Perayaan Natal Makin Hemat dan Meriah Dengan Cara Ini

24 Dec 2018 by Edwin

Perayaan Natal memang syarat akan kemeriahan! Mulai dari ornamen warna warni, lampu-lampu natal, pohon natal, lagu-lagu meriah khas natal, hal-hal tersebut dijamin bisa menambah kemeriahan acara. Tapi meriah nggak harus mewah! Sobat Pintar nggak perlu sampai mengganggu uang tabungan untuk mengadakan perayaan natal yang meriah. Masih ada banyak cara agar perayaan natal Sobat Pintar tetap meriah tanpa harus sampai menggunakan uang tabungan pribadi.


Adakan perayaan natal di rumah

Perayaan natal di rumah.

Perayaan natal identik dengan rasa kekeluargaan. Berangkat dari situ, Sobat Pintar bisa mengadakan perayaan natal di rumah. Selain dijamin akan menambah hangatnya natal, Sobat Pintar nggak perlu keluar uang untuk sewa tempat. Dekorasi rumah juga bisa dibuat sendiri untuk lebih menghemat pengeluaran, lho! Yang penting rumah yang akan jadi tempat merayakan natal cukup menampung semua tamu teman dan kerabat, serta nampak meriah dengan hiasan dan lagu-lagu natal!


Potluck party

Merayakan natal dengan potluck party.

Perayaan natal nggak lengkap tanpa hidangan lengkap di atas meja! Potluck party bisa jadi cara menghemat pengeluaran untuk konsumsi saat acara. Idenya adalah setiap tamu udangan wajib membawa satu hidangan untuk disantap bersama. Setiap tamu undangan yang hadir wajib melaporkan makanan apa yang akan mereka bawa saat perayaan natal nanti agar tidak banyak makanan sejenis yang dibawa. Dengan begini Sobat Pintar hanya perlu menyiapkan tempat dan rangkaian acara saja. Untuk urusan konsumsi, para tamu yang akan mengurusnya. Intinya, semakin banyak teman dan kerabat yang diundang dalam pesta natal nanti, semakin banyak pula makanan yang akan tersedia.


Secret Santa

Secret santa bersama teman.

Urusan konsumsi sudah kelar, saatnya mengurus hadiah natal! Daripada Sobat Pintar menyiapkan hadiah untuk semua teman yang datang, lebih baik mengadakan secret santa. Caranya dengan mengundi nama semua teman dan kerabat yang akan datang ke pesta natal nanti. Satu orang akan mendapat satu nama yang nantinya jadi orang yang akan diberi kado natal. Sobat Pintar juga bisa menentukan batas maksimal harga kado yang akan diberikan agar tidak ada ketimpangan. Dengan begini semua orang akan memberi dan mendapatkan satu kado dari secret santa masing-masing.


Adakan game atau pertunjukkan

Game dan pertunjukan untuk pesta natal.

Sebagai pengisi waktu saat pesta natal nanti, Sobat Pintar bisa mengadakan permainan untuk para teman dan kerabat. Sobat Pintar bisa browsing permainan seru yang bisa diadakan dalam grup, seperti rebutan kursi, tebak lagu, twister dan masih banyak lagi. Dijamin game tersebut bikin suasana natal semakin meriah! Atau kalau ingin suasana pesta natal yang syahdu, Sobat Pintar bisa merancang pertunjukkan akustik kecil-kecilan sebagai puncak acara.

Dengan begini, Sobat Pintar bisa mengadakan perayaan natal yang meriah tanpa perlu mengganggu uang tabungan.


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan tips mengatur keuangan lain yang bermanfaat. Ingin mengenal Kredit Pintar lebih dekat?

mobile-closeKredit PintarDownload