3 Tips Menyimpan Udang Agar Tetap Segar!

01 Jul 2021 by georgineesperance

Sobat Pintar!

Udang merupakan salah satu bahan makanan yang digemari oleh banyak orang. Udang bisa menjadi makanan yang sangat lezat apabila diolah dengan benar dan apabila masih segar.

Pada saat membeli udang, Sobat Pintar perlu pastikan apakah udang tersebut masih segar atau tidak. Tidak hanya sampai disitu, Sobat Pintar harus menyimpan udang dengan cara yang benar agar tetap segar. Kali ini Pintar Discover akan berbagi tips cara menyimpan udang agar tetap segar. Yuk simak dibawah ini!

Buang kepala udang

Sebelum memasukan udang ke kulkas, pastikan Sobat Pintar membuang kepala udang, duri dan kotorannya. Lalu cuci bersih udang. Kotoran udang yang tidak dibuang membuat udang lebih cepat membusuk.

Simpan di wadah tertutup

Simpan udang di wadah tertutup untuk menghindari kontaminasi udara. Apabila kamu ingin mengolah udang tersebut, keluarkan seperlunya, dan sisanya dapat kamu simpan kembali.

Jangan mengupas udang yang akan disimpan

Pastikan Sobat Pintar tidak mengupas udang yang akan kamu simpan. Karena, udang tanpa kulit akan lebih rentan membusuk karena kesegarannya berkurang. Kamu bisa mengupas udang pada saat kamu akan mengolahnya untuk menjaga kesegaran udang.

Apakah artikel ini membantu kamu? Berikan komentar kamu dibawah ya!