9 Game Doodle Google Populer, Anti Mati Gaya!

16 Aug 2021 by Laruan, Last edit: 13 Aug 2021

Selain menghadirkan aplikasi yang menunjang aktivitas sehari-hari kita, ternyata Google juga merilis Game Doodle Google Populer yang bisa kita mainkan melalui smartphone maupun PC.

Google menjelaskan, Doodle merupakan cara kreatif versi Google untuk menyajikan logo yang lebih asyik, mengejutkan, dan spontan untuk memperingati hari-hari besar dan juga peristiwa-peristiwa penting.

Game Doodle Google Populer, Anti Mati Gaya!

Sobat Pintar dapat menemukan banyak game ini dengan hanya mengakses halaman Google melalui browser yang dimiliki. Cara bermain Game Doodle Google Populer ini juga sangat sederhana, Sobat Pintar hanya menggerakkan dan menekan kursor pada saat dibutuhkan.

Jadi makin penasaran kan? Yuk simak penjelasan lebih lanjut mengenai Game Doodle Google Populer!

Apa itu Game Google Doodle Populer?

Game Doodle Google Populer, Anti Mati Gaya!

Google Doodle merupakan salah satu inovasi dari Google untuk membuat desain logo pada halaman depan mereka menjadi lebih menarik dan tidak membosankan untuk para pengunjungnya.

Setidaknya, sudah ada sebanyak 2000-an Doodle yang telah dirilis oleh Google. Karya-karya tersebut biasanya terinspirasi dari momen hari nasional, hari besar keagamaan, hingga perayaan spesial di negara tertentu.

Google Doodle tidak hanya dikemas dalam bentuk animasi atau gambar yang bisa kita nikmati secara visual. Google juga mengembangkan Google Doodle-nya dalam bentuk game sehingga menjadi lebih interaktif untuk para penggunanya.

Keberadaan Game Google Doodle Populer menjadi sangat populer bagi pengguna Google. Hal ini dikarenakan, pengguna bisa memainkan banyak game yang populer seperti Crickets, Pac-Man, Garden Gnomes, dan masih banyak lainnya hanya dari browser kita saja.

Apa Saja Game Doodle Google Populer Yang Wajib Dimainkan?

Seperti yang sudah kita jelaskan, Game Google Doodle Populer memiliki banyak varian game hingga 2000-an. Kebanyakan dari permainannya tersebut diadaptasi dari peristiwa penting yang ada di seluruh dunia hingga game klasik yang populer pada masanya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi Game Doodle Google Populer yang wajib Sobat Pintar mainkan:

1. Halloween 2018

Seperti nama judulnya, Halloween 2018 adalah yang mengadaptasi suasana perayaan Halloween di berbagai negara, mulai dari Amerika hingga Eropa.

Karakter utama atau tokoh utama dari permainan ini adalah seekor kucing penyihir yang memiliki misi untuk berhadapan dengan berbagai jenis hantu yang aneh tapi lucu.

Cara memainkan game Halloween 2018 terbilang sangat mudah, pada saat kita bertemu dengan hantu atau makhluk aneh pada game, maka Sobat Pintar hanya harus memperhatikan pola berwarna merah yang terletak di atas.

Setiap makhluk memiliki simbol pola yang berbeda-beda, mulai dari garis horizontal, vertikal, garis berbentuk “V”, dan masih banyak pola lainnya.

Cara mengalahkan makhluk tersebut adalah dengan menggerakkan kursor sesuai dengan bentuk simbol. Jadi Sobat Pintar harus teliti dan fokus untuk bisa memenangkan permainan ini.

Semakin banyak makhluk halus yang kita kalahkan, semakin banyak pula makhluk halus yang akan muncul untuk kita lawan.

2. Pac-Man

Sobat Pintar pasti sudah kenal banget dong dengan game yang satu ini? Pac-Man sudah menjadi Game Doodle Google Populer yang sering dimainkan sejak 2010 silam. Sobat Pintar bisa memainkan game klasik ini hanya dari browser.

Mekanisme kontrol untuk memainkan game ini, Sobat Pintar bisa menggunakan tombol navigasi atau trackpad yang tersedia pada game. Cara bermain Pac-Man ini pun tidak ada bedanya seperti memainkan game Pac-Man pada jaman dulu.

3. Doodle Champion Island Games

Game Doodle Google Populer Selanjutnya adalah Doodle Champion Island Games. Game ini merupakan game aksi yang interaktif yang dimiliki Google. Dalam pembuatan game ini, Google berkolaborasi dengan salah satu perusahaan animasi dari Jepang, yakni Studio 4°C. 

Dalam bermain Champion Island Games memberikan banyak mini-games dari cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade. Cabang olahraga tersebut meliputi skateboard, panah, rugby, tenis meja, panjat tebing, marator, dan senam artistik.

Sobat Pintar bisa merasakan sensasi seperti bertanding di Japan Olimpiade 2020 dengan bermain Doodle Champion Island Games ini!

4. Coding

Selanjutnya ada Coding yang memiliki alur permainan yang menantang dan juga kreatif. Sobat Pintar dapat mendapatkan sensasi tantangan yang seru dengan bermain game ini. Sobat Pintar akan menggerakan karakter utama yang merupakan seekor kelinci untuk berburu wortel. Supaya karakter tersebut bisa bergerak, Sobat Pintar harus memilih pola yang sesuai seperti yang sudah disediakan.

Karena game ini merupakan game kreatif, maka Sobat Pintar akan ditantang untuk berpikir kreatif dan berimajinasi untuk membayangkan sebuah pola supaya karakter utama dapat menyelesaikan misi dengan cepat.

5. Garden Gnomes

Game Google Doodle Populer adalah Garden Gnomes. Game tersebut dirilis untuk merayakan perayaan Garden Day yang berada di Jerman.

Asal pembuatan game Garden Day ini mengisahkan tentang sejarah aktivitas pembuatan patung Gnome atau yang biasa kita kenal dengan kurcaci.

Game ini sangat terkenal di Jerman, hingga pada akhirnya, warga setempat menciptakan perayaan Garden Day karenanya.

Wajib baca: Data KTP Aman Terlindungi Dengan 5 Cara Berikut 

6. Crickets

Crickets merupakan salah satu olahraga yang populer di dunia. Game Doogle Crickets ini dibuat oleh Google pada saat perayaan ICC Champions Trophy pada tahun 2017 silam.

Cara bermain game Crickets ini seperti kita bermain baseball, jadi pemain harus memperhatikan timing yang tepat untuk memukul bola.

Karakter yang dibuat pada game ini sangatlah unik, yaitu sebuah jangkrik dan segerombolan siput yang memiliki peran untuk mengirimkan bola. Sobat Pintar dapat menggeser kursor dan mengetuk sesuai dengan kebutuhan.

7. Scoville

Game Doodle Google Populer yang bernama Scoville ini merupakan permainan yang diadaptasi dari skala Wilbur Scoville.

Buat Sobat Pintar yang belum tahu, Skala Wilbur Scoville ini digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan cabai. Jadi alur permainan ini tidak jauh dari konsep tersebut.

Selain bermain, Sobat Pintar juga dapat belajar mengenai fakta seputar cabai dan jenis-jenisnya yang ada di dunia. Jadi Sobat Pintar juga sekalian belajar deh!

8. Fischinger

Fischinger dibuat untuk memperingati ulang tahun Oskar Fischinger ke 117. Oskar Fischinger adalah seorang tokoh film maker, animator, dan visual artist  yang melahirkan karya-karya terkenal.

Untuk memainkan game ini, Sobat Pintar diharuskan untuk menyusun sebuah instrumen berdasarkan keinginan dan imajinasi sendiri. Ada empat jenis nada instrumen yang bisa kita gunakan untuk menciptakan harmoni. 

9. HipHop

Game Doodle Google Populer memang dibuat untuk memperingati hari bersejarah atau hari-hari besar di seluruh dunia. Salah satunya game yang bernama HipHop ini dibuat sebagai bentuk perayaan musik HipHop ke-44.

Di dalam game ini, Sobat Pintar akan diajak untuk memainkan beragam jenis musik dan playlist Hip Hop dari musisi ternama di dunia.

Jadi itulah Game Doodle Google Populer yang wajib Sobat Pintar mainkan saat merasa bosan saat dirumah saja. Jadi, setelah membaca 9 rekomendasi Game Doodle Google Populer ini, game apa yang ingin kamu coba? Jangan lupa bagikan artikel ini jika kamu suka, ya!

Wajib baca: 3 Alasan Kredit Pintar Jadi Fintech P2P Lending Aman

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
13 Aug 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download