Xiaomi Mi 10s Rilis, HP Flagship Snapdragon 870 dengan Kamera 108 MP

24 Mar 2021 by dan.shen
xiaomi mi10s

Xiaomi Mi 10s dikabarkan resmi akan dijual di pasaran smartphone Indonesia pada tahun 2021 ini, pertanyaannya adalah apakah smartphone ini layak dipertimbangkan untuk dibeli di tahun ini? Apakah bujetmu cukup untuk mengantongi ponsel terbaru keluaran Xiaomi ini? Kamu bisa menabung atau kalau nggak mau ribet, bisa mengajukan pinjaman tunai di platform Kredit Pintar.

Yuk kita bahas spesifikasi Xiaomi Mi 10s, kameranya, harganya, desain mewahnya, layar, daya tahan baterai, dan komponen lainnya.

Xiaomi Mi 10 Dipersenjatai SoC Snapdragon 870 Super Kencang dengan Ram 8GB Cocok untuk Segala Kebutuhan

Pertama, kita akan mengulas mengenai chipset processor yang digunakan oleh smartphone flagship ini, yaitu Snapdragon 870. Chipset ini merupakan SoC hasil overclock dari chipset sebelumnya, yaitu Snapdragon 865.

Snapdragon 870 menggunakan arsitektur prosesor Kryo 585 yang menghasilkan performa maksimal dan kencang ditambah dukungan ram super lega 8 GB siap melibat game dan app berat yang membutuhkan banyak processing power tinggi.

Jadi, kalau kamu mau main game berat sekelas Genshin Impact, Bright Memory, Honkai Impact 3, dan game kelas AAA di mobile lainnya bisa dilipas auto rata kanan dengan chipset smartphone flagship Xiaomi Mi 10s ini. Keren, bukan?

Desain dan Kamera Xiaomi Mi 10 Mewah dan Berkelas

Menyoal desainnya, Xiaomi Mi 10s punya lekukan bagian depan dan belakang dengan finishing glossy-nya membuat desainnya terlihat mewah dan kekinian. Dijamin deh, kamu kepincut dengan desain smartphone ini dan bisa bikin style kamu naik level.

Ditambah lagi, value utama selain chipset gahar yang diusung Xiaomi Mi 10s adalah kameranya yang punya spek tinggi, yaitu 108 MP. Dengan kamera sebagus ini, dijamin deh, hasil jepretan selfie, wefie atau foto untuk konten jadi makin kece dan instagramable.

Baterai Xiaomi Mi 10s Tahan Lama

Xiaomi Mi 10s dibekali dengan baterai besar berkapasitas 4680mAh. Untuk ukuran smartphone flagship, kapasitas sebesar ini sudah cukup untuk berbagai kebutuhan mulai dari gaming, membuat konten untuk youtube, Instagram, blog, dan platform lainnya.

Meski Xiaomi Mi 10s ini belum rilis, tak ada salahnya menggunakan sampel yang mirip dengan seri keluarga Mi 10s, seri Mi 10 misalnya.

Kita gunakan data eksperimen pengujian dari Jagat Gadget, mereka melakukan analisis ketahanan baterai Xiaomi Mi 10 dengan hasil pengujian berikut ini; tim jagat review menguji smartphone ini dengan memutar video kualitas 720p berulang kali dengan aplikasi MX player, dan bermain game Final Fantasy XV Pocket Edition selama 30 menit. Hasilnya?

  • Pemutaran video bertahan selama:24 jam 50 menit. 
  • Pengujian gaming dengan frame rate 60 – 90 Hz:baterai berkurang 7% – 9%.

Dengan menggunakan data pengujian dari seri Mi 10, setidaknya kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai ketahanan Mi 10s karena kedua seri ini spesifikasi baterainya hampir sama.

Layar Smartphone Xiaomi Mi 10s Berkualitas

Xiaomi Mi 10 mengusung layar melengkung dengan ukuran 6,67 inci AMOLED Full HD+. Dengan diameter tersebut, pengguna akan mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone dengan Layar yang luas.

Dengan spek layar lengkungnya ini, Xiaomi Mi 10s juga tidak mau ketinggalan dengan tren punch hole front camera atau lubang hitam di layar depan untuk penempatan kamera selfie. Canggihnya lagi, Xiaomi Mi 10s sudah mendukung fitur in-display fingerprint scanner alias sensor sidik jari di dalam layar lho. Hebat, bukan?

Harga Xiaomi Mi 10 di Tahun 2021

Semua spesifikasi Xiaomi Mi 10 mulai dari SoC Snapdragon 870, layar yang luas, baterai tahan lama, dan desain mewahnya sudah kita ulas. Kira-kira berapa ya harga smartphone ini? Harga Xiaomi Mi 10s dibanderol dengan harga 7,3 juta. Cukup terjangkau, bukan? Tertarik untuk membeli? Yuk kunjungi outlet hp Xiaomi terdekat dari rumahmu dan kalau pun bujetnya kurang, kamu bisa mengajukan pinjaman tunai di Kredit Pintar agar bujetmu sesuai dengan harga Mi 10s.

kredit pintar