Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal, Bisa Nambahin Uang Belanja

01 Nov 2021 by Ary Wibowo, Last edit: 21 Sep 2022

Tahukah kamu bahwa di dunia ini terdapat sebuah aplikasi yang dapat membantumu menghasilkan uang hanya dari rumah bahkan sambil rebahan? Ya, di era digital ini aplikasi penghasil uang tampak mulai menjamur di kalangan masyarakat terutama kaum milenial.

Meskipun jumlahnya sudah cukup banyak, namun kenyataannya masih banyak orang yang belum tahu tentang keberadaan aplikasi ini atau bahkan tidak tahu sama sekali tentang hal tersebut. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menambah uang jajan, uang belanja atau uang main. 

Aplikasi-aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan mudah dengan cara mendownload dengan gratis melalui playstore atau appstore.

Namun perlu dicatat, meskipun dikatakan aplikasi penghasil uang bukan berarti ia bisa menghasilkan uang dengan begitu saja. Tentu kamu harus tetap berusaha. Ada yang melalui kreativitas atau modal menginput data ke aplikasi tersebut. Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena aplikasi tersebut pasti akan membayarmu. 

Sebenarnya aplikasi jenis ini sudah berkembang sejak beberapa tahun belakangan, sehingga jumlahnya saat ini sudah cukup banyak. Kamu tinggal memilih mana aplikasi yang cocok untuk mu. Berikut adalah beberapa aplikasi tersebut.

  1. WhatsAround

Aplikasi pertama yang dapat membantumu mendapatkan pundi-pundi uang adalah WhatsAround. Aplikasi sangat cocok digunakan oleh pelajar, mahasiswa atau anak muda yang memiliki hobi traveling dan fotografi. Karena untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini kamu harus mengunggah foto ke aplikasi tersebut yang kamu ambil sepanjang perjalananmu berwisata. Setelah itu, pengguna akan diberi hadiah oleh aplikasi tersebut. Yang mana hadiah itu bisa digunakan untuk membeli produk di beberapa toko online seperti Amazon, Appstore atau Playstore.

Bukankah ini tawaran yang menarik? Siapa lagi yang bisa membayar hobi jalan-jalan mu? Semakin sering kamu jalan-jalan dan menjepret foto maka akan semakin banyak uang yang dapat kamu kumpulkan. 

  1. CashPop

Aplikasi ini pertama kali muncul pada tahun 2018. Setelah perilisan tersebut hingga saat Cashpop telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali. Angka yang cukup besar bukan? Kira-kira mengapa aplikasi ini sangat banyak diminati?

Ternyata alasannya adalah karena aplikasi ini bisa memberikanmu uang dengan cara yang sangat mudah. Caranya adalah dengan mengumpulkan koin sebanyak mungkin melalui beberapa aktivitasmu di dunia maya. Adapun beberapa aktivitas yang dapat menghasilkan koin dari Cashpop adalah browsing, mendengarkan musik kesukaan, chattingan dengan sahabat atau pacar, bermain game, scrolling sosial media hingga streaming video kesayangan.  Sehingga, aplikasi ini dapat digunakan oleh semua kalangan mulai dari yang hobi berpetualang hingga kaum rebahan.

Lalu, dari aktivitas tersebut kamu bisa mendapatkan sejumlah poin. Setelah cukup terkumpul koin bisa ditularkan kuota data internet, saldo e-wallet, pulsa hp, voucher, kuota streaming video, hadiah sembako hingga tiket nonton.

Karena kemudahannya inilah Cashpop menjadi salah satu aplikasi penghasil uang yang paling banyak diminati, karena kamu bisa mendapatkan uang dari apa yang biasa kamu lakukan setiap hari di dunia maya bahkan sambil rebahan di kasur. Semakin sering kamu berselancar di internet maka akan semakin banyak hadiah yang kamu peroleh. 

  1. Cash step

Aplikasi ini paling cocok buat kamu yang sedang berupaya menurunkan berat badan? Mengapa? Karena aplikasi ini dapat memberikanmu uang dengan aktivitas jalan kakimu. Kamu akan dibayar setiap langkah. Misalnya, jika berjalan sebanyak 10 langkah maka kamu akan mendapatkan uang 10 koin, 20 langkah mendapatkan 20 koin dan seterusnya.

Jadi, aplikasi ini adalah sebuah perangkat lunak yang didesain sebagai pedometer gratis yang bisa membantumu memantau aktivitas fisik yang kamu lakukan sehari-hari yang berhubungan dengan jalan kaki. 

Koin yang berhasil kamu kumpulkan dapat ditukarkan dengan sejumlah uang yang dapat diambil dalam bentuk tunai maupun dalam bentuk pulsa telpon. Jadi, sama saja dengan pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, diet sambil menghasilkan uang. 

  1. Survey On

Dari namanya pasti kamu sudah tahu apa yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan uang melalui aplikasi ini. Ya, aplikasi ini akan memintamu untuk mengisi banyak survei. Tema survei dapat beragam. Namun biasanya pengisian tidak terlalu sulit. Sehingga, cocok digunakan oleh pelajar atau mahasiswa yang telah terbiasa dengan aktivitas survei di kampusnya. 

Setelah survey berhasil diisi, maka pihak aplikasi akan segera mentransfer sejumlah uang ke rekening bank atau Paypal mu. Semakin banyak survei yang berhasil kamu kerjakan dalam sehari maka akan semakin banyak jumlah uang yang kamu peroleh.

  1. Nusaresearch

Tidak banyak perbedaan dari nomor 4, aplikasi penghasil uang ini juga akan memintamu untuk melakukan beberapa survei. Surveinya pun juga beragam.

Namun perbedaanya, Nusaresearch akan menghadiahkan sejumlah koin atas jasa survei yang telah kamu berikan melalui aplikasi tersebut. Lalu dari koin-koin tersebutlah kamu bisa menularkannya dengan uang.

  1. Baca plus

Yang hobi baca novel hingga ratusan halaman per hari sebaiknya segera mengunduh aplikasi ini sekarang juga. Kapan lagi bisa dapat uang sambil tenggelam dalam bacaan yang super menarik. Hitung-hitung menguangkan hobi, daripada mubazir.

Setelah membaca kamu akan mendapatkan imbalan berupa koin. Semakin banyak halaman yang kamu baca maka akan semakin banyak koin yang kamu dapatkan. Dengan demikian uangmu juga akan bertambah lebih banyak.

  1. Tiktok

Aplikasi penghasil uang berikutnya yang paling terkenal dan paling banyak digunakan, khususnya di Indonesia adalah Tik Tok. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Tik tik saat ini bisa memberikanmu uang dengan hanya menonton video? 

Ya, ternyata selain bisa mendapatkan uang dari membuat konten dan meraih banyak follower, Tik tik juga ternyata bersedia membayar hanya dengan menonton video dari kreator lain. Untuk bisa menghasilkan uang yang banyak seorang konten kreator harus bisa menentukan target pasarnya dengan tepat sedangkan untuk penonton konten harus bisa menonton video sebanyak mungkin.

  1. Clip Claps

Aplikasi penghasil uang terakhir yang wajib kamu coba adalah Clip Clasp. Aplikasi ini akan memintamu untuk bermain game atau menonton video agar bisa menghasilkan uang. Adapun beberapa jenis game yang dapat menghasilkan uang melalui aplikasi ini adalah coin cat, weapon master, coin pusher dan coin planet serta battle blocks.  

Cara aplikasi ini bekerja adalah setelah kamu bermain game maka kamu akan mendapatkan sejumlah koin dan koin tersebutlah yang nantinya bisa ditukarkan dengan USD.

Itulah beberapa aplikasi penghasil uang yang paling populer dan sudah banyak penggunanya. Sekarang, sudah saatnya kamu menginstal salah satu dari mereka untuk menghasilkan uang secara cuma-cuma. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Sep 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download