Hot search: sanksi menunggak

Resiko Tidak Membayar Pinjaman Uang Online, Kerugiannya Seumur Hidup

Pinjaman online resmi hadir sebagai salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan keuangan mendesak dengan persyaratan yang mudah dan tanpa jaminan dan telah diregulasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga aturan terkait bunga pinjaman dan denda semuanya telah diatur dibawah pengawasan OJK. Dimana aturan tersebut memiliki kekuatan hukum dan peraturan yang jelas untuk dipatuhi baik oleh pihak penyedia pinjaman maupun pihak yang mengajukan pinjaman. 

READ MOREright-icon
Hati-hati, Begini Sanksi Telat Bayar Pinjaman Online

Belakangan, maraknya kehadiran aplikasi pinjaman online seperti angin segar bagi sebagian masyarakat Indonesia yang membutuhkan dana darurat. Proses pengajuan kredit yang cepat dengan syarat mudah menjadi godaan terbesar.  Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa poin yang perlu Sobat Pintar ketahui sebelum mengajukan kredit. Salah satunya adalah sanksi telat bayar pinjaman online. 

READ MOREright-icon
Bayar Kredit Bank Tidak Lancar? Begini Prosedur Bank dalam Mengatasi Kredit Macet

Kredit bank – memiliki hutang tidak diragukan lagi membatasi kewajiban kita untuk segera membayar hutang. Kata pemberi pinjaman disebut kreditur. Sedangkan bagi peminjam, individu dan badan usaha disebut debitur. Tentunya dalam proses pelunasan utang diharapkan kreditur dan debitur secara bersama-sama mengelola dana yang dipinjam agar dapat dilunasi tepat waktu.

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload