Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru LG G7 ThinQ

09 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 10 Nov 2021

Setelah sempat mengalami penundaan, akhirnya LG G7 resmi dirilis pada Mei 2018. Penundaan tersebut terjadi karena pihak LG meminta adanya penyempurnaan ponsel tersebut. Hal itu berujung pada perubahan nama menjadi LG G7 ThinQ. Penambahan kata “ThinQ” tersebut bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa ponsel terbaru mereka sudah didukung dengan kecerdasan buatan alias AI (artificial intelligence). Bagi kamu yang masih tertarik dengan ponsel ini, simak harga, spesifikasi, dan fitur yang akan diulas di bawah ini.

Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru LG G7 ThinQ
ScreenIPS LCD 6.1 inciCorning Gorilla Glass 5Resolusi: 1440 x 3120 px19:5:9 ratio
Dimension 71, 9 x 7, 9 x 153, 2 mm
Weight162 gram
System on ChipQualcomm SDM 845Snapdragon 845
RAM4 GB/ 64 GB atau 6 GB/128 GB
External MemorymicroSD mencapai 400 GB
Operation SystemAndroid 8.0 Oreo
SIMDual SIM model only
Kamera depan8 MP (f/1.)1080p
Kamera belakangDual 16 MP (f/1.6, laser, PDAF, & OIS)16 MP (f/1.9) laser & phase detection autofocus + LED flash
BateraiNon-removable Li-Po 3.000 mAh.
Other FeaturesAnti air dan tahan terhadap debu
WarnaHitam

Spesifikasi dan Fitur Canggih LG G7

Sejak dirilis, LG G7 memang berhasil menarik perhatian masyarakat karena adanya notch atau “poni” di bagian atas. Hal itu karena rasio ponsel ini 19,5:9 sehingga mampu menciptakan sensasi Full Vision Display. Dengan begitu, kamu berkesempatan untuk menikmati gambar yang jelas dan menawan. Selain itu, terdapat juga fitur Super Bright Display yang dapat memaksimalkan efisiensi pemakaian baterai.

Beralih ke dapur pacu, ponsel ini diotaki oleh chipset Snapdragon 845 Octa Core 2,8 Ghz. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 6GB dan ROM 128 GB. Dengan begitu, ponsel ini memiliki performa tinggi sehingga dapat menjadi rekomendasi HP bagi kamu yang memiliki banyak kebutuhan. Kamu dapat menginstal berbagai aplikasi, termasuk Kredit Pintar yang dapat dipercaya dalam urusan pinjaman uang secara online.

Buat kamu para penggemar musik, ponsel ini sangat cocok karena menawarkan  Boombox Speaker. Fitur tersebut berperan sebagai tabung resonansi yang mampu menciptakan performa bass yang makin baik dan alunan bunyi premium yang merata di dalam ruangan. Dengan fitur tersebut, kamu dapat merasakan pengalaman mendengarkan lagu-lagu favorit yang lebih mengasyikkan.

Fitur lain yang juga menjadi keunggulan dari ponsel LG G7 ThinQ ini adalah adanya sertifikat IP68. Sertifikat tersebut menandakan bahwa ponsel ini telah lolos uji ketahanan terhadap debu dan air. Hal itu penting bagi pengguna supaya dapat mengoperasikan ponsel dengan lebih nyaman tanpa banyak rasa khawatir. Selain itu, ada juga fitur Super Far Field Voice Recognition yang mampu menangkap pertanyaan sekaligus perintah penggunaannya dari jarak jauh sekalipun.

Dari sisi daya, sayangnya ponsel ini hanya dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Akan tetapi, jumlah tersebut sebenarnya sudah cukup besar pada tahun dirilisnya ponsel ini. Sedangkan dari sisi kamera, ponsel ini memiliki kamera utama ganda 16 MP (f/1.6) dan (f/1.9). Selain itu, ada juga kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP (f/1.). Dengan fitur yang demikian, ponsel ini dibanderol seharga Rp11.499.000 saat rilis dan saat ini kamu bisa mendapatkan harga yang lebih rendah sekitar Rp.9.000.000.

Kelebihan dan Kekurangan LG G7

Usai mengetahui harga, spesifikasi, dan fitur yang dimiliki, sebaiknya kamu juga mengetahui kelebihan dan kekurangan LG G7. Hal itu penting bagi kamu supaya tidak sampai salah dalam mengambil keputusan.

Kelebihan LG G7

  1. Kualitas Layar Terbaik

Ponsel ini dibekali layar beresolusi Quad HD+ 1440 x 3120 pixels. Resolusi tersebut bahkan lebih tinggi daripada ponsel lain yang sama-sama menggunakan Quad HD+. Hal itu terjadi karena layar ponsel ini memiliki rasio 19,5:9 dengan tipe layar IPS LCD yang terbaik. Bahkan, tampilan visual ponsel ini bisa dikatakan sebagai yang terbaik saat pertama kali dirilis dibandingkan ponsel flagship yang lain.

  1. Memiliki Performa Tinggi

Buat kamu yang hendak menggunakan ponsel untuk berbagai kebutuhan, ponsel LG G7 ThinQ bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Hal itu tidak terlepas dari chipset yang ditanamkan pada ponsel ini, yaitu Snapdragon 845. Dengan chipset tersebut, kamu dapat menggunakan ponsel ini untuk menjalankan berbagai aplikasi, termasuk game dengan ukuran besar. Kamu juga dapat memasang aplikasi Kredit Pintar sebagai aplikasi pinjaman online terpercaya.

  1. Desain yang Eye-Catching

Pada dasarnya, desain ponsel ini merupakan kombinasi desain LG V30 dan LG G6. Kombinasi tersebut menghasilkan desain ponsel yang memesona. Terlebih bagian belakang ponsel dibuat dari bahan logam sehingga menjadikannya lebih elegan. Tidak hanya itu, bobot dari ponsel ini cuma 162 gram sehingga ringan dan nyaman digenggam. 

  1. Audio yang Berkualitas

Seperti yang sudah sempat disinggung sebelumnya, ponsel ini memiliki audio berkualitas tinggi. Pasalnya, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi DTS: X 3D Sound dan 32-bit HiFi Quad DAC. Teknologi tersebut mampu menghasilkan suara yang jernih dan tajam. Selain itu, hadirnya teknologi Boombox Speaker pada ponsel ini juga turut meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan.

  1. Pengisian Daya Nirkabel

Fitur lain yang menjadi keunggulan dari ponsel ini adalah sudah mendukung pengisian daya nirkabel atau wireless charging. LG G7 menjadi salah satu dari sekian banyak ponsel yang bertebaran di dunia yang sudah mendukung fitur tersebut. Tidak sampai di situ, ponsel ini juga memiliki fitur Quick Charge 3.0 sehingga kamu dapat mengecas dengan cepat tanpa kabel. Adanya fitur pengisian daya nirkabel ini menjadi nilai plus dari ponsel ini sekaligus menjadikannya sebagai salah satu rekomendasi HP kelas atas. 

Kekurangan LG G7

  1. Baterai Berkapasitas Kecil

Salah satu kekurangan yang sangat disayangkan dari ponsel ini adalah kapasitas baterai yang cukup kecil, yakni 3.000 mAh. Angka tersebut tergolong kecil apabila dibandingkan dengan ponsel keluaran LG sebelumnya, yaitu LG V30 dengan kapasitas baterai 3.300 mAh. Setelah melalui uji coba, ponsel ini hanya tahan selama 77 jam saja. Angka tersebut bisa dibilang cukup rendah untuk kategori ponsel flagship.

  1. Adanya Notch yang Tidak Begitu Diperlukan

Tren notch memang sedang naik ketika itu, termasuk ponsel ini yang juga memiliki fitur notch. Sayangnya, hadirnya fitur tersebut tidak begitu diperlukan karena ponsel ini mempunyai layar yang luas.

Setiap ponsel memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak terkecuali LG G7 ThinQ. Oleh karena itu, melalui ulasan mengenai harga, spesifikasi, dan fitur serta kelebihan dan kekurangannya dapat kamu perhatikan. Dengan begitu, kamu dapat memutuskan untuk membelinya atau tidak.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
10 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download