Review Nintendo Switch: Desain, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

02 Mar 2021 by Andro
nintendo switch

Buat Anda yang benar-benar ingin membeli nintendo switch konsol game di tahun 2021, ada baiknya baca review dibawah ini!!

Dua tahun setelah dirilis, Nintendo masih menjadi pemenang terbesar. Nintendo Switch adalah konsol game yang bagus untuk semua gamer, bahkan jika Anda tidak menyukai game Nintendo.

Kelebihan

  • Tiga mode permainan memungkinkan Anda untuk menggunakannya dengan nyaman di mana saja
  • Berbagai permainan tersedia
  • Kontrol yang dirancang dengan sempurna
  • 1 konsol permainan genggam yang dapat menikmati format permainan multipemain praktis

Kekurangan

  • Grafik lebih buruk dari pesaing (Playstation Group)
  • Fitur keanggotaan online tidak konsisten di dalam game
  • Masa pakai baterai model asli (v1) sangat pendek

Setelah konsol game Nintendo yang tidak bersemangat diproduksi oleh Wii U, Nintendo berhasil membalikkan keadaan dengan Nintendo Switch yang sangat disukai: persilangan antara konsol game genggam dan konsol game tradisional.

Sejak diluncurkan pada Maret 2019, konsol tersebut telah menerima versi revisi dengan masa pakai baterai lebih lama dan model Switch Lite yang dirancang untuk penggunaan genggam.

Mengingat perubahan ini, sekarang saatnya untuk memeriksa kembali Switch dan mengevaluasi kembali kualitas platform ke tahun ketiga.

Nintendo Switch standar hadir dengan pengontrol neon merah dan neon biru atau abu-abu, dan harganya sekitar 4 juta.

Bahkan dalam obral besar seperti 11.11, konsol Switch tidak pernah mendapatkan diskon besar seperti sekarang.A nda bisa menemukan diskon besar di pasar e-commerce seperti shopee, blibli, dll.

Beli Nintendo Switch atau keperluan modal usaha, pinjaman uang online terpercaya dari Kredit Pintar bisa cek disini.

Desain Nintendo Switch

Alasnya adalah persegi panjang abu-abu plastik abu-abu muda, yang lebih menarik daripada penampilannya. Anda dapat beralih ke slideshow, yang berisi konektor USB Type-C tersembunyi dan port untuk menghubungkan adaptor AC.

Bagian samping dan belakang stasiun dok memiliki tiga port USB untuk memasukkan aksesori dan satu keluaran HDMI untuk menghubungkan ke monitor atau TV, dan ditutupi oleh penutup yang menjaga kabel tetap rapi.

Tapi secara mekanis, Switch sangat pintar. Dengan memasang Joy-Cons di rel sampingnya, konsol berperilaku seperti perangkat genggam yang besar. Atau, Anda dapat menggeser Joy-Cons dan menggunakannya satu per satu dalam mode desktop.

Saat bermain dengan cara ini, Anda dapat meletakkan Sakelar secara mendatar atau menopangnya pada dudukan bawaannya. Terakhir, ada mode TV, yang dicolokkan konsol ke dok yang disertakan untuk memainkan game di layar terpisah.

Ini adalah satu-satunya cara Anda dapat bermain game dengan resolusi 1080p maksimum (720p secara default dalam mode genggam), tetapi portabilitas konsol sangat nyaman.

Berapa banyak pengguna Switch lain yang ingin dimainkan. Mode genggam sangat umum sehingga Switch Lite baru Nintendo tidak dapat dipasang ke TV sama sekali.

Konsol menggunakan kartu permainan untuk media fisiknya dan memasukkannya ke port tertutup di bagian atas sistem. Anda juga akan menemukan tombol daya di tepi atas sakelar, jack 3,5 mm untuk mencolokkan headphone atau speaker, dan tombol volume.

Di bagian bawah, Anda dapat menemukan port pengisian USB Type-C, yang dapat memberi daya baterai 4.310 mAh internal konsol langsung dari adaptor daya yang disertakan atau melalui stasiun dok, dan waktu pengisian sekitar 3 jam.

Jika Anda mengangkat bagian belakang konsol, Anda juga akan menemukan slot kartu microSD yang dapat digunakan untuk memperluas penyimpanan game yang dapat diunduh.

Spesifikasi Nintendo Switch

Dengan Joy-Cons terpasang, Switch berukuran 4 x 9,4 x 0,55 inci (10,1 x 23,8 x 1,3 cm) dan berat 0,88 pon (sekitar 400 gram) Ini adalah konsol utama terkecil dan teringan di generasi produk ini. Layar internal adalah layar LCD 720p dan layar sentuh, dan proses pemrosesan ditangani oleh CPU Tegra kustom Nvidia.

Kedua pengontrol Joy-Con menggunakan baterai yang dapat diisi ulang, dengan perkiraan masa pakai 20 jam, dan akan terisi penuh dalam waktu sekitar 3,5 jam.

Anda dapat menyalakan Joy-Cons dengan menghubungkannya ke rel samping di konsol Switch utama atau berbagai aksesori yang dirancang khusus, yang sebagian besar dijual terpisah. (Sistem ini dilengkapi dengan braket Joy-Con, yang lebih mirip dengan tampilan pengontrol tradisional.)

Switch hampir kalah dengan PlayStation 4 atau Xbox One, apalagi PS4 Pro atau Xbox One X. Namun, karena franchise eksklusif yang populer dan peluang permainan yang unik, Switch tidak harus memiliki fitur grafis yang sebanding.

Kontrol Nintendo Switch

Joy-Cons serbaguna pada konsol itu sendiri. Anda dapat menggunakannya bersama sebagai dua bagian dari satu gamepad, atau Anda dapat meletakkannya di sisinya untuk menggunakannya sebagai dua pengontrol terpisah untuk game kooperatif lokal dan game multipemain.

Anda akan menemukan HD Rumble di Joy-Cons untuk umpan balik pada game, serta akselerometer dan giroskop dalam dua Joy-Cons untuk kontrol gerak.

Namun, di Joy-Con yang sesuai, ada sensor IR tambahan (yang dapat digunakan untuk mengontrol game tertentu) dan sensor NFC (untuk patung Amiibo Nintendo). Ini dapat membuka konten lain dalam judul tertentu.

Pengontrol di dalam kotak dilengkapi dengan beberapa aksesori. Ini termasuk sabuk Joy-Con yang dapat digeser ke samping pengontrol untuk memberi Anda pegangan yang lebih aman saat menggunakan kontrol gerakan; jika Anda menggunakan satu pengontrol, tombol bahunya juga lebih nyaman. Ada juga Joy-Con Grip yang memungkinkan Anda untuk menggeser dua pengontrol ke dalam bentuk gamepad yang lebih familiar.

Ini mungkin pilihan yang baik untuk pemain yang akrab dengan pengontrol PlayStation atau Xbox. Namun, meskipun kami dapat menggunakan PlayStation 4 untuk bermain game di sebagian besar konsol ini, pengguna jarang menggunakan Grip. Sangat nyaman menggunakan Joy-Cons sendirian.

Kredit Pintar, Pinjaman Uang Online Terpercaya Terdaftar di OJK

kredit pintar

Bagi masyarakat yang membutuhkan uang, pinjaman uang online terpercaya haruslah di utamakan serta keberadaan aplikasi pinjaman uang online yang andal membawa angin segar bagi Anda.

Proses transfer dana pinjaman uang online terpercaya jauh lebih cepat dari pada bank, dokumen yang dibutuhkan sangat sederhana, dan bank harus berisi banyak dokumen.

Selain memakan waktu lama, belum juga dipastikan apakah pengajuan pinjaman bank tersebut disetujui.

Kredit Pintar, Pinjaman Uang Online Terpercaya dan Pencairan Cepat

Berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi Kredit pintar lebih cocok untuk yang membutuhkan dana kecil (hingga Rp 2,3 juta).

Karena dana yang disediakan terbatas, jangka waktu yang tersedia juga dibatasi hingga 30 hari sejak hari pinjaman.

Menariknya, Kreditur memiliki fungsi tambahan yang memungkinkan Anda untuk menunda tanggal kedaluwarsa hingga 30 hari.

mobile-closeKredit PintarDownload