Aplikasi Edit Video Android Terbaik Mudah Digunakan

17 Sep 2021 by Laruan

Saat ini, konten media sosial reels dari Instagram hingga video TikTok begitu banyak diminati. Menjadikan semakin banyak orang berusaha menciptakan video semenarik mungkin, bahkan kalau bisa menjadi viral. Oleh sebab itu, aplikasi edit video terbaik mulai ramai diperbincangkan. Dulu, aplikasi seperti ini mungkin hanya ada untuk versi PC saja.

Berkat kecanggihan teknologi, kini sudah ada software edit video untuk smartphone di hp Android terbaik. Pengguna tinggal download saja di Play Store. Setelah berhasil diinstall langsung bisa digunakan. Baik untuk memotong video, menggabungkan, hingga menambah efek suara. Hasil editing dengan bantuan aplikasi tersebut juga cukup bagus.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik Mudah Digunakan

Apalagi sejumlah aplikasi yang diperuntukkan untuk edit video di Android biasanya sudah dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Sehingga tidak akan sulit menghasilkan sebuah karya video seperti buatan professional. Ingin tahu software edit video untuk smartphone Android apa saja yang bisa dicoba? Berikut ulasan selengkapnya. 

Jangan Sampai Tertipu Oleh Fintech Ilegal Yang Mengatasnamakan Kredit Pintar, Baca di Sini Selengkapnya

7+ Aplikasi Edit Video Terbaik dan Paling Mudah Digunakan 

1. FilmoraGo

Apabila mencari aplikasi untuk edit video yang paling laris digunakan oleh para pengguna Android adalah FilmoraGo ini. Menu-menu yang dipasang pada aplikasi ini sangat mudah digunakan sehingga nyaman untuk para pemula. File video yang sudah selesai diedit bahkan langsung di upload ke media sosial yang diinginkan.

Ingin menyimpan file video hasil editing, pun bisa dilakukan hanya dengan satu klik saja. Ada banyak fitur yang disiapkan pada aplikasi ini. Mulai dari untuk memotong video, menambah tema, dan masih banyak lagi. Efek-efek yang bisa ditambahkan pada video yang ingin di edit juga tergolong bervariasi. Seperti efek slow motion, transisi dan sebagainya.

2. Adobe Premiere Clip

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Adobe Premiere Clip. Sangat mudah menggunakan aplikasi ini apalagi untuk aktivitas edit video. Adobe Premiere Clip bahkan punya kemampuan mumpuni untuk membantu menciptakan video dari klip atau foto yang diinginkan. Fitur-fitur di dalamnya juga termasuk sangat lengkap.

Pengguna bisa memotong video, memangkas, hingga menambah banyak efek. Misalnya seperti suaran, transisi, filter, dan masih banyak lagi. Hasil editing video juga bisa langsung diupload ke media sosial. Paling penting Adobe Premiere Clip ini bisa diunduh secara gratis via Play Store serta tidak menampilkan iklan apapun ketika digunakan. Sehingga tidak akan mengganggu.

3. VideoShow

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi VideoShow ini? Video Show bahkan sudah pernah mendapatkan penghargaan sebagai software edit video untuk smartphone terbaik untuk perangkat Android. Meskipun tergolong yang terbaik, aplikasi ini masih bisa diunduh secara gratis oleh para pengguna. 

Banyak fitur pendukung yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi ini saat ingin melakukan edit video. Mulai dari menambahkan efek, musik, hingga teks, hingga langsung memberikan dubbing ala-ala video professional. Selain itu, pada aplikasi ini pun sudah disiapkan sekitar 50 tema yang berbeda. Hasil video dijamin unik dan berkualitas.

4. PowerDirector

Butuh rekomendasi aplikasi editing video Android dengan fitur super lengkap? PowerDirector ini adalah pilihan terbaik. Menu-menu didalamnya terbukti paling lengkap. Pengguna hanya perlu membiasakan diri untuk mengaplikasikan masing-masing menu tersebut. Jika sudah cukup terbiasa, menciptakan video seperti profesional tidak akan sulit lagi.

Dari sekian fitur yang disediakan, PowerDirector ini memiliki keunggulan yaitu variasi efek dan transisinya. Total keseluruhan ada sekitar 30 efek dan transisi efek yang bisa dicoba oleh pengguna. Video green screen yang sangat populer sekarang juga bisa dibuat hanya mengandalkan aplikasi ini.

5. KineMaster

KineMaster juga bisa dipakai sebagai alternatif software edit video untuk smartphone di Android terbaik. Sejumlah fitur canggih disiapkan untuk mendukung aktivitas edit video bagi pengguna. Saat digunakan, pengguna bisa bebas melakukan import file dari beragam media yang berbeda dengan mudah melalui aplikasi ini.

Tidak perlu khawatir karena menu-menu yang disajikan dalam aplikasi cukup mudah digunakan. Sehingga menciptakan video seperti profesional tidak akan sulit lagi. Tersedia juga tutorial bagi pengguna pemula. Sehingga bisa dipakai untuk membiasakan diri menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

6. Quik

Jika mencari aplikasi editing video terbaik yang bisa digunakan di Android, mungkin bisa coba pakai Quik ini. Kelebihan utama dari aplikasi Quik adalah pada penggunaannya tidak akan menampilkan iklan. Pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan aplikasi ini karena gratis. Untuk dipakai edit video, Quik juga cukup bisa diandalkan.

Quik bahkan mampu membuat video otomatis dengan tidak membutuhkan waktu lama. Beberapa fitur di dalamnya seperti bisa memotong video, menambah macam-macam efek, hingga dubbing suara bisa dilakukan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, Quik juga punya kelebihan lain.

Pengguna bisa langsung menyimpan video hasil editing dengan beberapa varian ukuran. Bisa menyimpannya dengan spesifikasi 1080p atau 720p. Mau langsung upload video ke media sosial? Quik pun bisa membantu menghandle dengan cepat. Aplikasi ini bisa diunduh via Play Store secara gratis.

7. VivaVideo

Merupakan aplikasi Android yang dapat membantu pengguna untuk menciptakan video berkualitas. Cukup sulit memang membuat video menarik namun belum punya cukup pengalaman. Namun, setidaknya dengan VivaVideo ini bisa cukup membantu. Pasalnya, VivaVideo ini sudah menyediakan banyak efek dan stiker untuk dipergunakan.

Selain itu, beberapa filter serta klip juga sudah ditambahkan dan siap untuk dipilih pengguna. Tidak akan sulit memberikan efek slow motion pada video yang dibuat karena sudah menjadi salah satu fitur dari aplikasi ini. Sama dengan aplikasi lain yang sebelumnya sudah dijelaskan, VivaVideo juga bisa didapatkan secara gratis via Play Store.

8. Funimate

Saat ini, aplikasi TikTok cukup banyak diminati. TikTok memberikan kemudahan pengguna untuk membagikan video unik dengan ukuran pendek. Kemampuan membuat video pendek yang unik dan menarik, bisa dibantu dengan Funimate ini. Sesuai dengan namanya, video yang dihasilkan nanti akan terlihat lucu.

Funimate akan membantu pengguna menciptakan video kreatif sehingga bisa populer dengan cepat. Bahkan, dari video biasa saja, apabila diedit menggunakan aplikasi Funimate ini hasilnya bisa berubah menjadi video lucu. Sudah banyak pengguna yang mencoba pakai aplikasi Funimate ini dan rata-rata cukup puas.

9. Magisto

Khusus yang sudah terbiasa dengan aktivitas edit video, aplikasi Magisto ini bisa dicoba. Ada banyak sekali fitur yang disediakan di aplikasi ini dan mendukung aktivitas editing. Pengguna bisa menggabungkan beberapa video, menambahkan foto, teks, musik, serta berbagai efek di dalamnya.

Tersedia juga banyak filter yang bisa mendukung terciptanya sebuah video berkualitas. Magisto ini merupakan software edit video untuk smartphone terbaik dan sangat canggih. Pasalnya sudah dilengkapi dengan sistem A.I sehingga dapat menganalisis video serta memilih fragmen terbaik. Semua fitur tersebut dapat dinikmati dengan cara unduh Magisto secara gratis via Play Store.

Itu dia tadi beberapa pilihan aplikasi edit video terbaik di Android. Selain aplikasi, menghasilkan video terbaik juga perlu perangkat Android yang mendukung. Perangkat Android terbaik biasanya berharga cukup mahal. Meskipun begitu, harga jangan dijadikan penghalang. Kredit Pintar bisa membantu memperoleh dana segar untuk beli Android dengan sistem terbaru.

Waspada Penipuan Selfie KTP Oleh Fintech Ilegal, Cek Tips Menghindarinya di Sini

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload