7 Penyalur Yayasan Pembantu Rumah Tangga

01 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 03 Jan 2022

Penyalur yayasan pembantu rumah tangga merupakan suatu lembaga yang menyediakan dan menyalurkan jasa pembantu rumah tangga dan tenaga kerja semacamnya. Di mana Sobat Pintar bisa memilih dan menemukan pembantu rumah tangga sesuai kriteria dengan mudah.

7 Penyalur Yayasan Pembantu Rumah Tangga

Pembantu rumah tangga memang semakin hari selalu dicari, apalagi di kota-kota besar yang mayoritas penduduknya sibuk bekerja di luar rumah. Sehingga tidak heran jika pembantu rumah tangga merupakan salah satu kebutuhan penting. 

Namun, di samping itu Sobat Pintar juga harus tetap selektif dalam memilih pembantu rumah tangga yang tepat. Agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan Sobat Pintar dan keluarga.   

7 Penyalur Yayasan Pembantu Rumah Tangga Terpercaya

7 Penyalur Yayasan Pembantu Rumah Tangga

Saat ini mencari pembantu rumah tangga tidaklah sulit, karena sudah banyak penyedia jasa tenaga kerja. Berikut ini beberapa penyalur yayasan pembantu rumah tangga yang terpercaya, di antaranya yaitu: 

Baca juga: Pinjaman Online Kredit Pintar Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga, Ini Alasannya

  1. Yayasan Tria Nanda

Yayasan ini menyalurkan jasa pembantu rumah tangga dan babysitter, selain itu terdapat pula jasa pengganti khusus saat pembantu rumah tangga Sobat Pintar sedang mudik di hari-hari besar, seperti hari raya.  Alamatnya berada di Jl. Cempaka Baru VII No. 41 Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sobat Pintar juga bisa menghubungi melalui nomor telepon (021) 4249030. 

2. Yayasan Restu Ibu Wita

Yayasan ini menyalurkan jasa pembantu rumah tangga, babysitter, nanny, dan perawat lansia. Alamatnya berada di Jl. Kapten Tendean No. 9B, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sobat Pintar juga bisa menghubungi melalui beberapa nomor handphone yaitu 081228384439, 081387522062, dan 089639856796. 

  1. Yayasan Tiara Cipta

Yayasan ini menyalurkan jasa pembantu rumah tangga dan babysitter. Alamatnya berada di Jalan Kemang Selatan XII E Nomor 4, Jakarta Selatan. Beberapa nomor telepon yang bisa dihubungi yaitu 021-75902862, 021-70751713, dan 021-98183357.

  1. Yayasan Dani Mandiri

Yayasan ini menyalurkan jasa pembantu rumah tangga, babysitter, perawat lansia, supir, hingga tukang kebun. Alamatnya berada di Jl. Buncit Raya No. 22, Jakarta Selatan. Kontak yang bisa dihubungi yaitu nomor telepon 021-97000028 atau 021-952755666 dan nomor handphone 081281858788 atau 085778144666.

  1. Yayasan Permata Valerie

Yayasan ini menyalurkan jasa pembantu rumah tangga, babysitter, nanny, governess, perawat orang sakit, perawat lansia,  supir, dan tukang kebun, dengan kontrak kerja minimal 1 tahun. Alamatnya berada di Jl. Sedayu Square Blok I No. 5, Lingkar Luar Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Sobat Pintar juga bisa menghubungi melalui nomor handphone 087788506999 atau 087880516999. 

  1. Yayasan Melati

Yayasan ini menyalurkan jasa pembantu rumah tangga dan babysitter. Alamatnya berada di Komplek Gunung Sahari Permai Blok E1 Lantai 4, Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, sedangkan kontaknya yaitu 021-4257472 atau 085105977979.

  1. Yayasan Siska Bina Lestari

Yayasan ini menyalurkan jasa pembantu rumah tangga dan babysitter. Alamatnya berada di Jl. Garuda Ujung No. 8B Kemayoran, Jakarta Pusat. Sobat Pintar juga bisa menghubungi melalui nomor 081283293083 atau 081293546060. Terdapat beberapa kelebihan dari penyalur yang terpercaya seperti yang telah disebutkan di atas. Di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Memiliki Izin Resmi

Adanya izin resmi, akan memastikan bahwa yayasan-yayasan tersebut memiliki legalitas yang jelas. Maka dengan demikian Sobat Pintar akan terhindar dari penipuan seperti yang marak terjadi saat ini.

  • Telah Berpengalaman

Yayasan-yayasan tersebut telah berdiri sejak lama sehingga lebih berpengalaman. Oleh karena itu, pembantu rumah tangga yang disalurkan pun sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

  • Bertanggung Jawab Terhadap Masalah yang Terjadi antara Pekerja dan Pengguna Jasa

Yayasan-yayasan tersebut juga bertanggung jawab apabila terjadi masalah antara pekerja dengan pengguna jasa. Sobat Pintar bisa berkonsultasi jika terjadi masalah dan akan diberikan solusinya.

  • Melakukan Pelatihan Kerja

Melakukan pelatihan kepada pekerja yang akan bekerja sebagai pembantu rumah tangga sangatlah penting. Hal tersebut dilakukan agar pekerja benar-benar memiliki kesiapan saat bekerja sehingga lebih berpengalaman.

  • Memberikan Garansi

Pengguna jasa bisa mendapat garansi dari pembayaran biaya administrasi untuk memilih jasa tenaga kerja yang tersedia. Garansi yang diberikan umumnya 3 bulan untuk 2 kali pergantian tenaga kerja jika kinerjanya belum maksimal. 

Tips Memilih Penyalur Yayasan Pembantu Rumah Tangga 

Saat ini banyak sekali yayasan pembantu rumah tangga, namun untuk mendapatkan pembantu rumah tangga terbaik, Sobat Pintar perlu mengetahui beberapa tips berikut ini:Gaji “Maid” Warga Asing Kini Lebih 3K/Bulan – Slamber Media

Baca juga: Penting Diketahui, Berikut Ini Cara Menyusun Anggaran Rumah Tangga!

  1. Pertimbangkan Biaya yang Harus Dipersiapkan

Memperoleh pembantu rumah tangga dari sebuah yayasan, Sobat Pintar perlu memperhitungkan gaji yang diminta beserta biaya adminnya. Sesuaikan biaya yang diminta dengan kemampuan Sobat Pintar. Beberapa yayasan terkadang memiliki biaya yang bervariasi, Sobat Pintar bisa membandingkan biaya antara yayasan yang satu dengan yang lainnya.

  1. Mencari Tahu Latar Belakang Yayasan

Sobat Pintar tentunya harus pintar saat memilih yayasan sebelum memutuskannya. Sebab Sobat Pintar harus selalu waspada agar tidak menyesal di kemudian hari. Cari tahu informasi seputar yayasan penyalur secara lengkap, misalnya melakukan pemeriksaan terhadap izin resmi yang dimiliki yayasan dan mendengarkan pendapat orang yang menggunakan yayasan tersebut.

  1. Menjelaskan Kriteria Pembantu Rumah Tangga

Menjelaskan kriteria pembantu rumah tangga merupakan satu hal penting yang harus Sobat Pintar sampaikan ke yayasan pembantu rumah tangga. Sebutkan kriteria usia, pengalaman hingga keterampilan yang dibutuhkan. Jika semua kriteria sudah Sobat Pintar Sampaikan, pihak yayasan akan lebih mudah dalam mencari asisten rumah tangga yang sesuai keinginan Sobat Pintar.

  1. Melakukan Wawancara

Jika Sobat Pintar sudah berhasil mendapatkan calon pembantu rumah tangga yang sesuai. Jangan lupa untuk melakukan wawancara, hal ini diperlukan untuk mengetahui seputar latar belakang dan pengalaman calon pembantu rumah tangga secara detail selama bekerja di tempat sebelumnya. Pertanyaan bisa dimulai dari usia, pendidikan, status perkawinan, tempat tinggal, pengalaman dan lainnya.

  1. Meminta Calon ART Mencontohkan Pekerjaannya

Agar Sobat Pintar mengetahui secara langsung kualitas dari calon asisten rumah tangga, sebaiknya minta mereka untuk melakukan beberapa pekerjaan di rumah. Misalnya menyetrika satu baju untuk melihat hasilnya, jika rapi dan kualitas jasanya bagus maka dapat Sobat Pintar pertimbangkan. Sobat Pintar bisa juga sambil menanyakan bagaimana mereka mengatasi hal sulit dalam pekerjaannya.

Menggunakan jasa pembantu rumah tangga memang membutuhkan dana khusus untuk membayarnya. Selain itu, Sobat Pintar juga harus membayar biaya administrasi jika mencarinya melalui agen penyalur tenaga kerja seperti yayasan. Hal tersebut sangatlah wajar, sebab yang paling penting adalah pembantu rumah tangga yang Sobat Pintar pilih benar-benar berkualitas.

Nah, jika Sobat Pintar sedang kekurangan dana untuk membayar pembantu yang dipilih dari penyalur yayasan pembantu rumah tangga, Kredit Pintar hadir sebagai solusinya. Kredit pintar akan memberikan pinjaman dana secara cepat dengan proses dan persyaratan yang mudah. Sobat pintar juga tidak perlu khawatir, karena Kredit Pintar telah terdaftar resmi di OJK sehingga dijamin aman. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
03 Jan 2022
mobile-closeKredit PintarDownload