Cara Membeli Kendaraan Dengan Mitsui Leasing

22 Sep 2021 by Laruan

Seiring dengan berkembangnya zaman, beriringan juga dengan perkembangan yang ada di dalamnya, baik dari sisi teknologi, gaya hidup maupun perkembangan dalam pola pikir seseorang. Mitsui Leasing merupakan salah satu wujud dari perkembangan zaman di bidang pembiayaan kredit kendaraan bermotor seperti mobil dan motor.

Cara Membeli Kendaraan Bermotor dengan Mitsui Leasing

Sejalan dengan hal tersebut, mobil maupun motor merupakan dua moda kendaraan yang memiliki jumlah pengguna paling banyak diantara moda transportasi lainnya. Saat ini, dua jenis kendaraan bermotor tersebut merupakan moda transportasi yang tidak bisa terlepas dari aktivitas keseharian seseorang.

Namun demikian, tidak sedikit dari masyarakat yang masih kesulitan untuk memiliki dua jenis kendaraan tersebut. Menyikapi hal tersebut, sebagian masyarakat memilih untuk melakukan pembelian secara tunai dengan melakukan pinjaman pada bank – bank  tertentu.

Saat ini, tidak sedikit dari perusahaan jasa yang menawarkan layanan pembiayaan kepada para konsumen untuk mendapatkan berbagai kendaraan yang diinginkan, untuk mempermudah aktivitas maupun pekerjaan yang dilakukan, seperti perusahan leasing.

Bagi Sobat Pintar yang ingin melakukan pembiayaan dan atau pembelian kendaraan bermotor, bisa dengan menggunakan jasa dari perusahaan leasing. Simak dengan baik penjelasan mengenai perusahaan leasing mitsui yang kami sampaikan dalam artikel berikut.

Mengenal Perusahaan Leasing

Perusahaan leasing merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan untuk melakukan penyewaaan terhadap barang sewa yang memiliki nilai guna, kepada para nasabah dengan jangka waktu yang telah disepakati bersama. 

Apabila dalam waktu berjalan nasabah tidak bisa melakukan pembayaran, perusahaan leasing memiliki hak untuk mendapatkan barang tersebut.

Sebelum memutuskan untuk melakukan pembiayaan pada perusahaan leasing, tentunya para nasabah harus mendapatkan banyak informasi mengenai berbagai macam leasing yang ada saat ini. 

Perusahaan pembiayaan yang bisa Sobat Pintar coba yaitu dengan menggunakan jasa dari Mitsui Leasing kendaraan bermotor yang telah banyak tersebar luas di masyarakat, sebagai solusi atas tingginya biaya dalam pembelian secara tunai terhadap beberapa barang tertentu.

Apa Itu Perusahaan Mitsui Leasing?

Tidak sedikit dari Sobat Pintar yang masih asing dengan salah satu perusahaan pembiayaan kredit Mitsui Leasing motor.

Selain menyediakan layanan pembiayaan untuk pembelian motor, Mitsui Leasing adalah perusahaan yang menitikberatkan pada pembiayaan kendaraan bermotor lainnya seperti mobil, maupun pembiayaan pada alat berat dan atau berbagai mesin motor.

Setidaknya ada tiga jenis pembiayaan yang ditawarkan diantaranya yaitu pembiayaan untuk modal kerja, pembiayaan multiguna dan pembiayaan investasi.

Apa Saja Produk Yang Ditawarkan Perusahaan Leasing Tersebut?

Mitsui Leasing merupakan perusahaan yang memiliki cakupan pelanggan hampir merata di semua lapisan masyarakat. Untuk memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan, salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menawarkan berbagai jenis produk. Berikut di antaranya:

  1. Pembiayaan Investasi

Jenis pembiayaan ini terdiri dari, jasa sewa keuangan, jasa jual dan sewa kembali, serta jasa pembayaran angsuran.

  1. Pembiayaan Modal Kerja

Jenis pembiayaan ini hanya memiliki satu jasa yaitu jual dan sewa kembali

  1. Pembiayaan Multiguna

Jenis pembiayaan multiguna memiliki 2 bentuk jasa yaitu sewa keuangan dan jasa pembiayaan angsuran

Langkah Mudah Melakukan Pembiayaan Kendaraan Bermotor

Setiap perusahaan leasing tentu memiliki prosedur dalam pembayaran yang berbeda dari lainnya, sebagai pelanggan, disini Sobat Pintar harus lebih memperhatikan perusahaan leasing yang menawarkan kemudahan dalam proses pembayaran. 

Secara tidak langsung, hal itu memberikan keuntungan bagi Sobat Pintar yang akan melakukan transaksi pada salah satu perusahaan leasing. 

Selain itu, proses pembiayaan yang mudah, tentu menghindari hal – hal yang menimbulkan kerugian bagi para pelanggan.

Proses Pengajuan

Bagi Sobat Pintar yang akan melakukan pembiayaan kendaraan bermotor dengan memanfaatkan jasa dari perusahaan leasing, setidaknya Sobat Pintar harus mulai dengan memperbanyak informasi terkait teknis maupun prosedur dalam pembiayaan kredit.

Mitsui Leasing mobil memberikan kemudahan kepada para pelanggan dalam melakukan pembiayaan motor dan mobil. 

Setidaknya ada beberapa hal yang menjadi alasan seseorang memutuskan untuk mengajukan leasing, satu diantaranya disebabkan karena kurangnya dana yang dimiliki untuk melakukan pembelian barang secara tunai.

Fakta dilapangan menyatakan bahwa, perusahaan leasing merupakan jasa yang sedikit banyak telah digunakan masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan, baik motor maupun mobil. Namun, pembelian mobil dengan sistem leasing cukup tinggi di Indonesia.

Fakta tersebut bisa dilihat dari tingginya animo masyarakat yang selalu mengalami peningkatan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Sobat Pintar perhatikan sebelum melakukan pembiayaan dengan sistem leasing:

  1. Pemilihan pada besarnya suku bunga yang akan dibayar
  2. Jumlah DP atau uang muka yang harus dibayarkan
  3. Jumlah cicilan atau angsuran yang wajib dibayar setiap bulannya
  4. Besarnya jumlah biaya untuk asuransi yang harus dibayar
  5. Besarnya jumlah biaya administrasi yang dibebankan 
  6. Besaran nominal dari angsuran pertama yang dibayar

Penting bagi Sobat Pintar calon pemohon, agar memperhatikan dengan baik persyaratan pada proses pengajuan yang dilakukan, hal tersebut setidaknya sebagai antisipasi apabila terjadi ketidaksesuaian yang akan mengakibatkan kerugian bagi Sobat Pintar (pengaju)

Tips Mudah Menentukan Leasing Yang Terpercaya

Sebagaimana pengajuan dengan sistem kredit pada umumnya, pengajuan dengan sistem leasing juga membutuhkan kecermatan dan kehati – hatian yang tinggi, dalam memilih jasa leasing yang terpercaya di masyarakat. 

Perhatikan beberapa tips mudah dalam memilih leasing berikut ini:

  1. Pilihlah kendaraan yang banyak dijumpai di masyarakat. Secara tidak langsung hal tersebut membantu Sobat Pintar untuk mendapatkan kendaraan yang memiliki nilai jual yang ideal. 
  2. Pilihlah jasa dari perusahaan leasing yang telah banyak dikenal dan ditemui masyarakat luas. Hal tersebut secara tidak langsung telah memberikan nilai tambah pada perusahaan tersebut, karena memiliki tingkat kepercayaan yang baik.
  3. Pilihlah jasa dari perusahaan asuransi yang terpercaya, nyaman, dan mudah untuk melakukan klaim Sobat Pintar.
  4. Lakukan pembayaran atas cicilan tepat pada waktunya, hal tersebut menghindari dari bertambahnya biaya atas keterlambatan maupun sejumlah denda yang menyertainya.
  5. Selain memperhatikan beberapa hal tersebut, untuk mendapatkan leasing terpercaya Sobat Pintar juga bisa memanfaatkan berbagai bentuk media yang ada saat ini, baik digital, massa maupun cetak.

Memanfaatkan Beragam Platform Online

Apabila setelah membaca artikel ini Sobat Pintar tertarik untuk melakukan pembiayaan pada kendaraan bermotor, Sobat Pintar juga bisa memanfaatkan aplikasi atau platform online yang tersedia, Kredit Pintar merupakan solusi tepat bagi Sobat Pintar yang tidak ingin mengalami proses panjang dalam pembiayaan pada kendaraan bermotor yang di impikan.

Bagi Sobat Pintar yang akan melakukan pinjaman pada aplikasi Kredit Pintar, persyaratan yang diajukan cukup mudah, antara lain yaitu:

  1. Sobat Pintar telah terdaftar sebagai WNI yang sah
  2. Setidaknya usia bagi pemohon yaitu 18 sampai 55 tahun atau 22 sampai 60 tahun.
  3. Memiliki KTP yang masih aktif
  4. Memiliki rekening bank yang sesuai dengan identitas pada KTP
  5. Pemohon berdomisili di Indonesia
  6. Telah memenuhi dokumen maupun data lainnya
mobile-closeKredit PintarDownload