Peluang Bisnis di Hari Kartini yang Bisa Membuatmu Banjir Keuntungan

Peluang Bisnis di Hari Kartini yang Bisa Membuatmu Banjir Keuntungan

12 Apr 2021 by dan.shen
peluang bisnis di hari kartini

Perayaan Hari Kartini di Indonesia digunakan sebagai ajang untuk merayakan perjuangan Ibu Kartini, sekaligus para Kartini yang kini hidup di Indonesia yang modern. Dibalik meriahnya berbagai busana yang dikenakan, hari yang istimewa ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mencari keuntungan.

Selain membawa keuntungan bagi diri sendiri, jasa yang akan kalian lakukan ini juga akan memberikan kebahagiaan bagi orang lain. Dan tentu tidak ada hal yang lebih baik dari membahagiakan sesama manusia.

Peluang Bisnis di Hari Nasional

Sebetulnya, peluang tidak datang di Hari Kartini saja. Hari liburan nasional, maupun perayaan nasional juga bisa kamu gunakan sebagai wadah untuk mencari pundi-pundi uang. Jadi, meskipun sedang didera masalah ekonomi, kamu masih bisa hidup tanpa perlu pinjaman uang dari orang lain.

Walaupun untuk hal tersebut, kamu tentu membutuhkan sebuah aplikasi finansial dengan bunga rendah serta terpercaya seperti kredit pintar yang akan kami bahas berikutnya.

Kembali ke pembahasan peluang usaha, pasti sebagian dari kalian sudah menyadari bahwa ada banyak orang yang tiba-tiba menjual barang-barang berbau kebangsaan seperti Bendera Merah Putih pada saat hari mendekati perayaan kemerdekaan.

Selain dari jual beli barang, penyedia jasa pendirian panggung juga akan sangat dibutuhkan, untuk menampung event-event yang akan dilaksanakan seperti perayaan Hari Kemerdekaan, baik di tingkat kecamatan maupun kota.

Tentu saja, semua usaha tadi membutuhkan sejumlah modal. Biasanya, orang akan melakukan pinjaman uang ke saudara, tetangga, atau teman. Tapi di masa modern ini, kalian bisa mendapatkannya hanya dengan menggunakan aplikasi dengan bunga rendah dan juga langsung cair.

Untuk pembahasan selengkapnya akan kami jelaskan di bawah. Namun untuk sekarang, mari kita bahas model bisnis apa saja yang bisa laku pada Hari Kartini:

Jenis Bisnis yang Menguntungkan di Hari Kartini

1. Persewaan Tenda dan Panggung

Perayaan Hari Nasional bisa menjadi saat yang istimewa. Maka dari itu, tak jarang banyak pihak mulai mengadakan syukuran dengan mendirikan panggung atau tenda untuk acara yang lebih meriah.

Tak hanya tinggal kota atau kecamatan saja, bahwa ke tingkat RT atau RW sekalipun, peringatan Hari Besar juga mulai menggunakan tenda.

Maka dari itu, wajar rasanya jika EO ataupun wirausaha personal mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha ini. Yang jelas, peralatan seperti tenda, sound system, dan juga perlengkapan lain membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Apabila tertarik, kalian bisa mulai mencari modal, Namun pastikan bahwa dana yang kalian dapat ada keuntungan tanpa agunan, agar tidak merugikan kalian di kemudian hari.

2. Jasa Katering

Nah, acara yang ramai tentu tak lengkap apabila tidak ada makanan atau hidangan yang bisa disantap. Disinilah jasa katering memunculkan sinarnya.

Panitia acara biasanya membutuhkan makanan dalam jumlah yang besar, terutama pada perayaan hari-hari yang istimewa. Para pengusaha katering bisa mendapat keuntungan yang fantastis dari sini.

Hidangan yang ditawarkan bisa berbentuk prasmanan ataupun nasi kotak, itu semua tergantung pada besar kecilnya bentuk usaha itu sendiri. Yang jelas, untuk memulai usaha katering perlu modal besar untuk membeli bahan baku sekaligus membeli peralatan masak.

Apabila dibutuhkan, kalian bisa mengandalkan bantuan aplikasi keuangan seperti Kredit Pintar.

3. Penyewaan Baju Adat, Khususnya Kebaya

Hari yang istimewa bagi perempuan di Indonesia ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi pemilik usaha sewa kebaya. Tentu saja akan ada banyak orang yang membutuhkan kebaya. Apabila mereka tidak ingin direpotkan dengan pembuatan kebaya, mereka bisa langsung menyewanya.

Apabila dibandingkan, penyewaan kebaya bisa lebih unggul. Alasannya adalah, banyak orang yang biasanya membutuhkan kebaya dengan cepat. Karena produk sudah ada, jadi mereka hanya tinggal menyewa saja, tanpa kerepotan menunggu.

4. Jasa Make Up / Tata Rias

Wajar rasanya jika semua wanita ingin tampil cantik, terutama di hari istimewa seperti Hari Kartini ini. Maka dari itu, apabila kalian memiliki bakat dalam bidang tata rias, gunakan kesempatan ini semaksima mungkin.

Pelajari tata rias yang berbeda untuk berbagai kalangan, seperti make up remaja dan dewasa. Jangan sama ratakan jenis makeup nya, karena kecocokan tata rias dan umur sangatlah penting.

Ingin Mencoba Usaha Di atas? Lakukan Hal Berikut ini

Meski ada banyak hal yang harus disiapkan, hal pertama yang harus ada adalah modal. Tak semua orang punya banyak dana, maka dari itu mereka tentu membutuhkan dana cepat.

Menariknya, kini ada aplikasi yang bisa membantu kalian yakni Kredit Pintar!

Aplikasi ini akan memberikan dana tanpa agunan dan cepat. Hanya dalam waktu 5 menit saja, dana kalian bisa langsung cair. Untuk keamanannya, tenang saja, karena aplikasi ini sudah tersertifikasi Top Brand dan diawasi OJK.

Jadi, bagi kalian yang sedang membutuhkan pinjaman uang untuk modal usaha, jangan lupa gunakan Kredit Pintar ya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk