamera utama, 5 MP untuk kamera ultra wide, 2 MP kamera makro, dan akhirnya 2 MP kamera depth. Untuk kamera selfie cukup berukuran 8 MP saja.

nokia

Prosesor

Selanjutnya kita beralih ke bagian dalam atau Prosesor yang dimiliki oleh kedua ponsel ini. Menariknya pada bagian ini kedua nya menggunakan prosesor yang sama yaitu chipset Qualcomm SM4350 Snapdragon 480 5G (8 nm) dengan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 & 6×1.8 GHz Kryo 460) lalu sebagai tambahan GPU Adreno 619. 

Memori

Pada bagian memori penyimpanan, terdapat perbedaan dari segi kapasitas. Kalau Nokia X10 hadir dengan pilihan RAM 4GB atau 8GB, dengan penyimpanan memori internal 64GB atau 128GB yang dapat Sobat Pintar perluas dengan menggunakan microSDXC.

Di sisi lain pada perangkat Nokia X20 diberikan pilihan RAM 6GB atau 8GB dengan satu pilihan memori internal yakni 128GB dan dapat diperluas kembali dengan menggunakan slot yang sama seperti saudara kembarnya yakni microSDXC.

Harga

Kedua ponsel anyar Nokia ini menjalankan Android 11 sebagai OS mereka. Sementara untuk ketersediaan dan nilai jual kedua ponsel itu sendiri diperkirakan akan hadir tidak lama lagi akan rilis secara resmi di Indonesia. 

Untuk perangkat Nokia X20 akan dipasarkan pada bulan Mei 2021 mendatang dengan nilai jual 350€ atau kisaran Rp6,1 jutaan. 

Lalu sebulan dari sana saudara kembarnya Nokia X10 pun mulai dipasarkan dengan harga 300€ atau berkisar sekitar 5,4 Jutaan. Ingin beli Nokia seri ini tapi terhalang dana?

Jangan ragu untuk ajukan pinjaman dana ke Kredit Pintar, yang sudah berizin, terdaftar, dan diawasi oleh OJK.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload