9 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik 2021

08 Oct 2021 by Laruan

Aplikasi catatan keuangan berguna untuk kita yang Memiliki pengeluaran yang lebih sedikit dibandingkan pemasukan merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi beberapa orang.

Hal ini dikarenakan dengan aplikasi tersebut kita bisa lebih mengatur dan juga melihat pengeluaran serta pemasukan dari gaji kita setiap bulannya.

Mungkin bagi Sobat Pintar yang tidak terlalu mengerti dalam hal pencatatan keuangan Sobat Pintar tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan aplikasi ini Sobat Pintar nantinya akan lebih dimudahkan dalam hal pencatatan.

Ketika pengeluaran kita tidak diatur dan dituliskan pada catatan maka bisa saja kita akan mengalami masalah finansial untuk kedepannya karena kita tidak mempunyai catatan pengeluaran dari gaji kita setiap bulan.

Di sini kami akan memberikan kan beberapa rekomendasi aplikasi catatan keuangan yang bisa Sobat Pintar gunakan, bagi Sobat Pintar yang ingin mengetahuinya karena bisa menyimaknya berikut ini.

9 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik 2021

Untuk aplikasi untuk mencatat finansial ini sebenarnya ada banyak tapi di sini kami hanya merekomendasikan 10 aplikasi untuk mencatat finansial terbaik saja.

Adapun untuk beberapa aplikasinya Sobat Pintar bisa menyimaknya berikut ini.

1. Catatan Keuangan, Terkendali Dengan Money Lover

Aplikasi yang pertama adalah money lover, aplikasi ini merupakan aplikasi yang berguna untuk mencatat keuangan dan juga mengatur keuangan kita dengan praktis dan mudah.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang tersedia di dalamnya seperti fitur budget, saving dan event. Yang dimana fitur-fitur tersebut berguna untuk mengatur pengeluaran kita dalam setiap bulannya.

Pada aplikasi ini kita bisa mengatur berbagai keperluan seperti kebutuhan mulai dari makanan transportasi dan juga liburan.

Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengontrol semua jenis pengeluaran kita dengan praktis dan mudah jadi kita tidak perlu repot-repot untuk menulis laporan keuangan tersebut pada sebuah buku.

2. AndroMoney Bikin Catatan Keuangan Makin Transparan

Yang kedua adalah andromoney, aplikasi ini juga berguna untuk mencatat keuangan kita dan juga bisa digunakan untuk melacak pemasukan dan juga pengeluaran dengan menggunakan tampilan yang sederhana.

Pada aplikasi ini juga menyediakan tampilan custom anggaran bisa secara rinci ataupun grafik yang mana pada tampilan tersebut akan memudahkan kita untuk melihat seperti apa pengeluaran telah kita lakukan.

Adapun untuk file dari catatan kita nantinya akan dapat disimpan dalam Google docs dan juga bisa menggunakan dropbox.

Sama halnya seperti aplikasi untuk mencatat finansial lainnya aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pencatatan anggaran seperti makanan keperluan rumah tangga dan yang lainnya.

Baca selengkapnya: 6+ Cara Mendapatkan Dana Bantuan Pemerintah 2021 

3. Monefy

Selanjutnya adalah monefy, aplikasi ini dikenal memiliki sebuah tampilan yang simple, dimana tempat tersebut akan memudahkan dalam pencatatan keuangan karena mudah dipelajari dan tidak rumit ketika dipakai.

Namun aplikasi ini juga memiliki beberapa kategori yang dapat kita gunakan untuk pencatatan keuangan, dalam penggunaan aplikasi ini kita hanya cukup memasukkan jumlah uang kita lalu memilih kategori yang sesuai dengan yang kita gunakan.

Aplikasi ini juga bisa mengatur pengeluaran dan pemasukan keuangan kita baik itu setiap harinya ataupun setiap bulan.

4. Cash Droid Aplikasi Pencatat Keuangan Terpopuler

Aplikasi berikutnya adalah cash droid, developer dari cash droid mengatakan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mencatat finansial terbaik dibandingkan dengan aplikasi yang lain.

Karena pada cash roid memiliki tampilan grafik yang sudah include dengan penganalisisan keuangan dalam format yang bisa di import seperti CSV.

Sama dengan yang lainnya aplikasi ini juga telah menggunakan fitur pengelompokan jenis pemasukan dan juga pengeluaran contoh nya seperti dari mana dana berasal dan juga pengeluaran dipakai untuk apa saja.

Bagi Sobat Pintar yang ingin mencoba untuk menggunakan aplikasi ini download langsung di Google Play Store.

5. Financial Calculator

Selanjutnya ada aplikasi financial calculator, sesuai dengan namanya aplikasi ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk pencatatan keuangan akan tetapi kita juga bisa mengatur anggaran dan juga mau ke keuangan.

Dalam aplikasi ini sudah menyediakan beberapa fitur yang bisa kita gunakan contoh nya seperti fitur auto loan, auto lease kalkulator, dan masih banyak fitur lainnya yang bisa kita gunakan pada aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat menentukan kan kan mana yang lebih efektif dalam mengatur anggaran seperti membeli makanan dan juga membeli sesuatu lain.

6. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi catatan keuangan berikutnya bernama catatan keuangan harian, aplikasi ini akan memberikan kita kemudahan ketika ingin mencatat keuangan baik itu pengeluaran bulanan ataupun harian.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang beragam dan juga bisa dibilang cukup lengkap seperti contoh nya mencatat pengeluaran pendapatan dan juga menghitung selisih.

Bagi Sobat Pintar yang ingin mencoba untuk menggunakan aplikasi ini Sobat Pintar juga bisa mendownloadnya di Google play store jika Sobat Pintar menggunakan Android. Dan bila Sobat Pintar menggunakan Eva Sobat Pintar bisa menolongnya di app store.

7. Mint

Aplikasi berikutnya adalah mint, sesuai dengan namanya aplikasi ini nantinya akan berguna untuk menyegarkan kembali siklus keuangan kita.

Aplikasi ini bisa melakukan sebuah proses kategorisasi secara otomatis dan juga memiliki fitur pengingat tagihan serta pelacakan akan tujuan keuangan Sobat Pintar nanti nya.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga bisa membantu kita untuk menyusun budgeting agar tidak melebihi dengan target yang telah kita tentukan dan juga menyesuaikan dengan pemasukan kita setiap bulannya.

8. Financisto

Berikutnya ada aplikasi bernama financisto, aplikasi ini bisa digunakan untuk mencatat keuangan kita dalam berbagai mata uang.

Dan tidak hanya itu kita bisa melihatnya secara sederhana dan juga melihat baik dan juga buruknya siklus keuangan kita saat ini.

Dengan menggunakan aplikasi financisto kita bisa mencatat segala bentuk pemasukan dan juga pengeluaran kita baik itu setiap harinya ataupun setiap bulan.

9. Buku Warung

Aplikasi berikutnya yaitu buku warung, aplikasi ini cocok digunakan bagi Sobat Pintar para pelaku bisnis agar dapat lebih mudah untuk melakukan pencatatan keuangan.

Aplikasi ini dibuat dan juga dikembangkan untuk memberi sebuah solusi dalam hal pencatatan keuangan bagi para pebisnis dan dapat digunakan secara gratis dan juga aman.

Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa dipermudah dalam hal mengatur dan juga memonitoring siklus keuangan di bisnis kita dan juga arus keuangannya.

Melakukan pencatatan keuangan, harus disiplin dilakukan agar keuangan nggak boncos di tengah jalan. Kalau ternyata ada kebutuhan mendadak yang harus segera dipenuhi, maka Sobat Pintar tidak perlu ragu untuk mengandalkan layanan pinjaman dana online dari Kredit Pintar yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi jika Sobat Pintar mengalami masalah finansial Sobat Pintar, bisa ajukan pinjaman dana online hanya dari aplikasi Kredit Pintar.

Penutup

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini tentang 9 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik 2021 semoga bisa bermanfaat bagi pembaca, akhir kata terima kasih!

Baca selengkapnya: 4+ Cara Daftar BPJS Kesehatan Online & 6 Benefitnya

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload