Vivo Y73, Spesifikasi dan Harga Ponsel Pintar Satu ini

27 Jul 2021 by Laruan

Kehadiran ponsel seri terbaru ke tengah-tengah para pecinta gadget, termasuk Sobat Pintar salah satunya, tentu merupakan sebuah angin segar. Terlebih jika Sobat Pintar adalah pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi Android yang selalu menanti kehadiran inovasi yang diciptakan oleh Vivo. Perusahaan gadget asal Tiongkok ini masuk ke dalam salah satu perusahaan teknologi yang ponsel pintarnya banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika peluncuran ponsel Vivo seri terbaru layak untuk ditunggu.

Vivo adalah Ponsel Pintar yang Masuk Jajaran Teratas di Indonesia

vivo y73

Ucapan bahwa Vivo banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia bukanlah isapan jempol belaka. Hal ini dibuktikan oleh riset yang dilakukan oleh firma IDC mengenai lima besar merek smartphone Indonesia pada kuartal IV tahun 2020 berdasarkan volume pengiriman. Hasil riset menunjukkan bahwa Vivo merajai pasar ponsel pintar Indonesia dengan pangsa 23,3 persen. Rupanya hal ini bukanlah sesuatu yang baru bagi Vivo, karena ia sudah berada di urutan teratas sejak kuartal I tahun 2020.

Oleh karena itu, untuk mempertahankan prestasinya di dunia teknologi ponsel pintar, Vivo mengeluarkan ponsel pintar terbarunya. Ponsel tersebut adalah Vivo Y73 yang saat ini baru merambah pasar India.

Spesifikasi Ponsel Pintar Vivo Y73

vivo y73

Ponsel pintar ini ini adalah ponsel Vivo berseri Y yang baru saja diluncurkan. Namun saat ini ponsel tersebut masih dipasarkan untuk wilayah India. Bobot dari ponsel pintar ini adalah 170 gram, sedangkan ketebalannya adalah 7,38 mm. Hal yang membuat ponsel ini menarik adalah desain punggungnya yang memiliki pola berlian.

Untuk fitur layarnya, ponsel pintar ini memiliki layar AMOLED selebar 6,44 inci dan didukung dengan resolusi full HD plus. Kepadatan layarnya ada pada angka 408 ppi serta mendukung refresh rate 60Hz dan HDR10. Untuk kebutuhan selfie dan video call, layar ponsel pintar ini dilengkapi dengan takik mungil untuk menempatkan kamera depan yang beresolusi 16 MP. 

Di belakang ponsel ini, terdapat tiga lensa kamera belakang yang tersusun dalam bingkai berwarna hitam. Sensor kamera belakang ponsel pintar ini masing-masing beresolusi 64 MP (kamera utama), 2 MP (lensa mikro), dan 2 MP (kamera depth). Di bawah modul kamera, ada LED flash yang menjadi penunjang pencahayaan.

Dalam hal spesifikasi chipset-nya, ponsel pintar ini ditenagai chipset gaming Mediatek Hello G95 yang berpadu dengan RAM 8 GB. Ada pilihan extended RAM hingga 3 GB, sehingga kapasitas RAM bisa ditingkatkan menjadi 11 GB dengan meminjam resource dari memori internal. Memori internal ponsel pintar ini memiliki kapasitas 128 GB dan dapat diperbesar dengan kehadiran slot kartu microSD.

Selain itu, ponsel pintar ini memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh dan didukung oleh pengisian daya cepat 33 watt. Dari sisi konektivitas, ponsel ini telah didukung oleh jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C, serta jack audio 3,5 mm.

Harga Vivo Y73

Harga ponsel ini dibanderol sekitar Rp4.000.000,-. Sayangnya, belum tahu kira-kira kapan Vivo Y73 masuk ke pasar gadget Indonesia.

Itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga dari Vivo Y73 yang perlu Sobat Pintar ketahui. Melakukan upgrade gadget pasti menjadi salah satu dari rencana Sobat Pintar bukan? Sobat Pintar tidak perlu khawatir apabila rencana Sobat Pintar ini terhambat masalah biaya. Kredit Pintar hadir sebagai platform pinjaman online dengan bunga rendah dan sangat bisa Sobat Pintar andalkan.

Proses pinjaman di Kredit Pintar terbilang cepat dengan syarat yang mudah. Bunga rendah yang dimiliki Kredit Pintar pun membuat Sobat Pintar mendapatkan keringanan saat proses pembayarannya. Jadi, solusi pembelian gadget yang Sobat Pintar butuhkan tentu Kredit Pintar jawabannya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload