Review Samsung Galaxy A21, Ponsel Murah Nan Canggih

17 May 2021 by kreditpintar
samsung galaxy a21

Bagi penggemar gadget sudah pasti sudah mengenal Samsung sebagai salah satu brand terbaik pada saat ini. Samsung memang terus memberikan gadget-gadget canggih yang bisa dibeli masyarakat baik kelas atas maupun menengah. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A21 yang dirilis pada tahun lalu dan mampu menarik minat masyarakat Indonesia. 

Mengapa demikian? Karena Samsung Galaxy A series ini dibandrol dengan harga yang terbilang murah. Brand raksasa yang satu ini memang menginginkan bahwa ponsel mereka dapat dibeli oleh kalangan menengah yang ingin memiliki ponsel pintar dengan teknologi canggih. 

Review Samsung Galaxy A21 

Sebelum Anda membeli ponsel ini, memang ada baiknya melihat lebih jelas spesifikasi yang ada. Dengan mengetahui fitur apa saja yang disematkan dalam ponsel, maka Anda bisa memahami apakah ponsel tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini adalah review singkat dari ponsel pintar keluaran Samsung ini: 

Layar dan Desain 

Desain dari ponsel pintar yang satu ini masih mengusung punch hole dan kamera yang berjajar di bagian belakang kiri atas, di mana memang desain yang dipopulerkan oleh Samsung. Melihat dari segi penjualan yang memang di angka tidak terlalu tinggi, tidak kaget jika memang Samsung menggunakan desain yang sama. 

Untuk layar yang digunakan oleh Samsung Galaxy A21 ini sudah menggunakan panel IPS LCD. Hal ini sendiri menunjukan adanya pemangkasan yang dilakukan, di mana mungkin Samsung ingin membuat agar price yang dipasang sudah rasional. Untuk lebar dari layar adalah 6,5 inci dan juga HD+. Dari segi lebarnya memang sudah sangat memuaskan dan juga tidak terlalu kecil ataupun besar. 

Spesifikasi 

Jika dibandingkan dengan smartphone Samsung yang flagship, sudah pasti spesifikasi ponsel ini memang tidak mungkin disamakan, tapi  bukan berarti ponsel ini jelek. Untuk penggunaan yang sewajarnya sudah pasti ponsel ini masih terbilang bagus. Dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio P35 octa-core, tentu saja tidak dapat digunakan secara powerfull. 

Tapi bagi Anda yang memang hanya menggunakan ponsel untuk komunikasi dan juga bermain game yang tidak terlalu berat masih sangat relevan. Samsung series A ini memiliki RAM sebesar 3GB dan juga dilengkapi dengan memori sebesar 32 GB. Ada juga microSD yang bisa menjadi salah satu alternatif perluasan memori. 

Baterai

Ponsel pintar dari Samsung ini telah menggunakan baterai berkekuatan 4000 mAH, di mana ini sudah cukup besar untuk HP entry level. Dengan kapasitas baterai yang sebesar itu sendiri, maka tidak dapat dipungkiri bahwa ponsel ini dapat bertahan seharian. 

Tidak hanya itu saja, Samsung juga telah menggunakan teknologi fast charging 15W. Dengan teknologi ini maka ponsel dapat diisi dayanya dengan waktu yang cepat. Mengingat bahwa hampir seluruh ponsel terbaru Samsung memang sudah menggunakan teknologi ini, jadi sudah pasti bahwa ia akan memakai teknologi yang sama pula pada smartphone murah ini. 

Harga 

Pada awal peluncurannya sendiri, harga yang dibandrol untuk ponsel ini berkisar di angka 3 jutaan. Namun, sekarang ini Anda bisa mendapatkanya dengan membayar sekitar 2,5 jutaan saja. Di mana tentu ini sudah cukup murah untuk sekelas Samsung. 

Dengan fitur-fitur yang memang terbilang cukup, tentu saja ponsel yang satu ini cukup untuk menjadi salah satu gadget yang bisa Anda gunakan sehari-hari. 

Bagi Anda yang memang ingin membeli ponsel ini dan tidak memiliki uang cukup, ajukan saja pinjaman uang di Kredit Pintar. Pinjaman uang mudah didapat dan cepat cair, hanya di Kredit Pintar.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload