5 Benda Jangan Kamu Sentuh Ketika Berada di Kamar Hotel

20 Sep 2021 by pujisukarryadi

Sobat Pintar!

Pandemi Covid 19, menyebabkan sektor pariwisata di Indonesia turun drastis, selaim tempat wisata, industri perhotelan dan penginapan juga mengalami penurunan kunjungan wisatawan.

Namun dengan gencarnya program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, ternyata mampu memberikan optimisme baru, sehingga sektor ini kembali menggeliat dan juga wisatawan nusantara juga sudah mulai banyak mengunjungi tempat wisata ataupun sekedar menginap di hotel untuk staycation.

Tapi Sobat Pintar, dilansir dari situs Gentside.com , ternyata sebelum kamu memutuskan untuk menginap di hotel kamu harus simak 5 item di hotel berikut ini yang jangan kamu sentuh, Terutama buat kamu yang memperhatikan kebersihan saat kamu berkunjung ke sana.

1. Sarung Bantal

Sebelum kita check in, biasanya pihak hotel akan membersihkan kamar yang akan kita tinggali. Biasanya pihak hotel akan mengganti sprei atau memastikan kebersihannya untuk pengunjung berikutnya. Tapi berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di lima jaringan hotel besar di Amerika mengungkapkan bahwa tidak semua hotel mengganti sarung bantalnya, apalagi jika sarung bantal tersebut masih terlihat bersih dan tidak bernoda. Bahkan terkadang karyawan hotel hanya melepaskan sarung bantal tersebut dan menyetrikanya agar terlihat rapih dan bersih.

2. Bed Cover

Menurut sebuah study oleh CNN mengungkapkan bahwa bed cover (selimut) yang terletak diatas tempat tidur bahkan hanya diganti rata-rata 4 kali dalam setahun. Tapi ini tidak terjadi di semua hotel, tapi kamupun harus juga hati-hati atau bahkan bisa meminta mereka untuk menggantinya jika dirasakan sedikit mencurigakan. Sebisa mungkin hindari area ini jika kamu rasa perlu.

3. dan 4 Telepon dan Remote TV

Ini sepertinya dua alat elektronik yang merupakan sarang kuman di dalam kamar hotel. Kadangkala kedua benda ini luput dari pembersihan dan mungkin juga ada ‘kontaminasi tinja pada remote control’. Ini terjadi jika pengunjung menggunakannya setelah pergi ke toilet tanpa mencuci tangan. Lebih baik semprotkan cairan desinfektan ke dua benda tersebut sebelum kamu menggunakannya guna memastikan kedua benda itu bebas dari kuman.

5. Cangkir dan gelas

Cangkir yang digunakan sebagai tempat menyimpan sikat gigi kamu atau gelas tempat kamu minum teryata jarang dibersihkan dengan benar. Berdasarkan Investigasi ABC News di 15 hotel di Amerika Serikat menemukan fakta bahwa gelas yang terletak di kamar hotel tidaklah sebersih yang kamu kira.

Menurut ABC News seperti dikutip dari The Sun, staf pembersih di 11 hotel dari 15 hotel yang mereka selidiki ternyata kadang tidak mengganti gelas tersebut dengan yang baru maupun mencuci gelas itu secara menyeluruh.

Sebaliknya, gelas-gelas itu kadang hanya dibilas di wastafel kamar mandi lalu ditaruh lagi di tempatnya. Praktik jorok ini sudah tentu membuat tamu dapat terkena kuman atau bakteri yang ditinggalkan tamu sebelumnya.

Beberapa hotel, tentu saja memiliki standar kebersihan yang lebih tinggi. Kalau kamu tetap mau menggunakan gelas di kamar hotel, pastikan gelas itu dibungkus dalam kantong plastik tertutup. Atau jika masih ragu, mintalah gelas baru pada layanan kamar. Atau gunakan air minum dalam kemasan untuk lebih amannya.

Nah Sobat Pintar kira-kira itu saja yang Pintar Discover bocoakan infonya untuk kamu. Berikan pendapat kamu ya.


mobile-closeKredit PintarDownload