Berikut Jadwal AC Milan Bertanding dan Berita Terbaru

19 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 21 Nov 2021

Sepak bola telah menjadi salah satu olahraga yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan masyarakat, baik muda maupun tua, atau laki-laki maupun perempuan. Dilansir dari World Atlas, sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling populer di dunia, di mana jumlah penggemarnya berjumlah sampai 4 miliar orang termasuk negara Indonesia. Beberapa klub bola yang memiliki banyak penggemar di Indonesia adalah Manchester United, Real Madrid, hingga jadwal AC Milan.

Ada banyak kompetisi sepak bola di dunia ini, yang dibagi berdasarkan negara maupun benua. Di Indonesia sendiri, selain Liga Indonesia, kompetisi bola yang digemari adalah Liga Inggris atau Premier League dan juga Liga Italia. Untuk klub bola Liga Italia, salah satu klub yang banyak digemari adalah AC Milan. Jika Anda penasaran dengan penjelasan mengenai klub, jadwal bertanding dan berita terbaru AC Milan, simak pembahasan lengkapnya di artikel ini!

Berikut Jadwal AC Milan Bertanding dan Berita Terbaru

Mengenal Klub AC Milan

Klub Italia yang satu ini memiliki kepanjangan Associazione Calcio Milan, yang berbasis di Milan, Lombardy dan bermain di Serie A serta terkenal akan seragamnya yang bermotif garis merah hitam dan celana putih atau hitam. Selain itu Milan juga menjadi tim tersukses kedua di dalam sejarah sepak bola Italia, sebab pernah menjuarai Serie A sebanyak 18 kali dan Piala Italia 5 kali.

Dalam kancah Liga Champions, AC Milan sendiri berhasil memenangkan tujuh kali Piala Liga Eropa tersebut. Prestasi lain yang diraih oleh klub Italia ini adalah berhasil memecahkan rekor Piala Super UEFA sebanyak lima kali serta Piala Winners UEFA sebanyak dua kali.

Mendapat julukan Rossoneri, klub ini memiliki stadion yang menjadi ‘rumah’ bernama San Siro. Stadion ini juga merupakan markas dari rival lokal mereka, Inter Milan yang dinamai dengan nama berbeda yaitu Stadion Giuseppe Meazza. Inter Milan sendiri memang sudah dianggap sebagai rival terbesar dan pertandingan antara kedua klub tersebut biasa disebut dengan sebutan Derby della Madonnina dan merupakan pertandingan yang paling diikuti.

Awalnya pemilik klub ini merupakan seorang mantan Perdana Menteri Italia bernama Silvio Berlusconi dan wakil presidennya yang bernama Adriano Galliani, namun kemudian setelah Silvio Berlusconi tidak lagi menjadi pemilik klub, AC Milan sempat dua kali berganti pemilik yang berasal dari luar Italia.

Yang pertama, klub ini sempat dimiliki oleh Yonghong Li yang merupakan seorang pengusaha asal Hongkong pada tahun 2018. Namun, Yonghong Li tidak mampu membayar hutang-hutang yang ada hingga akhirnya aset klub berpindah menjadi milik pihak Elliott Management yang merupakan perusahaan asal Amerika.

Kemudian Elliot sendiri sebenarnya ingin melepas Milan secepat mungkin, tapi masih belum ada yang ingin membeli klub ini dan sambil menunggu adanya pembeli baru, Elliott melakukan pembenahan pada Rossoneri di mana hasil pembenahan ini sendiri bisa dilihat sejak musim 2019 sampai 2020 lalu.

Dan saat ini pihak yang dikabarkan memiliki keinginan untuk membeli Rossoneri dari Elliott Management adalah World Lab Technologies yang merupakan sebuah perusahaan teknologi milik Alexandr Jucov, seorang pebisnis asal Moldova.

Jadwal AC Milan Terbaru

Berikut Jadwal AC Milan Bertanding dan Berita Terbaru

Menjadi salah satu pertandingan yang dinanti-nanti selain Liga Inggris, operator Liga Italia Serie A mengumumkan jadwal kompetisi untuk musim 2021/2022 akan berlangsung dari bulan Agustus 2021 sampai dengan Mei 2022. Jadwal AC Milan sendiri pada awal musim memiliki hasil yang memuaskan di mana Rossoneri berhasil memenangkan kedua pertandingan di bulan Agustus yang melawan Sampdoria pada tanggal 24 Agustus dan Cagliari pada 30 Agustus.

Bulan berikutnya, di Serie A berhadapan dengan salah satu klub Italia terkuat, yaitu Juventus, namun hasil pertandingan ini cukup memuaskan dengan skor seri. Kemudian, AC Milan juga melakukan pertandingan untuk UEFA Champions League dengan melawan Liverpool dan Atletico Madrid.

Dan pada bulan Oktober, klub ini masih menghadapi beberapa rival berat dari Serie A seperti A.S Roma, serta pada bulan November, Rossoneri akan berhadapan dengan rival satu kotanya, Inter Milan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah daftar dari jadwal AC Milan untuk Liga Italia Serie A yang lengkap:

Tahun 2021

1. Bulan Agustus:

§  24 Agustus: Sampdoria vs AC Milan

§  30 Agustus: AC Milan vs Cagliari

2. Bulan September:

§  12 September: AC Milan vs  Lazio

§  20 September: Juventus vs AC Milan

§  23 September: AC Milan vs Venezia

§  25 September: Spezia vs AC Milan

3. Bulan Oktober:

§  4 Oktober: Atalanta vs AC Milan

§  17 Oktober: AC Milan vs Hellas Verona

§  24 Oktober: Bologna vs AC Milan

§  27 Oktober: AC Milan vs Torino

4. Bulan November:

§  1 November: A.S Roma vs AC Milan

§  8 November: AC Milan vs Inter Milan

§  21 November: Fiorentina vs AC Milan

§  28 November: AC Milan vs Sassuolo

5. Bulan Desember

§  2 Desember: Genoa vs AC Milan

§  4 Desember: AC Milan vs Salernitana

§  12 Desember: Udinese vs AC Milan

§  20 Desember: AC Milan vs Napoli

§  23 Desember: Empoli vs AC Milan

Januari 2022

6. Bulan Januari

§  7 Januari: AC Milan vs Roma

§  9 Januari: Venezia vs AC Milan

§  16 Januari: AC Milan vs Spezia

§  23 Januari: AC Milan vs Juventus

7. Bulan Februari

§  6 Februari: Inter Milan vs AC Milan

§  13 Februari: AC Milan vs Sampdoria

§  20 Februari: Salernitana vs AC Milan

§  27 Februari: AC Milan vs Udinese

8. Bulan Maret

§  6 Maret: Napoli vs AC Milan

§  13 Maret: AC Milan vs Empoli

§  20 Maret: Cagliari vs AC Milan

9. Bulan April

§  3 April: AC Milan vs Bologna

§  10 April: Torino vs AC Milan

§  16 April: AC Milan vs Genoa

§  24 April: Lazio vs AC Milan

10. Bulan Mei

§  1 Mei: AC Milan vs Fiorentina

§  8 Mei: Hellas Verona vs AC Milan

§  15 Mei: AC Milan vs Atalanta

§  22 Mei: Sassuolo vs AC Milan

Berita Terbaru AC Milan

Berikut Jadwal AC Milan Bertanding dan Berita Terbaru

Setelah mengetahui jadwal AC Milan, kali ini akan membahas tentang berita terbaru AC Milan yang sebenarnya sangat banyak untuk dibahas. Namun, yang paling menarik perhatian adalah 7 pemain AC Milan yang memiliki rapor terbaik versi Whoscored, di mana peringkat ini diurutkan dari yang nilainya paling tinggi, yaitu Rafael Leao, Olivier Giroud, Sandro Tonali, Zlatan Ibrahimovic, Brahim Diaz, Franck Kessie, dan kipper Ciprian Tatarusanu.

Itulah penjelasan lengkap mengenai klub Italia AC Milan, serta jadwal dan berita terbaru AC Milan. Semoga bermanfaat!Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download