Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Sering Digunakan

11 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 15 Nov 2021

Foto adalah gambar visual yang memberikan image bagi pemiliknya, terutama didalam kehidupan media sosial. Orang ingin tampak sempurna dengan menampilkan foto yang bagus namun tetap natural. Berkembangnya teknologi telah memberikan banyak pilihan aplikasi edit foto yang sangat mudah dan hasilnya seperti edit foto dari para professional. Sehingga hasil fotonya sangat bagus dan membuat orang percaya diri. 

Aktivitas edit foto juga dapat meningkatkan keahlian seseorang dalam merancang dan membuat foto menjadi lebih menarik. Edit foto juga biasa dilakukan oleh banyak orang untuk mengisi waktu kosong dan mengatasi bosan saat pandemi saat ini. Bahkan saat ini kemampuan edit foto mampu memberikan penghasilan dengan membantu melakukan edit foto secara profesional

konsep pengoperasian sederhana blogger dan vlogger, tangan menggunakan pena digital pada editor video bekerja dengan rekaman di tablet, kamera, dan aksesoris di atas meja. - photo editing smartphone potret stok, foto, & gambar bebas royaltiDengan adanya edit foto sebuah momen yang diabadikan dapat menjadi lebih spesial dengan tambahan nuansa artistik yang memperindah foto.  Fiturnya juga bisa digunakan untuk Android dan iOS, beberapa diantaranya dapat disimak melalui ulasan berikut. 

  1. Editor Photo – Edit Foto Keren

Edit foto dengan pengguna lebih dari 100 juta pengguna, mengedit foto seperti Profesional dengan efek, kolase, stiker dan kamera. Edit foto terbaik dan aplikasi edit foto menawarkan semua fasilitas foto dengan efek, filter, kisi dan alat sehingga menjadi sangat menarik serta bisa langsung memposting ke instagram, Whatsapp, facebook, dll.  Beberapa fasilitas edit yang ada diantaranya efek, filter Glitch efek, blur, kolase foto, paparan ganda dan light FX, edit foto untuk tubuh dan fasilitas edit lainnya.

  1. Canva : Desain, Foto dan Video 

Dengan Canva selain bisa digunakan untuk membuat berbagai macam desain juga bisa digunakan untuk editing foto dan video dengan hasil yang sangat bagus seperti yang dilakukan desain.Dengan Canva foto selain bisa di desain dan di edit juga bisa diberikan teks, kutipan dengan mudah dengan berbagai macam font. Selain itu bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu desain yang bagus. Selain itu gambar yang sudah di buat juga bisa di animasikan menjadi sebuah video.

  1. Adobe Photoshop Express 

Aplikasi edit foto lain yang cukup populer adalah Adobe Photoshop Express. Photoshop Express menyertakan fungsi yang dapat membantu mencapai opsi pengeditan yang lebih fleksibel. Bisa mengedit dalam format RAW atau bahkan dalam format TIFF, kita juga dapat melakukannya dengan aplikasi edit foto ini. Ada  45 filter yang tersedia, sehingga bisa berkreasi dengan bebas. Selain itu juga bisa berbagi foto, mengubah ukuran gambar, dan memberi watermark adalah beberapa fitur lain yang berguna. Namun, dibandingkan dengan Adobe Lightroom, Photoshop Express jauh lebih lemah dan cakupannya terbatas. 

  1. Snapseed Meskipun Snapseed 

Aplikasi edit foto yang memiliki banyak fitur, aplikasi ini cukup mudah digunakan dan bagus untuk pemula. Snapseed dikembangkan dengan menawarkan tampilan antarmuka yang ramah pengguna hanya dengan memilih gambar yang ingin di edit melalui sejumlah opsi filter atau bahkan dapat menggunakan beberapa alat yang sangat berguna seperti alat Healing untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan dari gambar atau bahkan Head Pose untuk mengubah tampilan kepala seseorang dalam potret tembakan. Kelebihan pengeditan dengan Eksposur, warna, dan penyesuaian ketajaman. Filter hitam & putih, vintage, dan tekstur. Peningkatan kualitas foto. Eksposur ganda, bingkai, dan teks. 

  1. LINE CAMERA – Editor Foto

Aplikasi ini membantu melakukan edit foto menjadi asik dan menarik. Lebih dari 1000 perangko, termasuk prangko line dapat dibuat dengan aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini dapat melakukan filter foto menjadi lucu dan menarik. Bisa membuat perangko custome, kolase asli, dan berbagi foto dengan mudah. Cara menggunakannya juga sangat mudah mendukung kebutuhan kita dalam melakukan proses edit foto seperti mengatur kecerahan, keseimbangan,menghapus noda, mencerahkan dan semua fasilitas lain yang sangat mendukung hasil editan menjadi sangat menarik.

  1. Aplikasi Edit Foto, Photo Grid

Pembuat kolase foto adalah aplikasi edit foto terbaik untuk edit gambar & membuat kolase menakjubkan untuk beberapa even penting seperti natal, tahun baru, dan juga hari besar keagamaan lainnya.  Dengan menggabungkan potret cantik Anda hanya dalam satu ketukan cepat! Foto editor estetika mempercantik editan gambar & selfie facetune dengan profesional. Pilih potret keren dari galeri terpilih Anda/ambil dengan kamera selfie luar biasa.  Selain edit foto juga bisa ditambahkan stiker lucu & teks mewah dalam berbagai huruf bergaya agar meriah. Aplikasi kolase menawarkan puluhan templat lengkap, grid unik & tata letak bervariasi. Gunakan tata letak bergaya & bingkai yang spesial, lalu bagikan editan potret cantik di Instagram, Facebook, Snapchat, Twitter, VK & Tik Tok!

  1.  Kamera Cantik dan Editor Foto dan Tune – Sweet Selfie

Ada 300 juta pengguna di seluruh dunia mengambil foto narsis setiap hari dengan Sweet Selfie. Editor foto selfie terbaik dan kamera cantik dengan semua fitur: facetune, retouch tubuh, latar belakang blur, filter, stiker dan efek kecantikan.

Sweet Selfie, diunggulkan oleh google, editor foto dan kamera cantik terbaik dengan makeup, membantu Anda mengambil selfie yang sempurna dan dapat dibagi dengan mudah, mengedit foto, gambar, dan video yang cantik bahkan boomerang untuk Facebook, Instagram, Whatsapp, Messenger, TikTok, Wechat, dll. Fasilitas yang tersedia Kamera Swafoto dengan efek cantik , Facetune – Editor Foto, Kulit, Pemutih gigi: editor kecantikan dengan pemutihan gigi memunculkan keindahan alami. Perfect Eyes,  Penghilang Jerawat, Kamera Rias – Alat Penting , Retouch Tubuh – Membentuk Kembali Tubuh 

  1.  VSCO VSCO 

Salah satu aplikasi edit foto terbaik sekaligus aplikasi berbagi foto. Aplikasi ini memiliki fitur kamera 3-in-1 yang sangat baik serta fitur berbagi sosial dalam komunitas fotografer yang beragam dan menginspirasi. VSCO memiliki desain intuitif dan menu utama yang bersih dan lugas serta ikon yang sederhana dan mudah dipahami. Fitur kamera VSCO sangat mengesankan.  Pengedeitan dapat menyesuaikan fokus dan pencahayaan, beralih di antara 3 mode lampu kilat, mengaktifkan garis kisi untuk komposisi yang seimbang, dan memilih warna antarmuka. Kelebihan: 200+ preset. Fitur edit video. Beragam alat untuk mengedit gambar dan video. Akses eksklusif ke konten editorial. 

  1. Pixlr Pixlr  

Aplikasi edit foto yang ringkas tanpa perlu masuk atau mendaftar sebelum mengedit foto. Tampilan antarmuka pengguna yang sederhana terlihat cantik dengan latar belakang pemandangan baru setiap kali membuka aplikasi. Selain dapat mengedit gambar, membuat kolase, atau memilih untuk mengedit berdasarkan template yang sudah ada sebelumnya. Pixlr adalah aplikasi edit foto yang bagus untuk orang-orang yang ingin mengedit foto secara ringkas dan cepat. Pixlr memiliki berbagai macam efek foto, overlay, dan filter yang dapat digunakan untuk membuat gambar yang unik dan menarik secara visual. 

  1. PicsArt PicsArt 

Aplikasi edit foto  sederhana maupun rumit. Mulai dari fitur crop foto yang bermacam-macam hingga menghapus latar belakang dan bahkan kemampuan untuk menambahkan teks dan beberapa lapisan gambar sehingga bisa membuat kolase dan spanduk. Banyak jenis huruf teks, gambar, dan hiasan yang dapat digunakan untuk mempercantik foto. PicsArt gratis digunakan tetapi berisi banyak iklan yang cukup mengganggu. Pengguna bisa menggabungkan dua foto sekaligus. Efek langsung dapat diterapkan pada gambar yang baru diambil. Menyediakan opsi pembuat stiker, clipart, dan teks. Pengguna dapat berkolaborasi pada satu gambar secara real-time dan mengeditnya. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
15 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download