Toshiba Satellite C55-B5297, Harga dan Fiturnya

26 Oct 2021 by Laruan, Last edit: 08 Nov 2021

Pada tahun 2021 ini, kebutuhan masyarakat akan laptop sangat besar. Terlebih lagi terdapat pandemi yang membuat semua kegiatan seperti sekolah, kuliah, dan bekerja harus dilaksanakan secara daring. Oleh sebab itu, banyak masyarakat yang membutuhkan laptop yang mumpuni untuk melakukan kegiatannya salah satunya yaitu Toshiba Satellite C55-B5297.

Seperti merk laptop Toshiba pada umumnya, Toshiba Satellite C55-B5297 juga merupakan laptop dengan performa serta grafis yang baik dengan harga yang terjangkau.

Toshiba Satellite C55-B5297, Harga dan Fiturnya

Toshiba Satellite C55-B5297 menghadirkan desain yang tipis serta body ngedof seperti yang digemari pengguna pada umumnya.

Meski Toshiba kerap mengeluarkan laptop dengan harga yang cukup terjangkau, namun performanya tidak bisa dianggap remeh.

Maka tak heran jika laptop keluaran dari Toshiba cukup laku di pasaran salah satunya di Indonesia.

Untuk harga dari laptop ini sendiri, dibanderol dengan harga sekitar Rp 5.700.000 dalam kondisi baru.

Berikut merupakan spesifikasi dan harga dari Toshiba Satellite C55-B5297 yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum membeli laptop.

Fitur yang tersedia pada laptop Toshiba Satellite C55-B5297

  • Prosesor Intel Core i3 3217U

Prosesor merupakan komponen utama dari laptop. Bisa dibilang, Prosesor dapat diibaratkan sebagai otak dari komputer sehingga semua sistem kerja dari laptop berpusat dari prosesor. 

Letak dari prosesor berada tepat di tengah motherboard dan berguna sebagai perangkat yang melakukan perintah terhadap semua kerja laptop. Oleh sebab itu, ketika hendak memilih laptop, kamu wajib menyimak prosesor yang terpasang di dalamnya apakah sesuai dengan kebutuhan kamu.

Prosesor yang terpasang di laptop Toshiba Satellite C55-B5297 dipercaya sebagai prosesor yang memiliki kecepatan overclocking sampai dengan 1.8 Ghz. Dengan begitu, laptop Toshiba Satellite C55-B5297 sangat mampu melaksanakan kegiatan komputasi kamu dalam sehari-hari

  • Memiliki RAM sebesar 2GB dan Penyimpanan Besar

RAM atau Random Access Memory merupakan perangkat keras atau hardware yang memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan data sementara. RAM sendiri akan bekerja saat perangkat tersebut hidup atau sedang beroperasi. 

Kapasitas RAM sangat berpengaruh pada tingkat kecepatan proses data pada perangkat tersebut. Semua kegiatan seperti proses penyimpanan data, membuka data, serta menjalankan program bergantung sesuai besarnya RAM. Oleh karena itu, RAM merupakan komponen yang cukup penting untuk kamu perhatikan.

Dengan didukung RAM sebesar 2GB, kamu bisa menjalankan komputer tanpa khawatir terjadi lag. Selain itu, ruang penyimpanan yang tersedia lebih besar dari biasanya. Sebab, ruang penyimpanannya bersatu. Kapasitas penyimpanan yang tersedia pada laptop jenis Toshiba Satellite C55-B5297 yaitu sebesar 750GB. Jadi, laptop ini layak untuk kamu miliki.

  • Dibekali dengan VGA Intel HD 4000

VGA merupakan singkatan dari Video Graphic Array. Perangkat keras atau hardware ini mempunyai kegunaan dalam pemrosesan informasi grafis pada komputer, PC atau laptop yang nanti akan ditampilkan ke layar.

Kartu VGA memiliki fungsi sederhana yaitu untuk menerjemahkan output dari PC dan gadget ke layar monitor. Dengan perangkat keras ini, maka kamu bisa mendapatkan kualitas tampilan layar komputer yang lebih baik, tajam, detai, dan jernih.

Pada laptop Toshiba Satellite C55-B5297 dipasangkan VGA Intel HD 4000 yang memiliki keunggulan dalam memberikan grafis yang sangat baik. Grafis yang diberikan terlihat jernih serta detail. Tak sampai disitu, grafis yang baik didukung dengan ukuran layar yang besar yaitu 15” dengan resolusi layar sebesar 1366 x 768. Dengan begitu, kamu bisa nyaman bekerja pada bidang multimedia serta dapat memutar film dengan kualitas BluRay atau HD. Tentunya grafis akan terlihat jernih dan detail 

Selain fitur di atas, laptop Toshiba Satellite C55-B5297 memiliki kualitas yang tidak kalah bagus. Sebab, laptop ini dipasangkan dengan audio DTS Sound. 

DTS Sound sendiri merupakan perusahaan Amerika yang membuat teknologi audio multi saluran untuk film dan video yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Selain itu, Toshiba Satellite C55-B5297 memiliki fitur Windows Original Diapatri yang sudah tersedia dari setelan pabrik.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli CD Windows.

Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap dari laptop Toshiba Satellite C55-B5297? Silakan cek di bawah ini.

Spesifikasi lengkap laptop Toshiba Satellite C55-B5287 

Berikut merupakan spesifikasi Toshiba Satellite C55-B5287 lengkap yang ditawarkan:

Tipe GrafisIntel HD Graphics 4000
Ukuran Layar15″ HD LED Backlight
Resolusi Layar1366 x 768
OSWindows 7 Home Premium
CPUIntel Core i3 3217U ( up to 1.8Ghz )
Memori/RAM2GB DDR3
Drive OptikDVD±RW
SpeakerStereo DTS Sound
KameraYa
Touch ScreenTidak
Harddisk750GB
KoneksiBluetooth, Wireless, Ethernet
Slot2x USB 3.0, 1x USB 2.0, HDMI, LAN, SD Card Reader, 1x Combo Audio Jack
Baterai4 Cells Polymer Battery
Berat2.2 Kg
Garansi2 Tahun Internasional
BonusTas Jinjing

Kelebihan dan kekurangan laptop Toshiba Satellite C55-B5287

Seperti laptop dari merk lain pada umumnya, laptop keluaran dari Toshiba tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan. Tak terkecuali laptop jenis Toshiba Satellite C55-B5287 yang satu ini.

Namun, menurut pengalam dari user atau pengguna laptop Toshiba, secara umum kelebihan dan kekurangan dapat dilihat sebagai berikut.

1. Kelebihan Laptop Toshiba

  • Toshiba merupakan salah satu merk terkenal dan di dunia serta terpercaya karena telah berpengalaman dalam membuat laptop. Oleh sebab itu, produk keluaran dari Toshiba mendapat kepercayaan cukup baik dari pelanggan.
  • Toshiba seringkali memproduksi barangnya dengan jumlah yang besar serta mendistribusikannya secara merata. Oleh sebab itu, laptop toshiba mudah dicari di toko. Selain itu, servis dan spare parts yang tersedia banyak sehingga lebih mudah untuk memperbaiki laptop Toshiba apabila terjadi kerusakan.
  • LCD yang terpasang termasuk tangguh dan dikenal awet serta tahan dalam waktu yang cukup lama.
  • Desain dan konstruksinya cukup kokoh. Dengan begitu, laptop Toshiba tidak mudah rusak apabila terkena benturan ringan dari benda-benda keras.

Namun setiap ada kelebihan pasti ada juga kelemahan bukan? Lantas apa saja kekurangan yang dimiliki dari laptop keluaran dari Toshiba? Berikut diantaranya.

2. Kekurangan Laptop Toshiba

  • Karena laptop Toshiba menawarkan spesifikas yang tangguh, biasanya laptop Toshiba sedikit agak mahal di pasaran. Umumnya, laptop Toshiba di kelasnya sedikit lebih mahal ketimbang dari merk lain. Namun, hal ini cukup wajar saja karena spesifikasi yang diberikan lebih baik dari merk lain di kelasnya.
  • Dari segi desain, mungkin laptop Toshiba akan terkesan membosankan jika kamu lebih menyukai desain yang estetika. Sebab, biasanya laptop keluaran dari Toshiba memiliki warna ngedop seperti hitam polos.

Hal tersebut diyakini membuat laptop dari Toshiba terkesan kurang stylish atau kurang bergaya. Namun, pada akhirnya itu merupakan selera dari pribadi masing-masing.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai laptop Toshiba Satellite C55-B5297 yang cukup menjadi favorit bagi pelanggan.

Kamu dapat meninjau fitur dan spesifikasi yang ditawarkan laptop Toshiba Satellite C55-B5297 di atas sebelum memilih laptop lain.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
08 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download