Cara Mengajukan Pinjaman Online

28 Sep 2021 by Laruan, Last edit: 28 Sep 2021

Seiring berkembangnya zaman, tersedia semakin banyak skema peminjaman uang yang dapat dipilih bagi mereka yang tengah membutuhkannya. Mulai dari yang memberikan beragam jaminan seperti sertifikat, BPKB kendaraan bermotor, hingga pinjaman-pinjaman lain yang tidak lagi memerlukan jaminan dari peminjam. Waktu verifikasi yang dibutuhkan pun menjadi semakin singkat sebab hanya melalui ponsel mereka sudah dapat mengajukan pinjaman. Salah satu pilihan yang menawarkan kemudahan-kemudahan tersebut yaitu Julo Pinjaman Online.

Aplikasi Julo menjadi salah satu pilihan paling tepat bagi Anda yang ingin mengatasi masalah keuangan Anda dengan mudah.

Apa itu Julo?

Julo merupakan salah satu pinjaman online yang aman dan legal di Indonesia sebab sudah terdaftar dan mendapat izin resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Indonesia. Aplikasi ini telah dikembangkan oleh PT JULO Teknologi Finansial sejak tahun 2016 hingga saat ini. Meski bermarkas di Jakarta, Julo tetap dapat melayani akses pinjaman untuk semua orang di seluruh Indonesia.

Julo memberikan pinjaman mulai dari Rp500.000,00 hingga Rp15.000.000,00 tanpa agunan yang dapat dicicil selama 2-9 bulan. Selain menawarkan pinjaman online, Julo juga menawarkan produk-produk lain yang dapat digunakan bersamaan dengan kreditnya, seperti transfer data, bayar tagihan, beli pulsa, bahkan membayar iuran untuk BPJS Kesehatan.

Keuntungan Aplikasi Pinjaman Online Julo 

Dibandingkan aplikasi pinjaman online lain, Julo menawarkan berbagai keuntungan yang belum tentu ada di pinjaman online lain. Berikut merupakan keuntungan-keuntungan yang Julo tawarkan kepada para penggunanya:

  • Teknologi canggih 

Julo berusaha memberikan produk terbaik kepada para penggunanya, salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan memanfaatkan teknologi-teknologi canggih yang banyak dikembangkan, seperti big data, machine learning, dan beragam algoritma lain. Julo menggunakan aplikasi tersebut untuk menguji kelayakan pengguna. Penggunaan teknologi ini membuat proses tersebut yang dulunya panjang dan berbelit-belit menjadi lebih cepat dan ringkas.

  • Sistem Keamanan Ketat 

Julo memberikan jaminan mengenai keamanan para penggunanya. Data-data mengenai penggunanya benar-benar dijaga keamanannya karena Julo menyadari bahwa data-data penggunanya merupakan hal yang sangat berharga.

  • Bunga Rendah

Julo pinjaman online menawarkan bunga yang relatif rendah. Besaran bunga yang ditawarkan berkisar 6% – 10% per bulan. Besaran tersebut akan ditentukan berdasarkan hasil analisis kelayakan kredit masing-masing pengguna.

  • Beragam variasi fitur

Aplikasi Julo menyediakan beragam fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya. Banyaknya variasi tersebut menjadikan Julo dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

  • Sudah Terdaftar dalam OJK

Bagi Anda yang masih merasa ragu mengenai legalitas Julo, maka poin ini akan dapat menghilangkan keraguan tersebut. Sebab Julo sudah terdaftar ke dalam OJK. Anda tidak perlu khawatir dengan legalitasnya.

  • Adanya fitur hadiah dan cashback

Salah satu fitur yang akan disukai para pengguna adalah adanya hadiah dan cashback yang akan diberikan kepada para penggunanya. Cashback menjadi salah satu fitur unik yang diberikan dari pinjaman Julo cicil. Cashback ini biasanya akan diberikan bagi siapapun yang membayar cicilan sebelum jatuh tempo dan dapat dicairkan sebelum lunas. 

Fitur-fitur Menarik pada Aplikasi Julo

Julo menawarkan beragam fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya. Keberagaman fitur ini memberikan kemudahan bagi para pengguna Julo, sehingga mereka dapat langsung menggunakan dana pinjaman mereka untuk membayar tanpa harus menariknya terlebih dahulu ke rekening mereka.

Apa saja sih fitur-fitur tersebut? Berikut merupakan daftar fitur-fitur yang Julo cicil tawarkan kepada para nasabahnya:

  • Tarik Dana

Tarik Dana adalah salah satu produk utama yang Julo tawarkan berupa layanan peminjaman dana tunai tanpa memberikan agunan/jaminan apapun. Dana yang ditarik dari pinjaman tersebut akan dikirim ke rekening pengguna. Pengguna dapat terus mengajukan pinjaman mereka sampai limit yang dimiliki habis. Tidak ada pembatasan banyaknya penarikan dana selama akun Julo pinjaman online masih aktif dan limit kredit tersedia.

  • Kirim Dana

Selain Tarik Dana, Tarik Dana merupakan fitur lain pinjaman tanpa agunan. Bedanya, Kirim Dana akan mengirimkan pencairan limit kredit ke rekening atau virtual account lain selain rekening pengguna. Kirim Dana mengizinkan penggunanya untuk mengirimkan hasil kredit pengguna ke rekening saudara, teman, bahkan rekening Virtual Account tagihan pengguna. Kirim Dana memberikan variasi pencairan dana.

  • Pulsa & Data

Pulsa & Data merupakan salah satu fitur baru yang ditawarkan oleh aplikasi Julo supaya mereka mempermudah nasabahnya yang ingin membeli pulsa dan paket data menggunakan limit kreditnya. Hal ini sangat mempermudah bagi yang harus membeli pulsa dan data menggunakan pinjaman, karena tidak perlu membuat pengguna harus mencairkan dananya terlebih dahulu.

Julo menawarkan pulsa dan paket data untuk beberapa provider, di antaranya yaitu Telkomsel, Indosat, Tri, XL, dan Smartfren

  • Listrik PLN

Sama dengan membeli pulsa dan paket data untuk provider telepon, Julo juga menyediakan fasilitas pembayaran tagihan PLN mereka. Julo memfasilitasi penggunanya untuk membayar tagihan listrik.

  • Dompet Digital

Siapa sih yang tidak akrab dengan dompet digital pada masa sekarang? Hampir setiap orang tentu memiliki dompet digital. Aplikasi Julo tentu saja berusaha untuk memberikan kemudahan para penggunanya untuk mengisi dompet digital mereka. Melalui fitur Dompet Digital, pengguna dapat mengisi dompet digital mereka dengan mudah.

  • E-commerce

E-Commerce merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh Julo. Jika Anda ingin membayar belanjaan Anda pada suatu e-commerce, Anda dapat langsung melakukannya dari Julo cicil jika ingin membayarnya menggunakan kredit Anda tanpa repot harus mencairkannya ke rekening Anda terlebih dahulu. 

Julo menawarkan beberapa E-Commerce yang tagihannya dapat dibayarkan melalui aplikasi pinjaman online-nya, E-Commerce yang tersedia tersebut antara lain: Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada dan Tokopedia. Selama masih belum melampaui limit kredit yang dimiliki, pengguna dapat membayarkan hasil check out di E-Commerce mereka menggunakan Julo.

  • Bayar QRIS

Apa itu QRIS? QRIS (Quick REsponse Code Indonesian Standard) adalah standar kode QR yang dicetak oleh Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran untuk mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi sehari-hari. Berbagai aplikasi penyelenggara sistem pembayaran yang sudah menerapkan penggunaan QRIS yaitu OVO, ShopeePay, Go-pay, KasPro, dan aplikasi Julo menjadi salah satunya.

Julo memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi di toko/merchant yang menggunakan QRIS dalam menerima pembayarannya. Hanya dengan scan kode QRIS melalui aplikasi Julo, Anda sudah dapat menikmati kemudahan transaksi menggunakan Julo.

  • BPJS Kesehatan

Fitur lain yang amat membantu pengguna adalah fitur BPJS Kesehatan. Pengguna dapat membayar tagihan BPJS Kesehatan dengan mudah melalui aplikasi Julo. Menggunakan limit kreditnya, para pengguna dapat melunasi tagihan asuransi kesehatannya pada BPJS.

  • Kartu Pascabayar

Julo juga memberikan fasilitas bagi pengguna kartu pascabayar. Aplikasi Julo dapat digunakan untuk membayar tagihan pascabayar milik penggunanya dengan limit kredit yang dimilikinya. Satu kemudahan lagi ditambahkan ke dalam daftar kemudahan-kemudahan yang Julo berikan pada para penggunanya.

Syarat Peminjaman

Untuk dapat menikmati fitur-fitur menarik di Julo, para calon penggunanya harus memenuhi beberapa persyaratan. Persyaratan yang diberikan Julo pinjaman online pun relatif sederhana untuk dapat mengajukan pinjaman. Bagi Anda yang berniat untuk mengajukan kredit pada aplikasi Julo, silakan perhatikan syarat-syarat berikut:

  • Berdomisili di wilayah layanan pinjaman uang Julo
  • Umur 21 – 60 tahun
  • Penghasilan minimal Rp1.700.000,00 per bulan
  • Menggunakan smartphone pribadi

Sampai sini, apakah Anda tertarik untuk menggunakan Julo Pinjaman Online? Selain pinjaman dari Aplikasi Julo, Anda juga bisa mengajukan pengajuan pinjaman di Kredit Pintar. Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadi bisa dipastikan aman dan terbebas dari pinjaman ilegal.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
28 Sep 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download