Pendaftaran Sekolah Tinggi Kedinasan 2021 Telah Buka, Ini Dia Tata Caranya

22 Apr 2021 by kreditpintar
sekolah kedinasan

Sekolah Tinggi Kedinasan 2021 adalah salah satu jalur pendidikan yang bekerja sama dengan kedinasan pemerintah, di mana memang lulusan dari sekolah-sekolah tersebut akan disalurkan ke beberapa instansi pemerintahan. Sekolah yang satu ini cukup menjadi banyak incaran para lulusan SMA yang memang ingin mendaftar perguruan tinggi.

Peluang mendapatkan pekerjaan memang cukup tinggi, terlebih lagi biasanya setelah lulus para alumninya akan menjadi Pegawai Negeri Sipil. Di mana tentu saja ini adalah karir yang menjanjikan di masa depan. Saat ini sendiri registrasi telah dibuka, di mana berikut ini adalah cara daftar, syarat, kuota dan juga informasi penting lainnya.

Cara Daftar, Syarat, dan Kuota di Sekolah Tinggi Kedinasan 2021

Mengingat bahwa sekolah ini bekerja sama dengan dinas-dinas yang ada di pemerintah, sangat perlu sekali bagi Anda yang ingin mendaftar mengetahui tata cara daftar, syarat, kuota yang diterima pada tahun ini. Berikut ini adalah penjelasannya:

Cara Daftar

Pertama-tama, Anda perlu membuka website https://sscasn.bkn.go.id, lalu pilih menu SSCN Dikdin. Setelah itu, Anda membuat akun SSCN akun Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang sudah tervalidasi di Dinas Kependudukan. Jika sudah, maka selanjutnya Anda hanya perlu mencetak Kartu Informasi Akun.

Apabila sudah, maka selanjutnya yang perlu Anda lakukan agar terdaftar dalam seleksi Sekolah Tinggi Kedinasan 2021 adalah mengupload swafoto. Lalu memilih lokasi formasi sesuai dengan NIK domisili yang terdaftar dan password yang telah terdaftar. Kemudian, jangan lupa ceklah resume dan cetaklah kartu pendaftaran.

Setelah semua berkas sudah diupload, maka dari pihak SSCN akan melakukan verifikasi berkas dan nantinya bias Anda cek kembali apabila memang administrasi telah diterima. Jika sudah lulus dari verifikasi, maka selanjutnya Anda akan mendapatkan kode billing untuk pembayaran pendaftaran. Apabila sudah, maka Anda hanya perlu mencetak kartu ujian.

Syarat Daftar

Bagi Anda yang memang berminat untuk mendaftar di Sekolah Tinggi Kedinasan 2021, ada baiknya melihat syarat-syarat yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah syaratnya:

  • Lulusan SLTA/Sederajat
  • Pria/Wanita
  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Usia sesuai dengan ketentuan, di mana untuk formasi umum usia minimal 17 tahun dan maksimal berusia 22 tahun pada tanggal 1 April 2021 serta dibuktikan dengan Akta Kelahiran yang resmi dan valid. Untuk formasi pegawai, pada tanggal 1 April 2021 usianya tidak lebih dari 25 tahun.
  • Tinggi badan pria minimal 170 cm, sedangkan wanita 160 cm dan berat badan seimbang sesuai dengan hasil pengukuran pada saat menjalani test kesehatan.
  • Memiliki badan sehat, tidak cacat, bebas HIV/AIDS, bebas narkoba, tidak memakai kacamata ataupun softlens, tidak buta warna dan tidak bisu maupun tuli.
  • Bagi pria tidak memiliki tato atau bekas tato, tidak memiliki tindik maupun bekasnya di telinga dan juga anggota tubuh lainnya.
  • Belum menikah baik secara hukum, agama maupun adat, di mana dibuktikan dengan surat keterangan dari Lurah atau Kepala Desa serta siap tidak akan menikah selama masa pendidikan berlangsung.
  • Siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  • Serta tidak terikat dengan dinas manapun

Itulah penjelasan untuk cara daftar, syarat dan kuota yang memang wajib sekali untuk Anda penuhi agar dapat diterima untuk menjalankan seleksi di Sekolah Tinggi Kedinasan 2021. Untuk kuota di sekolah ini sendiri disediakan sekitar 8000 kursi.

Bagi Anda yang ingin mendaftar dan kesulitan dengan biaya yang diperlukan, dapat mengajukan kredit pintar, cepat cair di Kredit Pintar. Di mana Anda bias mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload