Intip 7 Kecanggihan dari Perangkat Dengan Fitur iOS 15

31 Aug 2021 by Laruan

Apakah Sobat Pintar sudah update ke iOS 15? Apa saja inovasi dan minimum perangkat yang bisa support sistem tersebut? Pelajari selengkapnya di sini. Pengguna iPhone tentu saja sudah tidak asing dengan sebutan iOS pada perangkatnya. 

Sistem ini dirancang khusus untuk iPhone dan iPad sebagai sistem operasi kerja perangkat mobile. iOS sendiri diibaratkan sebagai windows pada PC namun iOS diperuntukkan khusus bagi pengguna mobile iPhone dan iPad.

Sistem ini dikembangkan secara khusus oleh Apple tanpa adanya campur tangan dari luar, dimana sistem operasinya hingga kini terus mengalami perkembangan dengan baik. Hingga kemarin pada Juni 2021 Apple secara resmi meluncurkan sistem operasi perangkat terbaru untuk iPhone dan iPad.

Apa saja inovasi terbaru yang dimiliki sistem operasi terbaru  dan minimum perangkat apa yang harus dimiliki supaya bisa menggunakannya? 

Berikut beberapa ulasan selengkapnya tentang hal tersebut!

Cari Tahu Bahayanya SIM Swap Fraud

Intip 7 Kecanggihan dari Perangkat Dengan Fitur iOS 15

Mengenal Tentang iOS 15

iOS 15 adalah sistem operasi terbaru yang dikeluarkan Apple untuk memperbarui sistem operasi perangkat mobile yang sudah ada sebelumnya. Kehadiran sistem operasi perangkat ini tentunya akan memberikan banyak keunggulan. Mulai dari segi karakteristik yang dapat digunakan oleh beberapa perangkat iPhone dan iPad sekaligus.

Sistem operasi perangkat dilengkapi berbagai karakteristik yang dapat menunjang penggunanya dalam melakukan berbagai aktivitas. Dimana sistem operasi tersebut berfokus dalam menjelajahi dunia serta dapat menggunakan beberapa kecerdasan canggih sekaligus. Tujuannya adalah untuk membantu manusia dalam melakukan kegiatan sehari hari. 

Sistem operasi perangkat ini tentunya menjadi sistem operasi canggih yang banyak dinanti-nanti oleh para pengguna iPhone dan iPad.

Kelebihan iOS 15 Dilihat dari Fiturnya

Ada banyak inovasi yang tersedia pada sistem operasi terbaru yang menarik untuk dikupas.

Di bawah ini adalah beberapa inovasi menarik dari OS tersebut, antara lain:

1. Teknologi FaceTime

Keunggulan karakteristik yang terdapat pada sistem operasi perangkat yang pertama adalah FaceTime. Inovasi ini dapat digunakan untuk melakukan percakapan FaceTime yang dapat dilakukan sambil menonton film, mendengarkan musik, menonton acara TV, dan dapat berbagi layar. 

Kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan memutar volume yang dapat disesuaikan secara otomatis. Selain itu, Inovasi ini juga mendukung kegiatan menambahkan daftar lagu bersama yang dapat diselaraskan serta kontrol yang mudah untuk digunakan. 

FaceTime dapat digunakan dengan cara mengundang siapa saja dengan mengirimkan tautan kepada teman maupun keluarga untuk dapat terhubung melalui FaceTime.  Panggilan melalui FaceTime terenkripsi secara menyeluruh sehingga tetap aman dalam menjaga rahasia pengguna.

2. Dilengkapi dengan peta berbentuk 3D yang canggih 

Peta yang terdapat pada sistem perangkat ini akan membantu penggunanya untuk menunjukkan arah saat mengemudi dengan detail. Jadi jalurnya akan diarahkan, serta dapat membantu pengguna dalam melihat insiden terkini dan kondisi lalu lintas terkini secara sekilas. 

Peta akan muncul membentuk 3D yang sangat canggih, sehingga gambar akan lebih jelas dan terlihat nyata. Peta ini dapat dilakukan atau menambah penelusuran wilayah yang diinginkan dengan menambahkan tab yang diselaraskan pada berbagai perangkat yang memudahkan dalam mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja. 

Adanya karakteristik peta pada perangkat ini akan mempermudah pengguna dalam menemukan suatu lokasi tujuan yang diinginkannya.

3. Dilengkapi dengan kecerdasan buatan dompet

Dompet adalah salah satu keunggulan dari sistem operasi ini, dimana karakteristik perangkat ini sudah menggunakan kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan yang dimaksud untuk memudahkan pengguna dalam membuka kunci rumah, garasi, kamar hotel hingga ruang kerja pengguna. 

Tentu saja karakteristik dompet pada perangkat ini akan sangat menunjang kinerja pengguna dalam bekerja maupun untuk beraktivitas lainnya. Kecerdasan buatan yang terdapat pada sistem operasi perangkat ini dapat memunculkan teks langsung dengan cerdas dapat mengungkap berbagai informasi yang bermanfaat bagi pengguna dalam bentuk gambar. 

Pengguna langsung dapat melakukan panggilan, mengirim email hingga memunculkan lokasi pada peta dengan sekali ketuk pada teks yang disorot oleh foto tersebut. Teks yang muncul pada layar dapat secara otomatis diterjemahkan langsung oleh kecerdasan buatan yang terdapat pada sistem operasi perangkat iPhone dan iPad ini.

5. Dilengkapi dengan penerjemah bahasa otomatis

Bahasa-bahasa yang dapat secara otomatis di terjemahkan antara lain yaitu Spanyol, Portugis, Jerman, Italia, Prancis, Tionghoa dan juga Inggris.

6. Dapat melihat banyak informasi sepintas pada spotlight

Karakteristik perangkat lainnya adalah dapat pengguna dapat melihat banyak informasi secara kilas dengan hasil pencarian baru pada Spotlight. Spotlight membantu pengguna untuk mencari informasi mengenai musik, acara TV, Film yang berdasarkan teks langsung dalam foto. Masih banyak lagi karakteristik perangkat yang ada pada sistem operasi perangkat ini.

7. Scheduled Notification

Fokus pada sistem perangkat ini dapat digunakan untuk menyesuaikan pemberitahuan mana saja yang dapat muncul selama aktivitas yang berbeda. Sehingga pengguna perangkat dapat berkonsentrasi atau menenangkan diri sesuai dengan keinginannya. 

Sistem operasi perangkat ini akan menampilkan status yang akan ditampilkan pada pesan. Fokus pada sistem operasi perangkat ini dapat memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat foto kontak pada pemberitahuan teks dan aplikasi yang menjadi lebih besar sehingga akan lebih mudah dikenali. 

Ringkasan pemberitahuan akan diurutkan secara cerdas berdasarkan prioritas pengguna dengan meletakkan pemberitahuan yang paling relevan di bagian atas.

Intip 7 Kecanggihan dari Perangkat Dengan Fitur iOS 15

Spesifikasi Perangkat Minimum yang Mendukung iOS 15

Ada spesifikasi minimum yang perlu diperhatikan bila ingin menggunakan sistem operasi ini. Untuk itu bila ingin mencoba sistem operasi tersebut, sebaiknya perhatikan dulu perangkat Sobat Pintar, apakah termasuk dalam perangkat minimum yang kompatibel. Apakah termasuk dalam daftar perangkat mobile yang support dengan OS tersebut atau tidak.

Di bawah ini adalah daftar perangkat mobile yang mendukung sistem operasi perangkat OS tersebut, antara lain:

  1. iPhone 12
  2. iPhone12 mini
  3. iPhone 12 Pro
  4. iPhone Pro Max
  5. iPhone 11
  6. iPhone 11 Pro
  7. iPhone 11 Pro Max
  8. iPhone XS
  9. iPhone XS Max
  10. iPhone XR
  11. iPhone X
  12. iPhone 8 Plus
  13. iPhone 7
  14. iPhone 7 Plus
  15. iPhone 6s
  16. iPhone 6s Plus
  17. iPhone SE 1st generation
  18. iPhone SE 2nd generation
  19. iPod touch 7th generation
  20. iPad Air 4th dan 3th generation
  21. iPad mini 4
  22. iPad Pro dari generasi 1-5.

Menariknya untuk perangkat iPhone 6 Series dengan iPhone SE di generasi pertama tidak masuk dalam kategori minimum support OS tersebut. Kabarnya, Apple ingin meninggalkan dukungan iPhone SE yang masuk dalam generasi pertama, iPhone 6s Plus, dan iPhone 6s saat OS tersebut dirilis.

Demikian adalah beberapa ulasan mengenai apa itu OS tersebut, Inovasi dan perangkat minimum pada beberapa perangkat iPhone dan iPad dari Apple. Informasi tersebut dapat dicermati terlebih dahulu sebelum membeli perangkat mobile baik iPhone maupun iPad. 

Tentunya karakteristik perangkat yang sudah disebutkan sangatlah menarik bukan?

Karakteristik perangkat pada sistem iOS memiliki banyak fitur dan keunggulan yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Semoga beberapa informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pecinta gadget. 

Survey Berbayar Penghasilan Sampingan, Begini Caranya

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload