Vivo Y20s, HP Kelas Menengah Penuh Fitur Canggih Terbaik

18 May 2021 by kreditpintar
vivo y20s

Ada yang punya niat membeli HP baru? Vivo Y20s bisa jadi rekomendasi terbaik. Cukup terjangkau biaya untuk mendapatkannya dan punya banyak fitur menarik. Dana tidak mencukupi? Gunakan saja aplikasi pinjam uang online. Kapan lagi punya HP keren seperti Vivo tipe Y20s ini bukan? Informasi tentang spesifikasi HP tersebut akan dijelaskan pada pembahasan di bawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Vivo Y20s

TipeSmartphone
BentukBar
OSAndroid
Versi OSAndroid 10, Funtouch OS 10.5
SIMNano SIM/Dual SIM/Dual Standby
CPUQualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm) Octa core
Kecepatan CPU4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240
Storage64GB/128GB
RAM3GB/4GB/6GB
Baterai5.000 mAh
Ukuran Layar6,51 inci
Resolusi LayarHD+ 1600 x 720 pixels
Tipe2G/3G/4G (LTE)
2GGSM B3/5/8
3GWCDMA B1/5/8
4G (LTE)FDD-LTE/TDD-LTE
Kamera Belakang13MP + 2MP + 2MP
Kamera Depan8 MP
Fitur dan LayananWi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock, Fingerprint Scanner, 3.5mm Headphone Jack, Triple Cameras
Dimensi dan Ukuran164.41 x 76.32 x 8.41 mm
Berat192.3 g

Desain

Jika diperhatikan, body hp ini dibuat dengan desain yang cukup memukau. HP ini sebenarnya tergolong di rentan harga murah, namun sama sekali tidak terlihat pada tampilannya. Bagaimana tidak begitu, jika bodynya saja sudah dilengkapi dengan desain lengkung 2,5D. Selain itu, HP ini juga cukup ringan, dan pas ketika digenggam.

Tampilan mewah pun diperlihatkan dari pilihan warnanya. HP ini punya 2 jenis varian warna yaitu Purist Blue yang diklaim terinspirasi oleh jernihnya air laut. Sedangkan, pengguna yang cenderung suka warna-warna netral, bisa memilih varian Obsidian Black. 

Body bagian belakangnya pun didesain seperti ponsel kelas high-end. Hal tersebut terlihat pada modul kamera yang dibuat bentuk persegi panjang dan sengaja diletakkan pada bagian pojok kiri atas. Sedangkan di sisi kiri bawah pengguna bisa melihat merk Vivo tertulis dengan anggun.

Layar 

Dari segi layar pun Vivo Y205 ini tidak membuat kecewa para penggemarnya. Ukurannya saja sudah sebesar 6,51 inci. Dengan aspek rasio 20:9 membuat layar HP ini cukup nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Teknologi In-Cell terbaru yang disematkan pada layar HP ini diklaim bisa menghasilkan tampilan warna berkualitas terbaik.

Selain itu, pada layar HP ini juga telah dilengkapi dengan fitur Ultra All Screen. Fungsinya adalah untuk melindungi mata pengguna dari sinar biru. Fitur ini bisa diaktifkan ketika mode Eye Protection dinyalakan. Dengan begitu, mau bermain game atau nonton film berjam-jam pun tetap bisa nyaman.

Kapasitas RAM Dan ROM

HP ini juga telah dilengkapi dengan kapasitas RAM dan ROM yang cukup besar. Untuk ROM yang disediakan saja sebesar 128GB. Dengan ukuran sebesar itu, pengguna bisa leluasa menyimpan banyak aplikasi yang diinginkan, tanpa takut cepat penuh. 

Jangan takut menyimpan banyak aplikasi lalu HP jadi sering error. Itu hanya akan terjadi jika kapasitas RAM nya kecil. Sementara Vivo tipe Y20s ini dilengkapi dengan RAM ukuran cukup besar yaitu 8GB. Satu lagi, HP ini cukup telah didukung dengan prosesor mumpuni yaitu berjenis Qualcomm Snapdragon 460. Membuat HP ini cukup tangguh untuk dipakai main game-game berat.

Baterai

Spesifikasi selanjutnya adalah soal ketahanan baterai yang disematkan pada HP ini. Vivo tipe Y20s ini dilengkapi dengan baterai kapasitas super besar, mencapai 5.000 mAh. Baterai yang digunakan berjenis LiPo merupakan varian terbaru model tanam sehingga tidak bisa dilepas. Baterainya juga sudah didukung dengan AI sehingga cukup irit ketika digunakan. 

Pihak Vivo mengklaim HP ini bisa bertahan sekitar 16 jam untuk aktivitas nonton film kualitas HD. Begitu juga untuk penggunaan main game pun HP ini akan bertahan dalam waktu yang sama. Sementara pada penggunaan normal, HP ini bisa bertahan mulai pagi hingga malam.

Tidak berhenti sampai disitu saja. Baterai HP ini juga telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat. Untuk mengisi hingga 70% daya hanya dibutuhkan waktu 69 menit saja. Ada lagi namanya fitur reverse charging, yang memungkinkan HP ini bisa jadi power bank atau kemampuan untuk mengisi daya bagi perangkat lain.

Kamera

Kamera Vivo Y20s ini juga tidak bisa diremehkan begitu saja. HP ini sudah dilengkapi dengan fitur triple camera. Masing-masing adalah 13MP untuk kamera utama, 2MP untuk depth sensor, serta 2MP kamera makro. Kombinasi ketiganya bisa membantu pengguna menghasilkan gambar berkualitas terbaik.

Saat butuh memotret jarak dekat, pengguna bisa memanfaatkan kamera makro. Demi menghasilkan efek bokeh, tinggal pakai kamera 2MP dengan depth sensor. Hasilnya bahkan tidak kalah dengan jepretan kamera mahal dan layak di-upload di media sosial. 

Bagi yang suka selfie, HP ini pun telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 8MP. Dengan resolusi tersebut, tidak hanya akan membantu pengguna menghasilkan foto selfie yang sempurna. Tapi juga nyaman dipergunakan untuk video call, karena gambarnya cukup jelas.

Fitur

Sejumlah fitur juga telah disediakan pada HP ini untuk mendukung kenyamanan pengguna. Beberapa fitur standar seperti Wi-Fi, GPS, Hotspot/Tethering, Flash, serta Bluetooth. Namun, khusus untuk fitur keamanan, HP ini sudah dilengkapi dengan 2 sistem sekaligus.

Pertama adalah pemindai sidik jari atau fingerprint. Fitur ini diletakkan pada bagian sampai menyatu dengan tombol power. Misalnya tangan sedang kotor, pengguna bisa beralih pada fitur sensor biometric pengenal wajah atau Face Access. Baik fingerprint maupun face access ini sama-sama punya responsibilitas yang baik.

Harga

Perangkat ini termasuk golongan mid end. Di pasaran saat ini, rata-rata dibanderol sekitar Rp.2 jutaan saja. Jika dibandingkan dengan fitur-fitur di dalamnya, HP ini cukup layak direkomendasikan. Tidak ada salahnya memilih Vivo tipe Y20s ini jika ingin mengganti perangkat HP baru.

Bagaimana Jika Kurang Dana Untuk Beli HP Baru?

Meskipun hanya pada rentan Rp.2 jutaan saja, bisa jadi beberapa orang tidak ada budget khusus untuk itu. Tidak masalah sebenarnya, karena jaman sekarang sudah sangat modern. Coba saja dengan pinjam uang lewat aplikasi online. Jangan lupa untuk memilih yang terbaik atau minimal resmi seperti sudah terdaftar di OJK.

Rekomendasi aplikasi pinjaman online terbaik adalah Kredit Pintar. Aplikasi tersebut sangat diperhitungkan saat ini. Selain cukup populer, sudah banyak customer yang merasa puas dengan pelayanannya. Bagaimana tidak begitu, jika aplikasi tersebut mengenakan bunga kecil. 

Aplikasi pinjaman online yang menawarkan bunga kecil ini begitu dicari saat ini. Peminjam jadi tidak begitu keberatan ketika akan membayar angsuran nantinya. Selain itu, limit pinjaman aplikasi ini pun tergolong cukup besar. Bisa sampai 8 juta rupiah setiap kali pinjam uang. 

Soal prosesnya pun dijamin super cepat. Mulai dari pengajuan hingga persetujuan dan dana cair bahkan tidak akan menghabiskan waktu lebih dari 5 menit. Peminjam juga akan dijamin dilayani oleh customer service yang ramah dan memberikan informasi dengan sabar.

Paling penting adalah aplikasi pinjaman online ini sudah dipastikan berizin dari OJK. Maka seluruh kegiatan di dalamnya akan secara langsung diawasi oleh badan resmi tersebut. Tidak akan ada kemungkinan nasabah dibohongi, atau hal negatif lainnya. 

Itulah mengapa Kredit Pintar adalah satu-satunya rekomendasi aplikasi pinjaman online terbaik. Tidak ada dana lebih untuk beli HP canggih seperti Vivo tipe Y20s, langsung saja ajukan pinjaman ke aplikasi tersebut.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload