3 Manfaat Buah Apel yang Segar dan Menyehatkan

31 May 2021 by kreditpintar
3 Manfaat Buah Apel yang Segar dan Menyehatkan

Untuk bisa menjadi sehat dan bugar, sudah wajib bagi kita untuk menjaga pola makan yang sehat. Selain daripada berolahraga, makan makanan yang sehat adalah satu-satunya cara untuk menjaga badan tetap bugar. Dari beragam jenis buah, salah satu yang bermanfaat adalah apel. Ada beberapa manfaat buah apel yang wajib kalian ketahui.

Kalian bisa menemukan apel berwarna merah, hijau dan kuning. Masing-masing dari jenis apel ini berisi properti yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kalian. Apel berwarna merah dikenal sebagai sumber antioksidan yang hebat sedangkan apel hijau dan kuning memiliki banyak quercetin, yang sangat penting untuk kesehatan psikologis. 

Selain itu, mengkonsumsi apel secara teratur meningkatkan kondisi kulit sehingga bisa membuat kulit kalian terasa mulus dan lembut seperti bayi. Manfaat apel ini bisa kalian dapatkan berkat adanya berbagai nutrisi yang terkandung dalam buah apel.

Dalam setiap buah apel, terdapat berbagai macam nutrisi yang berguna untuk menjaga kesehatan, seperti protein, kolesterol, karbohidrat. Tak lupa juga ada banyak sekali Vitamin yang menyertainya.

Jadi, apa saja manfaat buah apel yang bisa kalian dapatkan? Simak penjelasannya berikut ini:

Manfaat Mengkonsumsi Buah Apel

Apabila kalian rutin mengkonsumsi buah ini, kalian bisa mendapatkan beragam manfaat apel yang berguna untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan, seperti :

1. Baik Untuk Kesehatan Mulut

Buah yang menyehatkan ini dikenal dapat menjaga kesehatan mulut. Hal ini berkat adanya asam malat yang membuat gigi kalian putih dan berkilau. 

Zat ini banyak digunakan oleh perusahaan untuk membuat pasta gigi pemutih yang sering kalian jumpai di toko-toko. Perlu disebutkan bahwa mengunyah apel juga bisa memberikan manfaat buah apel yang lain, yakni merangsang produksi air liur yang mencegah risiko kerusakan gigi.

2. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Bagi kalian yang bermasalah dengan kesehatan jantung, buah apel bisa memberi kalian manfaat apel yang tak terlupakan. Apel mengandung serat pektin tinggi, yang merupakan serat larut yang diketahui dapat mengurangi kolesterol di dinding pembuluh darah. 

Zat ini juga berperan dalam menurunkan risiko aterosklerosis. Selain itu, serat larut terikat dengan lemak yang ada di usus, sehingga level kolesterol bisa diminimalisir. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi apel secara teratur lebih kecil kemungkinannya terkena stroke dibandingkan dengan mereka yang jarang mengkonsumsinya. 

Buah manis nan asam ini juga banyak mengandung kalium yang diketahui dapat mengontrol tekanan darah tinggi sehingga menghindarkan kalian dari risiko serangan jantung.

3. Cemilan Sehat Bagi Penderita Diabetes

Manfaat buah apel yang terakhir adalah sebagai cemilan yang sehat. Apel dianggap sebagai salah satu cemilan tersehat yang bisa kalian nikmati. Apel aman bagi penderita diabetes tipe-2, dan mereka dapat memakannya setiap hari tanpa perlu khawatir. 

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, mengunyah apel untuk sarapan mengurangi kemungkinan diabetes tipe-2 sebesar 29%. Buah yang menggiurkan ini juga dapat menghentikan enzim tertentu berubah menjadi pati, dan merubahnya menjadi gula sederhana yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi. 

Selain itu, apel adalah cara yang bagus untuk mengontrol insulin karena komponen yang ditemukan di dalamnya diketahui melepaskan gula ke dalam aliran darah dengan tepat. Jumlah serat larut yang cukup dalam buah juga mengontrol kadar gula darah pada pasien diabetes.

Menjaga kesehatan di masa pandemi merupakan tantangan tersendiri, karena tidak hanya terpapar resiko virus saja, banyak orang juga memiliki kemampuan ekonomi yang menurun. Tak jarang, banyak dari kita yang mencari pinjaman uang untuk memenuhi kebutuhan. Di masa modern ini, jawaban dari permasalahan ini adalah Kredit Pintar.

Aplikasi pinjaman online ini menawarkan keuntungan seperti bunga rendah dan dana yang cepat cair, sehingga akan memudahkan siapa saja yang sedang terpapar kesulitan ekonomi. Jadi, tunggu apa lagi? Install Kredit Pintar sekarang!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload