Aplikasi Pinjaman Online terpercaya 2021 (Kredivo, Kredit Pintar, Akulaku)

14 Jan 2021 by Andro
Bunga Kredivo vs Akulaku, Siapa Lebih Murah? • Krediblog

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online terpercaya 2021 (Kredivo, Kredit Pintar, Akulaku) – Kredit online merupakan alat pinjaman bagi penyedia jasa keuangan yang dapat diproses melalui website atau aplikasi berbasis internet. Metode pembiayaan ini adalah perusahaan financial technology (fintech) yang terkenal. Dalam pembahasan kali ini, kami akan mengusulkan topik pinjaman online melalui aplikasi.

Dalam memilih aplikasi kredit online terpercaya sebaiknya mengutamakan aplikasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini bertujuan untuk meminimalkan risiko penggunaan suku bunga ilegal untuk transaksi atau kalkulasi virtual.

Pengajuan pinjaman online mana yang dapat Anda andalkan untuk mengajukan pinjaman? Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

1. Kredivo

Kredivo adalah aplikasi pinjaman online yang menyediakan dua produk yaitu pembayaran cicilan tanpa kartu kredit dan pinjaman tunai online.

Produk cicilan bebas kartu kredit Kredivo memberikan kemudahan bagi debitur atau peminjam untuk membeli atau membeli barang secara online di e-commerce. Produk bisa memberikan bunga 0%, asalkan bisa dicicil selama 30 hari. Sedangkan untuk cicilan 3 sampai 12 bulan, bunga bulanannya 2,95%.

Pinjaman tunai online Kredivo terbagi menjadi dua jenis, yaitu:

  • Pinjaman mikro.
  • Pinjaman besar.
  • Pinjaman kecil.

Jangka waktu pinjaman mini hingga 30 hari, dengan kisaran pendanaan antara Rp 3 juta hingga Rp 30 juta. Jenis bunga untuk pinjaman kecil ada dua, jika peminjam menggunakan jangka waktu 30 hari, suku bunga adalah 4%, untuk peminjam yang memilih jangka waktu lebih dari satu bulan, suku bunga adalah 2,95%.

Produk pinjaman kecil ini juga akan mengenakan biaya pengelolaan sebesar 6% dari jumlah pinjaman debitur.

Pinjaman Besar

Batas minimal pinjaman besar adalah 1 juta rupiah dan maksimal 30 juta rupiah. Batas maksimum pinjaman tunai akan disesuaikan dengan periode enam bulan rekening Kredivo Anda. Bunga pinjaman besar ini adalah 2,95% per bulan, dan biaya manajemen 6% akan dikenakan di muka untuk jumlah pinjaman debitur.

Persyaratan untuk dapat mengakses pengajuan kredit online Kredivo adalah:

  • Anda harus warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP dan berusia antara 18 hingga 60 tahun.
  • Memiliki pekerjaan dan berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan.
  • Bertempat tinggal di Jabodetabek, Semarang, Palembang, Surabaya, Medan, Bandung, dan Denpasar.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman berbasis online yang tugas utamanya memudahkan peminjam. Melalui aplikasi ini, Anda dapat memilih jumlah dan jangka waktu pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Nominal pinjaman untuk pengajuan Kredit Pintar berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 2 juta. Jangka waktu yang disediakan dapat dipilih dari 14 hari hingga 3 bulan, dan suku bunga harian 0,5%.

Syarat peminjamannya mudah, yaitu:

  • Anda harus berusia minimal 18 tahun.
  • Foto KTP.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang stabil.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, tinggal tunggu proses verifikasi selesai. Setelah itu, dana pinjaman dari Kredit Pintar akan segera dikirim ke rekening Anda.

3. Akulaku

Akulaku adalah aplikasi kredit online berupa layanan cicilan yang tidak memerlukan kartu kredit dan pinjaman tunai. Kini, aplikasi ini sudah banyak tersebar di masyarakat.

Proses kredit online Akulaku tidak sampai sehari, dengan pinjaman mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 25 juta. Pinjaman online Akulaku juga dapat digunakan untuk beberapa situs e-commerce, seperti Lazada, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Blibli, dll. Dengan cara ini, nasabah akan dimanajakan oleh barang-barang yang dijual di e-commerce.

Mengenai jumlah pinjaman tunai Akulaku, Anda bisa memperoleh dana Rp 500.000 hingga Rp 2 juta dalam jangka waktu 40 hari. Dana pinjaman dapat dibayarkan langsung ke rekening bank Anda hanya dalam lima menit.

Suku bunga yang diberikan Akulaku adalah 0,8% per hari. Jika terjadi keterlambatan maka akan dikenakan denda bunga 1% per hari.

Untuk mendapatkan kredit online di Akulaku, Anda harus memiliki:

  • KTP Elektronik.
  • Usia minimal calon debitur harus 23 tahun.
  • Harus mempunyai slip gaji dan juga status karyawan.

Tips Pinjaman Online di ACC dengan Cepat

1. Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online yang Terpercaya

Untuk mengajukan pinjaman cepat, calon peminjam harus menggunakan aplikasi pinjaman online untuk mengajukan pinjaman. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Android Playstore dan iOS. Hampir semua perusahaan fintech menggunakan aplikasi untuk memberi pinjaman.

Tujuan penggunaan aplikasi ini adalah untuk kenyamanan pelanggan dan untuk mengambil data telepon seluler untuk analisis kredit pada pihak perusahaan Fintech. Hal ini memungkinkan Anda untuk membayar pinjaman online dengan cepat dan kemudian menggunakan aplikasi pinjaman online yang memberikan persyaratan sederhana dan layanan cepat. Dengan begitu, proses pengajuan pinjaman dapat diselesaikan dengan cepat tanpa menimbulkan masalah.

2. Memahami Bahwa Ada Data Di Ponsel yang Diambil

Pinjol menyediakan dana cepat, yang dapat dibayar segera dalam beberapa menit, tidak perlu kartu kredit, sehingga peminjaman membutuhkan data yang cukup untuk mengevaluasi pengajuan kredit Anda.

Metode evaluasi yang digunakan setiap perusahaan fintech biasanya berbeda dengan bank. Fintech akan menggunakan data ponsel pelanggan untuk menghitung skor kredit untuk menentukan apakah akan mendapatkan kredit. Tentunya pemberian izin ekstraksi data harus mendapat persetujuan terlebih dahulu oleh calon konsumen.

3. Lengkapi Semua Persyaratan

Teknik mendapatkan pinjaman dengan cepat disetujui dengan melengkapi persyaratan yang disyaratkan oleh pemberi pinjaman online. Beberapa persyaratan yang biasanya harus disiapkan adalah E-KTP, KK, Foto, dll. Namun, berhubung peminjaman dilakukan secara online, pastikan Anda memiliki soft file dari dokumen-dokumen tersebut yang ingin Anda unggah di aplikasi pinjaman online.

4. Ketahui Berapa Biaya Pinjaman

Tidak hanya pinjaman online yang membebankan bunga, peminjam juga harus membayar biaya lain, seperti:

Biaya pengajuan pinjaman sudah termasuk biaya manajemen, bunga, premi asuransi atau asuransi dan cadangan lainnya. Biaya ini harus diperiksa saat mengajukan pinjaman dan biasanya akan dijelaskan di FAQ tentang Peminjaman.

Biaya keterlambatan pembayaran dan biaya penagihan pihak ketiga. Ketika Anda menunggak, Anda harus membayar denda keterlambatan. Calon pelanggan harus memahami semua biaya ini sebelum mereka dapat mengajukan pinjaman online.

Dengan mengetahui semua tips ini, Anda bisa memproses pinjaman online yang diajukan dengan lebih cepat.

Semoga artikel singkat ini tentang pinjaman dan kredit online Kredivo, Kredit Pintar, dan Akulaku dapat membantu masyarakat dalam memilih aplikasi kredit online terpercaya dengan bunga kompetitif.

mobile-closeKredit PintarDownload