Harga dan Spesifikasi Lenovo G40-45

15 Nov 2021 by Laruan

Lenovo G40-45 dirilis pertama kali pada tahun 2014. Laptop ini membawa spesifikasi yang cenderung sederhana. Hal ini cukup wajar mengingat laptop ini memang mengincar pengguna dari kalangan pelajar dan pekerja dengan aktivitas yang sederhana. 

Meski diterbitkan pada tahun yang cukup lama. Performa Lenovo G40-45 ini bisa cukup diandalkan untuk menyelesaikan tugas kantor atau melakukan pembelajaran jarak jauh. Jika dirasa kurang, Anda juga bisa melakukan beberapa pembaruan pada OS dan memorinya. 

Keunggulan Lenovo G40-45

Seperti halnya laptop terbitan perusahaan Negeri Tirai Bambu ini, Lenovo G40-45 memiliki desain yang minimalis. Bahkan pada rilis awal, laptop ini termasuk dalam jenis laptop yang tidak terlalu tebal. Bahkan dari fitur, laptop ini memiliki keunggulan yang cukup menarik. Berikut spesifikasi G40-45.

1. Desain Minimal, Kemampuan Optimal

Laptop ini memiliki dimensi dengan panjang 15,11 cm dan lebar 10,4 cm. Sedangkan untuk ketebalannya mencapai 0,98 cm. Beratnya sendiri sebesar 2,5 kg. Meski memiliki body yang besar, namun masih aman untuk dibawa-bawa.

Cover luar laptop ini terbuat dari bahan plastik namun terlihat sangat kokoh. Apalagi, Lenovo menambahkan detail kecil berupa tekstur guratan di bagian luarnya. Detil sederhana ini memberikan kesan yang elegan dan nyaman saat dibawa. 

Logo tulisan Lenovo disematkan di bagian tepi dengan ukuran yang proporsional. Sehingga, meskipun laptop ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, tampilannya tetap klasik dan tidak terlihat murahan.

Seri laptop G40-45 ini memiliki layar HD 14 inch widescreen dengan resolusi 1366 x 768 pixels. Juga telah disertai dengan  teknologi Panel TN Anti-Glare. Perpaduan tampilan dan teknologi layar ini memberikan kenyamanan saat melihat layar. Sehingga, Anda tidak cepat merasa lelah saat mengerjakan tugas atau menghadiri kelas online. 

Desain keyboard pada laptop ini menggunakan konsep keyboard AccuType. Memiliki tampilan tombol keyboard yang fleksibel, ergonomis dan lebih akurat. Juga disertai ukuran jarak antar tombol yang optimal. Sehingga memberikan kenyamanan saat mengetik.

Touchpad pada laptop ini juga memudahkan dalam penggunaan fitur-fitur Windows 8.1. Ditambah dengan adanya fitur penghemat daya, membuat laptop ini jauh lebih hemat dalam penggunaan baterai. Anda bisa menggunakan laptop ini hingga 4 jam tanpa terhubung ke sumber daya.

2. Performa Handal Tanpa Bikin dompet Berdebar

Meskipun laptop ini memiliki spesifikasi standar, bukan berarti Anda sama sekali tidak bisa bermain game. Game-game sederhana seperti Dirt Rally, Lego Batman 3, PES 2016, Counter Strike, dan Bioshock Infinite masih bisa dimainkan dengan aman di laptop ini.

Jika bermain game saja cukup aman, apalagi dengan kegiatan standar sehari-hari. Seperti menonton film, mengikuti webinar, atau menjalankan Microsoft Office pasti bisa dilakukan dengan ringan dan lancar.

Hal tersebut dikarenakan laptop ini memiliki tenaga prosesor AMD A8-6410 QUAD Core dengan kecepatan 2.0 MHz hingga maksimal 2.4 MHz. Tidak sampai disitu, laptop ini juga disertai dengan Graphic Processor AMD Radeon R5 Graphic dan AMD Radeon HD 8500M.

Performa laptop ini juga didukung dengan kapasitas penyimpanan sebesar 500 GB HDD. Dan memiliki RAM DDR3 dengan kapasitas 4 GB. Sehingga, Anda masih bisa melakukan aktivitas multitasking tanpa khawatir. Kapasitas RAM pada laptop ini juga masih bisa di-upgrade jika dibutuhkan. Ada dual slot memory yang bisa Anda gunakan jika dibutuhkan. 

Untuk sistem operasi (OS), laptop ini memiliki OS bawaan Windows 8.1. Akan tetapi, Anda bisa melakukan request presale ketika membeli. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan seri OS terbaru. Untuk informasi lebih lengkap mengenai hal ini, Anda bisa bertanya kepada sales di toko pilihan Anda.

Laptop ini juga sudah disertai webcam HD dengan resolusi 480 pixels. Cukup mumpuni untuk aktivitas sehari-hari. Seperti meeting online via Zoom, Ms Teams, maupun Google Meet. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir tersendat saat mengikuti kelas online ataupun meeting online.

3. Fitur DVD dan Audio

Kemajuan teknologi, sering kali membuat beberapa fitur seperti DVD sudah tidak dipakai lagi dalam laptop-laptop keluaran terbaru. Padahal, beberapa aktivitas terkadang masih membutuhkan fitur ini. 

Jika Anda masih cukup aktif menggunakan DVD, laptop ini bisa menjadi pilihan tepat. Fitur DVD membantu Anda mengakses rekaman atau film melalui DVD dengan mudah. Tanpa harus membeli perangkat eksternal tambahan. 

Fitur ini biasanya akan sangat dibutuhkan. Khususnya bagi mahasiswa akhir yang diharuskan memberikan softcopy tugas akhir. Atau para pejuang TOEFL/IELTS yang sering latihan dengan CD listening. Selain itu, fitur audio dalam laptop ini juga sudah didukung dengan Dolby® Advanced Audio™. Sehingga, pengalaman mendengarkan musik maupun menonton film di laptop ini menjadi semakin menarik.

Selain slot DVD, laptop ini sudah disertai charging port, DSUB, RJ45, HDMI, 2 buah USB 2.0, USB 3.0, Kensington Lock, SD Card Reader, dan Audio Combo Jack. Sedangkan untuk konektivitas dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth® 4.0.

Dengan fitur-fitur tersebut, laptop ini dapat menunjang kegiatan harian Anda dengan baik. Terlebih lagi, Lenovo memberikan harga best price  untuk laptop ini. Sehingga, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk bisa mendapatkan laptop ini. 

Spesifikasi Lenovo G40-45

Tabel Spesifikasi Lenovo G40-45
TipeLaptop
Dimensi (PxLxT)15,11 x 10,4 x 0,98 cm
Ukuran LayarHD 14 inchi Widescreen
Resolusi Layar1366 x 768 pixels
Teknologi LayarLED, Panel TN Anti-Glare
OSWindows 8.1 hingga Windows 10 Home
CPUAMD A8-6410, QUAD Core, 2.0-2.4 GHz
GPUAMD Radeon R5 Graphic, AMD Radeon HD 8500M
RAM4GB, DDR3, 1600 MHz
StorageSATA, 500GB HDD
KeyboardNirkabel AccuType
Berat2,5 Kg
Material BodyPlastik
KameraHD 480 pixels
AudioDolby® Advanced Audio™
KonektivitasWi-Fi Standard, 802.11ac, Bluetooth® 4.0
KonektorCharging Port, DSUB, RJ45, HDMI, 2 buah USB 2.0, USB 3.0, Kensington Lock, DVD Drive, SD Card Reader, Audio Combo Jack.

Harga Lenovo G40-45

Dengan performa yang sudah dijelaskan, Lenovo memberikan harga Lenovo G40-45 yang sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan satu unit laptop ini di kisaran harga Rp 2 juta hingga Rp 3 juta saja. Cukup aman di kantong bagi para pekerja maupun pelajar.

Anda bisa mendapatkan laptop ini di gerai toko atau marketplace kesayangan Anda. Jika harga laptop ini masih terasa terlalu mahal, Anda bisa memilih opsi pembayaran secara kredit atau melakukan pengajuan pinjaman online. 

Kredit Pintar adalah salah satu penyedia pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. Sehingga, Anda bisa meminjam dana untuk membeli laptop dengan lebih aman. Pengajuan pinjaman bisa Anda lakukan dari rumah hanya melalui ponsel. Setelah pengajuan diterima, dana akan langsung cair ke rekening Anda. 

Cukup mudah bukan? Dengan bantuan Kredit Pintar, Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa memiliki laptop Lenovo G40-45. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload