Inilah Cara Mudah Kredit Handphone secara Online

01 Sep 2021 by Laruan

Setiap orang di zaman sekarang pasti membutuhkan handphone untuk keperluan sehari-hari. Bukan hanya untuk kebutuhan komunikasi saja, tapi juga untuk pekerjaan dan hiburan. Ketika kamu butuh beli handphone dan uangnya belum cukup, apa yang kamu lakukan? Padahal kamu menyadari bahwa hal ini sudah jadi kebutuhan. Hal ini ternyata cukup mudah untuk ditemukan solusinya karena adanya layanan kredit handphone untuk masyarakat yang sedang membutuhkan.

Inilah Cara Mudah Kredit Handphone secara Online

Masyarakat memang semakin banyak dimudahkan oleh teknologi yang semakin berkembang seperti sekarang ini. Termasuk dalam finansial, aplikasi pinjaman tanpa kartu kredit sekarang banyak diminati karena terbukti cepat untuk memberi pinjaman untuk berbagai keperluan seperti modal usaha, kesehatan, dan lain-lain.

Bukan hanya solusi saat butuh dana cepat, layanan pinjaman online juga dapat digunakan untuk membeli handphone dengan spesifikasi tinggi seperti handphone Samsung atau merk lain yang juga terkenal di tengah masyarakat.

Apa Keuntungan Kredit HP secara Online?

Sebelum mengetahui langkah-langkahnya, mungkin kamu masih perlu untuk meyakinkan diri sebelum membeli handphone secara online dengan sistem kredit. Berikut adalah beberapa keuntungannya.

1. Tidak Memberatkan Budget

Pembelian handphone yang nominalnya relatif besar tentu bisa berdampak signifikan pada kondisi finansial. Mungkin handphone yang lama masih bisa dipakai dan butuh pertimbangan untuk membeli baru. Jika pembeliannya tidak disiapkan matang sebelumnya, pasti akan sedikit memberatkan budget. Dengan kredit, maka kamu bisa dapatkan handphone yang kamu inginkan dengan cicilan setiap bulan yang nominalnya menyesuaikan kemampuan finansialmu.

2. Prosesnya Cepat dan Tidak Ribet

Pengajuan kredit untuk beli gadget baru dengan aplikasi sangat cepat, dan tidak ribet. Yang dibutuhkan hanya koneksi internet beserta beberapa berkas foto yang dibutuhkan. Setelah mengisi form data pribadi, upload berkas yang dibutuhkan, lalu pilihlah kredit yang sesuai. Setelah prosesnya selesai, kamu tunggu persetujuan dari penyedia kredit, dan handphone pun bisa kamu dapatkan.

3. Syarat yang Mudah

Memang ada beberapa syarat ditentukan saat pengajuan kredit dengan aplikasi. Sehingga cara-cara itu banyak diminati oleh masyarakat yang butuh handphone baru atau barang lainnya. Ketikaa usia sudah mencukupi dan berkasnya lengkap, maka proses selanjutnya akan mudah. Bahkan beberapa penyedia pinjaman online seperti Kredit Pintar juga memudahkan pengajuan dan cicilannya.

Inilah Cara Mudah Kredit Handphone secara Online

Cara Kredit Handphone Tanpa Kartu Kredit

Kredit handphone kini bisa dilakukan secara praktis hanya dengan aplikasi yang terpercaya. Tanpa harus memberikan uang muka dahulu, pastinya akan memudahkan. Proses pencairan dananya juga relatif mudah. Kamu hanya perlu tahu beberapa langkahnya, agar bisa memilih dengan bijak saat membutuhkan.

Sebelum menggunakan layanannya, kamu membutuhkan handphone lain yang digunakan untuk memesan handphone yang kamu inginkan. Pastikan di dalamnya sudah instal aplikasi e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, dan lain-lain. Saat masuk ke bagian pembayaran kredit, pilih metode pembayaran paylater. Kamu pun bisa memilih pengajuan pinjaman online di Kredit Pintar, sebagai aplikasi pinjaman yang jumlahnya besar dan bunganya rendah.

Berikut ini ada beberapa pilihan aplikasi yang menyediakan pembelian kredit beserta aplikasi pinjaman yang cicilannya ringan. Untuk langkah selengkapnya bisa dilihat berikut ini. 

Lazada Paylater

Buat kamu yang ingin membeli handphone dengan aplikasi Lazada tapi belum punya uang cash, kamu bisa mengajukan kredit dengan syarat yang cukup mudah. Aplikasi yang satu ini tidak perlu kartu kredit untuk syarat saat meminjam, yaitu cukup pakai KTP saja.

Lazada Paylater tidak memberi pinjaman langsung kepada pengguna, tapi Lazada kerjasama dengan aplikasi Kredivo sebagai layanan fintech yang menyediakan pinjaman.

Untuk kredit barang dengan Kredivo untuk beli produk di aplikasi Lazada juga menawarkan dua pilihan, yakni:

  • Bayar nanti dengan jangka waktu 30 hari dengan minimal pengajuan Rp10.000 tanpa uang muka dan bunga 0 %
  • Cicilan dengan tenor 3, 6 atau 12 bulan (bisa pilih salah satu). Bunga cicilannya yang ditawarkan adalah sebesar 2,95 %.

Harga produknya adalah antara Rp1.000.000-Rp20.000.000. Sejauh ini, ada syarat dan ketentuan dalam kredit ini, yakni berlaku hanya di kota-kota Jabodetabek, Bandung,  Palembang, Surabaya, Medan, Semarang, dan Denpasar.

Shopee Paylater

Aplikasi Shopee bukan hanya melayani belanja online pada umumnya, tapi juga kredit. Untuk layanan kredit HP yang mudah dengan syarat pakai KTP bisa dilakukan juga melalui aplikasi Shopee. Saat membeli handphone di Shopee secara kredit, maka kamu diberi dua pilihan yaitu:

1. Shopee PayLater

Ini adalah pinjaman instan dengan maksimal senilai Rp750.000 dengan kemudahan bayar dalam waktu 30 hari bunga 0 % atau cicilan dengan tenor 2 atau 3 bulan tanpa perlu memiliki kartu kredit. Maksimal kreditnya adalah menyesuaikan limit di Shopee Paylater.

2. Kredivo

Seperti Lazada, Shopee juga bekerjasama dengan aplikasi Kredivo. Dengan Kredivo, kamu juga bisa menyelesaikan pembayaran dengan Kredivo saat akan membeli HP ataupun produk lainnya di Shopee. Di sini kamu bisa pilih kredit selama 30 hari bunga 0% atau dengan cicilan 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga rendah dan tanpa kartu kredit.

Bukan hanya aplikasi Lazada dan Shopee, tapi e-Commerce lain seperti misalnya Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan lain-lain juga memberi kemudahan untuk layanan paylater. Hal ini bisa kamu eksplorasi di aplikasinya masing-masing. 

Kredit Handphone dengan Kredit Pintar

Selain melalui e-commerce di atas, masih ada cara lain. Kamu bisa mengajukan pinjaman dahulu melalui aplikasi Kredit Pintar. Aplikasi Kredit Pintar tentu bisa jadi solusi kredit handphone tanpa DP. Untuk membayar cicilannya, kamu bisa memakai aplikasi berikut ini:

Kredivo

Dengan Kredivo, kamu dapat mengambil layanan kredit dengan tenor 1-12 bulan. Untuk persyaratannya adalah sebagai berikut;

  • Usia 18 tahun ke atas.
  • Penghasilan per bulan minimal 3 juta. Disertai buktinya.
  • Lampirkan foto KTP dan foto selfie.

Ketika proses untuk mengajukan kredit disetujui, maka kamu pilih cara untuk membayar cicilan setiap bulan tanpa memakai kartu kredit. Inilah pilihan cicilannya.

1. Cicilan express

Untuk pilihan pembayaran dengan cicilan express, kamu perlu lengkapi akses akun e-commerce yang sebelumnya dipakai untuk bertransaksi. Tapi tidak perlu sertakan bukti tempat tinggal atau bukti slip gaji. Persetujuannya diberikan selama 1×24 jam.

2. Cicilan reguler

Untuk pilihan cicilan reguler, kamu perlu lengkapi persyaratan dengan mengisi dua macam dokumen yakni bukti tempat tinggal sesuai KK, STNK, dan juga slip gaji. Setelah itu tinggal menunggu untuk disetujui.  

Itulah langkah atau cara mudah kredit handphone dengan aplikasi beserta panduan cicilan aplikasi pinjaman online. Kredit pembelian gadget online seperti ini sudah dirasakan oleh banyak orang yang memakainya untuk keperluan bisnis. Untuk melunasinya juga akan lebih ringan dengan keuntungan bisnis yang didapatkan setiap bulan. Apakah kamu sudah mencoba salah satunya? Kamu bisa memilihnya dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan.Jika Anda membutuhkan pinjaman dana online yang terdaftar di OJK, gunakan produk pinjaman tunai dari Kredit Pintar dengan syarat dan proses pendaftaran yang mudah dan aman.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload