Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra dan Harga Terbaru 2022

13 Apr 2021 by Laruan, Last edit: 24 Mar 2022

Xiaomi menjadi salah satu produsen smartphone asal China yang memiliki banyak pengguna, terutama di Indonesia. Tak mau kalah dari para pesaingnya, Xiaomi selalu berinovasi dengan mengeluarkan ponsel dengan teknologi canggih, seperti Xiaomi Mi 11 Ultra. Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra bisa dikatakan sebanding dengan ponsel Android lainnya. 

https://media.istockphoto.com/photos/xiaomi-mi-11-ultra-picture-id1316797827?b=1&k=20&m=1316797827&s=170667a&w=0&h=x3HRRs9M0YM91I7haj0RnfedjQr8_tMq4nGm-xTHoRI=

‘Ultra’ menjadi istilah yang dipilih untuk menggambarkan ponsel yang besar, elegan, dan memiliki spesifikasi lengkap dengan teknologi terbaik. Hal tersebut juga cocok untuk menjelaskan bagaimana spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra di mata para penggunanya. Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki beberapa keunggulan yang jauh di atas versi terdahulunya, yakni Xiaomi Mi 11.

Harga Xiaomi Mi 11 Ultra, yakni sekitar Rp16.999.000, dianggap sangat premium jika dibandingkan dengan ponsel lain sekelasnya. Namun, harga yang ditawarkan memang bisa dibilang sebanding dengan spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra. Beberapa fitur unggulan yang dimiliki Xiaomi Mi 11 Ultra, dianggap layak menyaingi ponsel-ponsel lain yang sudah ada.

Baca juga: Penjualan pertama Xiaomi Mi 11 Ultra

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra

Desain

Tiga hal yang bisa menggambarkan desain dari Xiaomi Mi 11 Ultra, kamera yang sangat besar, lapisan belakang berbahan keramik, ponsel besar dan berat. Jika Anda pertama kali melihat ponsel ini, hal yang terbayang pertama adalah kamera yang lebar, menghabiskan sekitar seperempat dari bagian belakang badan ponsel. 

Xiaomi Mi 11 Ultra termasuk ponsel yang cukup berat, yakni 234 gram. Salah satu alasan kenapa ponsel ini berat adalah pilihan bahan yang berupa keramik, bukan kaca. Pilihan tersebut dianggap cukup baik bagi Xiaomi, walaupun bobotnya berat, namun seimbang dengan tampilan yang estetik.

Bagian belakang berbahan keramik tersedia warna putih dan hitam, melengkung di bagian samping yang membuat ponsel nyaman digenggam. Pada bagian perlindungan layar, Xiaomi MI 11 Ultra menggunakan Gorilla Glass Victus yang paling tinggi di kelasnya. Layar ini termasuk IP68 yang tahan debu dan tahan air sehingga aman jika terendam di kedalaman air.

Tampilan

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki tampilan 120Hz AMOLED, Quad-melengkung, dan tampilan belakang 1.1 inchi ekstra. Tonjolan pada kamera yang besar, berpengaruh terhadap bagaimana tampilannya. 

Tampilan ini menawarkan kecepatan refresh 120Hz, teknologi AMOLED, dan resolusi QHD+ tinggi, dengan kecerahan puncak 1700 nits, serta menyisipkan dukungan Dolby Vision selain teknologi HDR lainnya. Perbedaan yang tampak jika dibandingkan pesaingnya adalah dukungan untuk pengaturan refresh kecepatan yang dinamis.

Keunggulan tampilan ponsel ini adalah tampilan warna hitam yang pekat dan dalam, warna cerah, dan kecepatan refresh tinggi membuat ponsel terasa mulus, tidak tergantung pada apa pun yang Anda gunakan. Layar yang digunakan sama dengan yang digunakan pada aksesorisnya yakni Mi Band 5. Namun, perbedaan ada pada tampilan yang selalu aktif ketika ponsel menghadap ke bawah, dengan opsi untuk menampilkan jam, gambar, atau teks khusus, bersama dengan peringatan notifikasi. 

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi 11T

Performa Chipset

Sesuai namanya, ponsel Ultra yang satu ini menawarkan spesifikasi internal terbaik. Chipset unggulan Snapdragon 888, dengan penyimpanan beragam 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, dan 512GB 12GB RAM. 

Jika Anda menginginkan kinerja ponsel unggulan yang kuat, tahan masa depan, ponsel ini bisa jadi unggulan. Dalam hal konektivitas, tentu saja ada jaringan 5G, bersama dengan Bluetooth 5.2 dan Wi-Fi 6E. Anda juga akan mendapatkan NFC bahkan IR blaster.

Kamera

Xiaomi Mi 11 Ultra hands-on video shows off massive camera bump with 3- camera array, built-in screen: Digital Photography Review

Sumber: dpreview.com

Memiliki sensor utama 50 mega Pixel, Zoom periskop 5x sebesar 48 Mega Pixel, dan kamera selfie 20 Mega Pixel. Ponsel ini terkenal dengan kameranya yang super unggul. Sensor utamanya adalah showstopper. Kamera resolusi tinggi dengan 50 MP dengan sensor 1/1.12 in adalah salah satu kamera yang terbaik pada kelas ponsel untuk smartphone.

Kamera ini mampu menangkap lebih banyak cahaya dan menghasilkan warna yang lebih kaya, rentang dinamis yang superior, dan foto lowlight yang lebih baik. Jika Anda berada pada pencahayaan yang baik, dengan ponsel ini, bidikan menjadi cerah dan penuh warna, memiliki noise atau tanda penajaman buatan yang minimal.  Pada pencahayaan yang redup, ada sedikit lebih banyak noise, tetapi masih banyak detail dan beberapa warna paling akurat bisa terlihat.

Kamera sudut lebar dengan 48 Mega Pixel memberikan hasil yang tak kalah baik. Sensor lebih kecil dari lensa utama, dan memiliki aperture yang lebih rapat pada f/2.2. Selanjutnya, lensa zoom periskopik 5x memberikan Anda pilihan zoom untuk objek apapun.

Baterai dan Pengisian Daya

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra yang menjadi perhatian banyak orang  adalah tentang baterai dan seberapa cepat pengisian daya. Baterai besar 5000 mAh, pengisian daya kabel dan nirkabel 67W, serta mampu mengisi baterai sebanyak 88% dalam 30 menit. Artinya, produk Xiaomi yang satu ini juga bisa dipilih karena memiliki keunggulan dalam kecepatan mengisi daya.

Software

Menggunakan MIUI 12 di Android 11, software ini termasuk yang paling baru. Pengguna juga bisa melakukan upgrade ke MIUI 12.5 yang lebih baru. Dapat dikatakan bahwa software dari Xiaomi Mi 11 berada di kelas yang sama dengan pesaing-pesaingnya. 

Ringkasan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra Display review: A positive evolution

Sumber: dxomark.com

Berat234 gr
TampilanAMOLED6.81 inchLayar Gorilla Glass
Memori256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, 512GB 12GB RAM
Kamera50 MP5x zoom20 MP Kamera Selfie
Baterai 5000 mAh67W
Software MIUI 12

Harga Xiaomi Mi 11 Ultra

Seperti sudah disinggung di atas, Xiaomi Mi 11 Ultra dihargai sekitar Rp16.999.900. Jika dilihat dari spesifikasinya, harga tersebut memang layak diberikan untuk ponsel dengan teknologi secanggih ini. Walaupun Xiaomi jarang mengeluarkan produk-produk di atas harga 10 jutaan, namun bagi Anda yang memiliki kebutuhan akan teknologi yang canggih dan cepat, Xiaomi Mi 11 Ultra bisa menjadi pilihan.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberikan Anda kemudahan dalam penyaluran pinjaman online. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lain. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
24 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download