Keunggulan Charger GaN Yang Perlu Kamu Tahu

31 Mar 2021 by Laruan
charger GaN

Seperti yang kita tahu bahwa bahan dasar dari charger adalah silikon. Kebanyakan industri pembuatan charger menggunakan bahan kimia ini untuk pembuatan daya baterai yang cukup lama. Tapi, sekarang ini karena banyaknya silikon yang dipakai membuat industri saat ini mencari alternatif lainnya. Galium nitrida atau bisa kita singkat GaN yang menjadi solusi untuk pembuatan charger.

Apa itu galium nitrida?

Kalau bisa dibilang galium nutrida merupakan sebuah bahan kimia semikonduktor generasi ketiga. Galium nitrida mempunyai bahan yang sangat tebal dan sangat bagus dibandingkan silikon. Sehingga galium nitrida bisa digunakan untuk pembuatan charger gan yang saat ini mulai digunakan oleh produsen charger untuk membuat tempat pengisi daya agar bisa awet dan tahan lama. Selain itu, charger gan juga mudah sekali dipakai untuk semua handphone maupun smartphone. Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan bila menggunakan charger gan diantaranya dapat menghemat pengeluaran daya pada listrik.

 Gallium nitride dapat menahan tegangan yang lebih tinggi dari silikon dan memiliki konduktivitas listrik yang lebih baik. Ini berarti bahwa galium nitrida lebih kuat dalam banyak produk manajemen daya. Pada level aplikasi, gallium nitride sebagai pengisi daya dapat mencapai pengisian yang lebih cepat dan volume yang lebih kecil. Untuk itu kamu juga perlu mengetahui keunggulan lainnya dari charger GaN yang bisa menambah pengetahuan kamu :

  1. Ukurannya lebih kecil

Seiring banyaknya permintaan charger dalam pengisian yang cepat. Banyak perusahaan yang mendorong untuk mewujudkan beberapa terobosan terbaru mengenai charger yang memiliki daya sebesar 40 w pada siang hari dan malam hari pengisian daya mencapai 60 w. Pengisian daya smartphone saat ini yang mempunyai bahan baku galium natrida memiliki bahan baku yang lebih besar daripada pendahulunya. Sebagai gantinya perpindahan material gan sendiri dapat mempersempit daya dan membuat pengisian daya smartphone  dapat mudah dibawa kemanapun. Pengisian daya yang ada pada charger gan sendiri mempunyai komponen yang kecil.

  1. Pengisian Daya Lebih Cepat

Seperti diketahui sebelumnya GaN memiliki celah pita yang cukup lebar. Sehingga mampu meletakan tegangan lebih tinggi daripada silikon. Hal ini membuat properti yang ada pada charger gan sangatlah cepat dalam pengisiannya. Artinya, pengisi daya GaN yang menggunakan bahan GaN dapat menghantarkan daya lebih banyak dari pengisi daya ke perangkat dalam kecepatan yang lebih cepat.

Menurut survei terkait, GaN mampu mentransfer elektron 1,000 kali lebih efisien daripada silikon.  Sama seperti kredit pintar yang memiliki kecepatan dalam proses pinjaman online. Dimana kredit pintar menyediakan berbagai jenis pinjaman dana secara online. Dalam proses pencairannya juga cukup mudah karena pinjaman dana ini sudah sangat terpercaya dan bisa dipertanggungjawabkan. Kredit pintar juga menyediakan berbagai jenis pinjaman online yang dapat memudahkan para nasabahnya. Bila kamu ingin tahu info lebih lanjut bisa kunjungi Kredit Pintar.

  1. Pengisian Lebih Dingin

Beberapa tahun terakhir untuk mengejar pengisian daya untuk lebih cepat. Perusahaan kelas dunia melakukan terobosan terbaru. Dimana pengisian daya perlu memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Terutama pada saat akan mengisi daya yang terbilang seringkali mengalami panas yang saat luar biasa. Namun, seiring berjalannya waktu pengisian daya yang ada pada charger gan merevolusi dengan menghadirkan daya yang lebih stabil. Sehingga charger bila di colokan ke stopkontak akan lebih dingin. Inovasi ini tentu saja untuk mempermudah charger agar tidak cepat rusak.

Demikian beberapa penjelasan mengenai keunggulan dari charger gan yang bisa digunakan saat akan mengisi daya.

kredit pintar