Tiga Aplikasi Investasi Terbaik untuk Kamu

24 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 26 Nov 2021

Rasanya investasi menjadi hal yang penting. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 yang luar biasa ini, mau tak mau kita harus investasi untuk buah hasil di masa depan untuk memudahkan  kita dalam memilih top list tentang aplikasi investasi yang baik. 

placeholder

Dengan hadirnya dunia digital, kamu bisa lebih mudah untuk  berinvestasi. Kamu bisa berinvestasi melalui beragam aplikasi investasi yang memudahkan kamu untuk bertransaksi secara cepat. 

Nah, karena itu, perlu tahu nih mana aja aplikasi investasi yang bisa jadi pilihan. Ada tiga contoh top list aplikasi investasi yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipilih.

  1. Bibit 

Aplikasi investasi ini bisa dikatakan sebagai contoh aplikasi investasi paling mudah. Di dalamnya, terdapat beragam instrumen investasi, mulai dari reksadana saham, obligasi, pasar uang, hingga reksa dana syariah. 

Terdapat pula Robo Advisor yang siap memberikan kamu bantuan dalam memilih jalur investasi paling tepat berdasarkan penghasilan dan dana yang ingin dialokasikan. 

Kamu yang belum punya banyak uang pun juga tidak perlu khawatir untuk berinvestasi. Hanya dengan Rp10.000 kamu bahkan bisa berinvestasi di Bibit. Bahkan, aplikasi ini terbilang aman, karena sudah bersertifikasi OJK sehingga diawasi segala aktivitasnya.

Ini beberapa kelebihannya:

  • Pencairan dana investasi cepat;
  • Metode pembayaran beragam;
  • Gratis biaya komisi;
  • Mulai investasi dengan dana minim (Rp10.000)

Adapun kekurangannya:

  • Proses registrasinya kadang-kadang gagal/error

Kamu yang mau berinvestasi juga bisa mendapatkan opsi pembayaran yang beragam. Pilihan metode pembayaran yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Saldo Gopay, transfer bank, hingga LinkAja.

  1. Ajaib

Aplikasi investasi Ajaib bisa dikatakan sebagai contoh aplikasi investasi online yang cukup ramah. Aplikasi investasi gratis ini akan memberikan notifikasi mengenai waktu jual-beli saham terbaik untuk kamu yang mau berinvestasi di sini. 

Dengan begitu, kamu bisa memaksimalkan profit atau menekan kerugian. Ajaib juga mendapatkan izin beroperasi dari Indonesia Stock Exchange (IDX) dan OJK.  

Ajaib adalah investasi saham dan reksadana yang bisa dicoba untuk para calon investor yang mau mulai berinvestasi.

Kelebihannya sebagai berikut:

  • Terdapat fitur News Highlight untuk update berita saham terbaru.
  • Fitur Ajaib Alert yang berguna untuk mengirimkan notifikasi pergerakan saham secara real-time. Biaya broker lebih murah hingga 50%.
  • Modal minimum yang disertakan Rp0.
  • Aplikasi mudah digunakan.

Kekurangannya sebagai berikut:

  • Proses registrasi terkadang gagal atau error;
  • Layanan customer service kurang tanggap.
  1. IPOT 

Aplikasi investasi ini bisa dikatakan sebagai contoh investasi saham ETF Fvorit Millenial, produk dari PT Indo Premier Sekuritas. Kalau kami berinvestasi di sini, kamu disajikan histori transaksi dan laporan  untung atau rugi yang dapat dilihat secara detail dan lengkap secara real-time saat jam buka pasar saham. 

IPOT menyediakan pilihan  instrumen investasi  yang beragam, mulai dari saham, reksadana, dan ETF dengan fitur-fitur pendukung yang tergolong lengkap. 

Menariknya, IPOT juga menyediakan fitur journey yang berisikan beragam materi pembelajaran investasi untuk kamu agar bisa menambah kemampuan investasi. Di situ, tersedia tulisan, podcast, hingga video untuk menambah wawasan investasi kita.

Kelebihannya sebagai berikut:

  • Fitur pendukung lengkap.
  • Ada fitur Robo Trading.
  • Aplikasi mudah digunakan.
  • Terdapat fitur charting untuk analisis teknikal.

Kekurangannya sebagai berikut:

  • Fee jual beli yang sedikit lebih besar dibanding sekuritas lain.
  • Proses pendaftaran sering error/gagal

Dengan demikian, kamu sudah tahu kan aplikasi investasi mana yang bisa kamu pilih. Semoga kamu bisa bijak memilih aplikasi yang tepat.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
26 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download