Review PS5, Desain, Varian dan Spesifikasi

02 Mar 2021 by Andro
review ps5

Berikut ini ulasan ps 5. Salah satu berita yang paling ditunggu-tunggu tentang para pemain game konsol, selain bonusnya akan turun juga ada informasi seputar Playstation 5 (PS5). Banyak orang menantikan desain, spesifikasi, dan harga konsol game generasi berikutnya dari Sony.

Pada pertengahan tahun 2020, pandemi COVID-19 telah menyebabkan banyak perubahan di dunia, dan Sony akhirnya memecahkan rasa penasaran para pecinta PlayStation. Ya, perusahaan asal Jepang ini tengah memamerkan konsol game terbarunya.

Beberapa minggu kemudian, Sony pun mengumumkan spesifikasi dan harga konsol game barunya ini. Lantas, seperti apa desain PS 5? Seperti apa spesifikasi tampilannya? Kapan PS 5 dirilis?

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online tanpa jamianan, proses cepat. Cek disini !!

Harga Resmi PS5 di Indonesia

Berapa harga PS 5 di Indonesia? Sony telah resmi mengumumkan harga resmi PS 5 di Indonesia. Harganya adalah:

  • PS5: Rp8.799.000
  • PS5 versi digital: Rp 7.299.000

Secara global, PS 5 sebenarnya dirilis pada 19 November 2020. Meski begitu, PS5 resminya baru bisa dibeli di Indonesia pada 22 Januari 2021.

Review PS 5 di Luar Negeri

Sekarang, mungkin Anda sedang bingung. Apakah PS5 bagus? Sayangnya, kami belum memiliki konsol paling canggih yang disediakan oleh Sony. Namun, banyak reviewer dari luar negeri yang berkesempatan mencobanya.

Peninjau menyetujui tiga hal. Dikatakan bahwa PS5 memiliki bodi yang sangat besar, SSD ultra cepat, dan teknologi pengontrol DualSense yang bertenaga.

Ukuran PS5 memang besar, yakni 160 x 66 x 106 mm. Sebagai perbandingan, ukuran PS4 Pro adalah 327 x 55 x 295 mm. Ketinggian PS5 dua kali lipat dari PS4 Pro! Oleh karena itu, Anda membutuhkan ruang yang cukup untuk menampung konsol Sony terbaru.

Selanjutnya, dikatakan bahwa SSD di PS5 memang menghadirkan perasaan berkembang pesat. Dikatakan bahwa waktu pemuatan gim ini sangat cepat. Edge mencontohkan, waktu loading game remake Final Fantasy VII di PS5 hanya 35 detik. Dan dibutuhkan hingga 1 menit dan 29 detik di PS4.

Desain PS 5, Futuristik

Pengumuman desain Playstation 5 sendiri cukup mengejutkan. Awalnya banyak yang menduga Sony baru saja memperlihatkan trailer game PS5 dalam sebuah video pengumuman di YouTube.

Namun, satu jam setelah menampilkan trailer game PS5 24, Sony memperlihatkan desain final PS5 dan memberi kejutan.

PS5 memiliki desain yang futuristik. Konsisten dengan pengontrolnya, konsol masa depan ini sebagian besar berwarna hitam dan putih.

Sama seperti Xbox, Xbox One Series X masa depan Microsoft, PS5 dapat ditempatkan secara vertikal atau horizontal. Berbaring atau berdiri.

Jika sudah diatur, Anda akan melihat konsol PS5 tetapi bengkok. Di bagian atas PS5, Anda dapat melihat bahwa Sony telah menempatkan sistem pendingin dengan port USB Type-A dan USB Type-C di bagian depannya. Selain itu, varian PS5 memiliki lubang untuk cakram permainan Blu-ray.

Sony tidak hanya memamerkan konsol game PS5, tetapi juga menampilkan berbagai aksesoris untuk konsol game tersebut. Beberapa di antaranya adalah charging station DualSense, kamera definisi tinggi baru, headset nirkabel Pulse 3D, dan remote control untuk mengontrol media di PS5.

Menariknya, semua aksesori tersebut memiliki desain yang senada dengan PS5. Kami tidak tahu apakah semua lampiran ini akan dihapus pada saat yang sama dengan konsol nanti.

Setelah membaca desain konsol PS5, bagaimana menurut Anda?

PS5 Memiliki Dua Varian

Seperti yang bisa diketahui dari video rilisnya, dua varian PS5 akan dirilis. Varian pertama sering disebut varian “biasa”, sedangkan yang lebih murah hanya varian digital.

Model “biasa” dilengkapi dengan drive Blu-ray 4K. Ya, drive adalah tempat chip Blu-ray yang digunakan untuk bermain game.

Sementara itu, varian kedua sama sekali tidak dilengkapi dengan drive untuk memasukkan Blu-ray. Dengan kata lain, semua game yang dimainkan harus dibeli di toko digital Playstation Store. Semua game harus diunduh langsung ke media penyimpanan.

Spesifikasi PS5

Dibandingkan dengan Xbox One Series X, spesifikasi PS5 sebenarnya masih jauh dari memuaskan. Meski demikian, konsol tersebut masih sangat bertenaga untuk memainkan game dengan kualitas 4K.

Dari video demo tersebut, Anda bisa melihat kualitas gambar game PS5 itu sendiri. Semua gambar terlihat lebih nyata dan mulus daripada PS4.

PS5 sendiri memiliki prosesor AMD Zen 2 octa-core dengan kecepatan 3,5 GHz. Prosesornya jelas lebih cepat dari PS4, yaitu AMD Jaguar 1,6 GHz.

RAM PS5 sendiri berukuran 16 GB. Teknologi lain yang diadopsi oleh spesifikasi PS5 adalah GPU berbasis RDNA 2 AMD. GPU memiliki 36 unit komputasi dan daya komputasi 10,28 Teraflops.

PS5 juga akan dilengkapi dengan media penyimpanan berbasis SSD. Kecepatan loading PS5 sendiri pasti akan jauh lebih cepat dari PS4 yang dilengkapi HDD. PS5 sendiri menggunakan SSD berkapasitas 820 GB, namun masih bisa ditambah dengan SSD tambahan.

Fitur lain dari PS5 adalah kemampuan untuk memainkan game dengan kualitas 8K tertinggi, audio 4K dan 3D dengan refresh rate 120Hz.

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Bunga Rendah

kredit pintar

Kredit pintara adalah platform pinjaman online tanpa jaminan sekaligus memberikan pembayaran tunai dalam jumlah mulai dari Rp 600.000 hingga 2 juta rupiah, dengan syarat KTP. Anda dapat memilih opsi jangka waktu 30 hari, 60 hari dan 90 hari.

Bunga pinjaman online tanpa jaminan dari Kredit pintar berkisar antara 0,3 % hingga 1, 4% per hari, tergantung pada tenor pinjaman. Semakin lama tenornya, semakin rendah bunga hariannya meskipun total bunga yang dibayarkan menjadi semakin besar.

Proses pengisian dan pengajuan hanya membutuhkan waktu 15 menit. Namun, tidak langsung ditarnsfer. Kami akan minjau dan dibutuhkan 1 × 24 jam hingga 2 × 24 jam. Kemudian, nasabah tinggal menunggu untuk memutuskan diterima atau tidak.

Pembayaran dana ada pemotongan untuk biaya administrasi.

mobile-closeKredit PintarDownload